Home Auto News BMW Seri 3 Hybrid 330E Konsumsi BBM Paling Irit!

BMW Seri 3 Hybrid 330E Konsumsi BBM Paling Irit!

0 1551

Mobil BMW 330 E Hybrid. Kabar baru datang dari salah satu pabrikan mobil asal Jerman, BMW. Baru-baru ini automaker mobil premium itu merilis BMW Seri 3 terbaru yang telah mendapat sejumlah sentuhan penyegaran.

Kesan segar dan baru terlihat saat melihat tampilan eksteriornya. Baik bagian depan maupun buritan kini tampil lebih modern dan menarik dengan penggunaan LED. Tidak hanya itu saja, di dalam kabin BMW mengandalkan material yang lebih baik guna menunjang kenyamanan pemilik ketika berkendara.

Pada sektor performanya, mobil ini menggunakan mesin berteknologi BMW EfficientDynamics yang dipadukan dengan BMW TwinPower Turbo, melengkapi jajaran mesin 316d, 318d dan 320d. BMW Seri 3 dipasarkan dalam dua pilihan, yakni Touring dan Saloon.

Untuk BMW 320d Efficient Dynamics Plus diklaim sanggup menghemat konsumsi bahan bakar hingga sebesar 30 km/liter. Sedangkan emisi karbon yang dikeluarkan hanya mencapai 99 g/km.

Sementara Plug-in Hybrid 330e rencananya akan dihadirkan pada tahun 2016 mendatang. Mobil terbaru tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 252 hp. Menariknya, konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 57,18 km/liter. Sedangkan emisi karbon yang dilepas hanya sebesar 49 g/km.

BMW Seri 3 2015 2

Ditawarkan pula pilihan 340i bagi calon konsumen yang ingin tampil beda. Mobil tersebut menggunakan pipa knalpot berukuran 80 mm yang disematkan di kiri dan kanan bagian belakang. Peleknya menggunakan ukuran 19 inci, dan untuk pelek berukuran 20 inci dapat dipesan di Original BMW Accessories.

Tipe 318i merupakan BMW Seri 3 yang memiliki mesin paling hemat, menggantikan 316i. Tipe tersebut menggunakan mesin baru tida silinder. Mesin berkapasitas 1.5 liter tersebut diklaim minim getaran. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 136 hp dengan torsi maksimum mencapai 220 Nm. Mesin ini juga dibenamkan pada BMW Active Tourer dan MINI Cooper.

Walaupun kecil, mesin tersebut dapat membuat BMW Seri 3 melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam. Yang membedakannya, BMW Seri 3 menggunakan sistem penggerak roda belakang, sedangkan MINI dan Active Tourer berpenggerak roda depan.

Untuk saat ini, BMW Seri 3 facelift memiliki tiga varian berbeda, yakni Sport line, Luxury dan M Sport. Untuk varian Sport Line dapat diketahui dari bilah grille hitam dan bilah silver yang terletak di dekat lampu kabut.

Sedangkan varian Luxury memiliki ciri khas trimming bumper. Bilah grille dan lis jensela samping dilabur dengan chrome. Varian terakhir, M Sport hadir dengan pelek dan body kit yang sporty. Selain itu M sport juga dibekali dengan rem berlogo BMW M.

Di bagian interior tampilannya tak jauh beda dengan model sebelumnya. Perubahan terlihat pada display climate control yang sebelumnya berwarna amber berubah menjadi warna putih. Selain itu sentuhan ubahan juga terihat dari lingkar AC berwarna silver, cup holder depan dengan sliding cover.

Walupun dilihat dari segi tampilannya tidak terlalu mengalami perubahan signifikan, namun BMW Seri 3 facelift tetap mempertahankan dan meningkatkan fitur-fitur modern yang diusungnya. Seri 3 ini dibekali dengan fitur Navigation System Professional, LTE Mobile Technologi dan HUD full color.

Selain itu disematkan pula sistem parkir otomatis. Menariknya sekarang sistem ini dapat memarkirkan mobil secara paralel. Sedangkan hadirnya fitur Auto PDC berfungsi untuk menghidupkan sensor parkir depan ketika pengendara melakukan manuver.

Rencananya BMW Seri 3 facelift ini akan mulai diniagakan di semester kedua tahn 2015. Harga jualnya diklaim selisih sedikit dengan harga Seri 3 F30 yang dipasarkan saat ini. Walaupun sedikit ubahan pada tampilannya, dengan beberapa fitur canggih yang diusungnya BMW Seri 3 bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil premium.

Source: bmw seri 3 paling irit, bmw 318i paling irit, tipe bmw paling irit, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply