Home Auto News Mobil SUV Dari India Siap Masuk Ke Indonesia

Mobil SUV Dari India Siap Masuk Ke Indonesia

0 2852

Mobil SUV India Di Indonesia. Pasar otomotif di Tanah Air mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Hal tersebut dapat terlihat dari penjualan sepeda motor maupun mobil yang cenderung meningkat setiap tahunnya. Hal ini rupanya menarik perhatian banyak produsen otomotif di dunia.

Hingga saat ini segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) tetap mendominasi penjualan mobil 2015 di Indonesia. Meski demikian, tak sedikit pula konsumen yang lebih memilih kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai mobil pribadinya. Alhasil pertumbuhan di pasar crossover dan SUV mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan sosok crossover andalan Honda, HR-V yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu telah berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis, sekaligus menjadikannya sebagai mobil terlaris Honda di Indonesia.

Melihat pertumbuhan tersebut, banyak produsen mobil yang tertarik untuk menerjunkan SUV andalannya di Tanah Air. Salah satunya adalah Tata Motors. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata di Indonesia berencana untuk meluncurkan SUV terbarunya di Indonesia. SUV yang akan didatangkan ke Indonesia adalah Tata Hexa. Model konsep Hexa sebelumnya telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015 pada bulan Maret kemarin. Rencananya Tata Indonesia akan meluncurkan mobil tersebut pada 2017 mendatang.

“Skenarionya pada 2017, karena infrastruktur kita khususnya diler 3S sudah semakin matang dan sebarannya sudah semakin banyak di wilayah utama pemasaran. Prinsipnya kami adalah memperkuat jaringan untuk memberikan layanan terbaik sehingga brand image semakin kuat,” kata Kiki Fajar, selaku Public Relation Manager TMDI.

Tata Hexa 2015 2

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI. Biswadev menerangkan, Tata Indonesia akan meluncurkan mobil-mobil barunya untuk konsumen Indonesia. “Setidaknya ada beberapa alasan. Indonesia adalah salah satu pasar terpenting kami, karena potensinya besar. Hampir semua model diminati di sini,” jelasnya.

Alasan berikutnya yang membuat Tata Indonesia berniat meluncurkan SUV-nya di Indonesia adalah pertumbuhan segmen SUV yang cukup signifikan. Di samping kondisi jalanan, faktor gaya hidup juga menjadi hal yang membuat pasar SUV terus tumbuh.

“Kalau kita lihat segmen ini semakin berkembang di sini. Jadi bisa saja, pada saat itu (tahun 2017) dibawa (dipasarkan) di sini,” ungkap Biswadev.

Mobil konsep Tata Hexa dirancang dan dikembangkan sebagai SUV enam penumpang. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin diesel terbaru berkapasitas 22 liter VARICOR 400. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga 115 kW pada putaran 4.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 400 Nm pada 1.700-2.700 rpm. Tata Motors menawarkan dua pilihan siste transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Tata Motors juga menawarkan fitur all-wheel drive yang dapat menaklukkan medan berat. Sedangkan untuk menunjang keselamatan penggunanya, Tata Hexa dilengkapi dengan 6 kantung udara. Selain itu disematkan pula fitur Electronic Stability Control, powerful projector beam automatic headlamp dan rain sensing wiper.

Hadir pula fitur Automatic climate control, extensive sound-proofing dan sistem infotainment audiophile yang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan tengang. Sementara pada bagian kaki-kakinya memakai pelek berukuran 19 inci sehingga membuat tampilannya terlihat gagah dan menawan.

Melihat tampilan eksteriornya, Tata Hexa hadir dengan kesan modern dan eksklusif. Bagian kap mesinnya dipermanis dengan garis-garis yang memanjang.

Sedangkan bagian interiornya tampil mewah dengan jok berbahan kulit yang akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Tempat duduk yang fleksibel dengan bahan soft-touch dan dipadukan dengan kabin terpanjang di kelasnya akan membuat kenyamanan pengguna semakin maksimal.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.764 mm, dengan lebar 1.895 mm dan tinggi mencapai 1.780 mm. Wheelbase atau jarak poros rodanya mencapai 2.850 mm. Baca juga, Mobil Suzuki Celerio Di Indonesia, Mobil Suzuki Ciaz Di Indonesia dan Renault Lodgy 2015 Masuk India.

Source: harga tata hexa, harga tata hexa indonesia, harga mobil tata hexa, mobil india di indonesia, harga suv india 2017, mobil mobil di pasaran indis, Suv terpanjang mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply