Home Auto News Toyota Vios TRD Sportivo 2015, Harga Rp 268 Jutaan

Toyota Vios TRD Sportivo 2015, Harga Rp 268 Jutaan

0 1517

Mobil Toyota Vios TRD Sportivo 2015, Baru-baru ini pasar otomotif di Thailand kedatangan sosok mobil baru. Mobil tersebut adalah sedan andalan salah satu produsen otomotif asal Negeri Samurai, Toyota yang bernama Toyota Vios TRD Sportivo.

Mobil ini tampil lebih segar dan mengesankan berkat berbagai sentuhan ubahan di beberapa sektor. Aura modern tampak kental pada sedan baru Toyota ini yang akan memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta mobil, khususnya sedan. Ubahan apa saja yang dilakukan Toyota Thailand pada mobil baru Toyota ini? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Ubahan yang dilakukan oleh Toyota pada mobil ini terlihat jelas saat pertama melihat bagian eksteriornya. Toyota Vios TRD Sportivo versi Thailand hadir dengan kesan sporty dan stylish dengan penyematan TRD body kit, tak terkecuali chin spoiler beserta LED Daytime Running Light. Diusung pula side skirts guna mendongkrak kesan gagah dan piano black front grille yang mampu menghadirkan aura gahar pada tampilan depannya.

Bukan hanya itu saja, melihat bagian kaki-kakinya, terdapat pelek baru berukuran 15 inci yang membuat tampilan salah satu sedan andalan Toyota ini semakin memikat. Selain itu disematkan pula stainless steel exhaust system, chrome tail pipes, integrated spoiler dan body graphic terbaru yang membuat penyegaran pada Toyota Vios TRD Sportivo semakin sempurna. Mobil baru ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yang menarik, yakni Super White dan Black Mica.

Toyota Vios TRD Sportivo 2015 2

Tidak sekedar melakukan penyegaran pada bagian eksterior saja, Toyota juga melakukan ubahan pada bagian interior. Di bagian kabin mobil pengguna akan ditawarkan dengan rasa eksklusif berkat all-black layout yang terlihat pada bahan-bahan kulit pembungkus interior.

Di samping itu dibenamkan pula touchscreen berukuran 7 inci yang disematkan di bagian depan. Peranti ini berfungsi sebagai konsol utama infotainment system. Terdapat beberapa piranti baru lainnya, seperti Bluetooth telephone, HDMI, port USB dan SD-Card, serta layar display ketika reverse camera diaktifkan.

Sebelumnya, Toyota Vios TRD Sportivo telah dirilis di Indonesia, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan mobil ini dalam dua varian, yakni Vios TRD Sportivo M/T dan A/T.

Saat pertama kali diluncurkan, mobil ini dibanderol di Indonesia seharga Rp 286,75 juta untuk transmisi manual, sedangkan transmisi matiknya dipatok Rp 299,35 juta. Harga itu lebih mahal Rp 16 juta dari tipe G yang menjadi basis dari Vios TRD Sportivo ini.

Tak jauh berbeda dengan Vios TRD Sportivo versi Thailand, di Indonesia mobil tersebut juga hadir dengan tambahan body kit depan, samping dan belakang. Tampilan keseluruhannya juga lebih sporty dan aerodinamis. Sedan ini dibekali dengan beberapa fitur, seperti airbag dan EBD + Brake Assist.

Beralih ke jantung pacu, Toyota Vios TRD Sportivo Indonsia dibekali dengan mesin bensin 1NZ-FE ETCS-I, 4 silinder, DOHC in-line, 16 V dengan VVT-i berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut mampu meletuskan tenaga hingga 80 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.200 rpm. Mobil ini menggunakan transmisi 4-percepatan sebagai penyalur tenaganya.

Berbekal mesin tersebut, Toyota Vios TRD Sportivo menawarkan akselerasi yang maksimal dengan power yang optimal, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Melihat dimensinya, Toyota Vios TRD Sportivo memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.475 mm dan wheelbase mencapai 2.550 mm.

Di Negeri Gajah Putih, Toyota Vios TRD Sportivo model 2015 dijual dengan harga mulai 649.000 baht atau jika dikurskan mencapai Rp 268,9 jutaan. Kira-kira berapa ya bro-sis kalau sudah masuk ke Indonesia? Baca juga, Toyota Vios TRD Sportivo Terbaru Indonesia dan Harga Toyota Vios TRD Sportivo Di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply