Home Auto News Yamaha R25 Dan R15 Livery MotoGP Rilis Di Indonesia

Yamaha R25 Dan R15 Livery MotoGP Rilis Di Indonesia

Motor Yamaha R15 dan R25 Motogp 2015. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Indonesia memanfaatkan perhelatan International Otobursa Tumplek Blek untuk merilis empat motor sport barunya.

Keempat motor berpenampilan baru yang diluncurkan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan ini antara lain Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 livery tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP. Sedangkan dua motor lainnya adalah YZF-R25 dan YZF-R15 dengan striping tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

“Kami menyiapkan total R25 sebanyak 500 unit dan R15 3.000 unit. Kenapa paling banyak R15 Karena paling banyak jualannya,” papar Mohammad Maskur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT YIMM di sela puncuran.

Motor terbaru Yamaha dengan livery tim MotoGP ini bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Sebelumnya, Yamaha juga pernah merilis motor dengan striping MotoGP. Akan tetapi, yang beda dari peluncuran kali ini adalah Yamaha Indonesia juga menghadirkan motor-motornya yang dipermanis dengan striping khas tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

Harga jual dari kedua motor tersebut lebih mahal Rp 600 ribu dari varian standar. Untuk Yamaha YZF-R25 livery MotoGP dibanderol dengan harga Rp 53,6 juta. Sementara Yamaha YZF-R15 dengan striping serupa dipatok Rp 30,4 juta. Kenaikan harga tersebut tidak lepas dari tingkat kesulitan aplikasi warna yang benar-benar menyerupai livery motor tim Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Tech3.

Yamaha R25 dan R15 Livery MotoGP 2015 Indonesia 2

Pabrikan motor berlambang tiga garputala ini memiliki alasan tersendiri mengenai peluncuran Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 livery MotoGP. Maksud dihadirkannya striping MotoGP agar kedua motor tersebut memiliki tampilan yang lebih sporty dan menggambarkan racing spirit dari MotoGP.

“MotoGP sangat menjual di Indonesia, sehingga konsumen menginginkan produk-produknya, termasuk motor. Kita ingin menonjolkan motor-motor sport populer untuk mempertegas dominasi Yamaha di segmen sport Tanah Air,” ujar Masykur.

Seperti yang diketahui bersama, dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mulai menunjukkan performa gemilangnya. Hal tersebut juga tampak pada dua pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Dengan begitu peluncuran dua motor striping khusus ini dinilai menjadi saat yang tepat.

Yamaha mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sejak lama ingin meluncurkan motor dengan livery baru itu. Akan tetapi karena alasan lisensi, Yamaha Indonesia juga tidak boleh asal menempelkan livery, walaupun itu tim balap mereka di MotoGP.

“Jadi sebenarnya tidak gampang untuk membuat menempelkan livery spesial seperti itu. Kami harus menunggu kesepakatan lisensi untuk menggunakannya. Sebelumnya kami hanya menggunakan versi MotoGP, namun kali ini izin livery resmi memang sudah ada,” jelas Masykur.

Akan tetapi bagi Anda pemilik Yamaha YZF-R25 atau YZF-R15 yang ingin tampil dengan livery tersebut tidak perlu risau. Kabar baiknya Yamaha akan menyiapkan body part yang tinggal pasang atau plug n play. “Kami akan sediakan nantinya, namun untuk saat ini, belum,” kata Masykur.

Meski ubahan hanya terdapat pada bagian luarnya saja, namun kedua motor ini terlihat lebih sporty dan menarik untuk dikendarai.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha YZF-R25 dipersenjatai dengan mesin 2 silinder, DOHC, 8 klep. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 36 daya kuda pada putaran 12.000 rpm, dengan torsi puncak sebesar 23 Nm pada 10.000 rpm.

Sedangkan Yamaha YZF-R15 dibekali dengan mesin berkaapsitas 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, berpendingin cairan, silinder tunggal. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 12,2 kW pada 8.500 rpm dengan torsi sebesar 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Perbandingan kompresi mesin tersebut adalah 10,4:1. Baca juga, Yamaha YZF-R25 Special Edition Motogp Knalpot Akrapovic dan Suzuki Satria MotoGP Edition Di Indonesia.

Source: R25 HARGA JOMBANG JAWA TIMUR, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply