Home Auto News Kawasaki Siapkan Motor Baru Di Indonesia, Model Skutik?

Kawasaki Siapkan Motor Baru Di Indonesia, Model Skutik?

0 1499

Motor Skuter Matik Terbaru Kawasaki. Persaingan di dunia otomotif masih terus berlanjut. Hal tersebut juga terlihat di pasar otomotif nasional. Bahkan persaingan tersebut tidak terpengaruh dengan kondisi pasar yang sedang lesu.

Hampir setiap bulan terdengar kabar mengenai motor baru. Hal tersebut membuat pasar motor di Indonesia tidak pernah sepi dari kehadiran motor baru. Berbicara masalah motor baru, salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Samurai, Kawasaki punya kabar baik untuk pecinta motor di Tanah Air.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air masih memiliki motor baru yang siap untuk diluncurkan. Pihak Kawasaki Indonesia mengungkapkan bahwa setidaknya ada 10 motor yang akan dirilis tahun 2015 ini.

Sebagian motor baru tersebut telah dipasarkan di Indonesia. Lalu apa saja motor baru yang belum diluncurkan oleh Kawasaki? Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Michael Chandra Tanadhi, selaku Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia hanya membocorkan bahwa Kawasaki sudah bersiap.

“Memang sudah bagian dari rencana kami meluncurkan produk baru, walaupun kondisi ekonomi kurang bagus. Beberapa produk yang sudah kami luncurkan sejak awal 2015 itu sudah direncanakan dan sebenarnya motor-motor itu sudah lebih dulu meluncur di luar Indonesia, makanya kami cepat-cepat luncurkan,” ujarnya.

Motor Kawasaki 2015 Indonesia 2

Menariknya, motor baru yang nantinya diluncurkan di Indonesia merupakan produk baru, bukan sebatas penyegaran. “Model baru ini nantinya bukan facelift, tapi model baru semua,” terangnya. Akan tetapi tidak diungkapkan lebih jauh mengenai motor tersebut.

Lalu kapan motor-motor baru tersebut mengaspal di Indonesia?

“Di sana (GIIAS) mungkin ada peluncuran atau jangan-jangan sudah meluncur sebelum GIIAS. Kemungkinan nanti produk flagship-nya yang kami pamerkan. Ya sekedar bocoran saja tidak lama lagi kami meluncurkan produk baru produk yang menurut kami itu volume maker KMI,” jelasnya.

Jika diperhatikan, sejak awal tahun 2015, Kawasaki Indonesia telah meluncurkan beberapa produk baru, seperti motor sport berharga Rp 500 jutaan Ninja H2, Ninja 300, ZX-10R, Versys 1000, Versys 650 dan Vulcan.

Dari beberapa motor baru tersebut, peluncuran Ninja 300 bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya motor ini sudah menjadi bahan perbincangan oleh banyak kalangan. Kehadiran Ninja 300 menjadi jawaban bagi pemilik Ninja 250 yang ingin naik kelas. Akan tetapi peluncuran motor ini dilakukan secara diam-diam, dan hadir bersama ZX-10R.

Sementara Kawasaki Vulcan yang dihadirkan untuk pasar otomotif nasional diposisikan untuk bersaing dengan motor lansiran Harley Davidson.

Lain halnya dengan sosok moge Kawasaki H2. Motor gede yang dipersenjatai dengan supercharger ini telah menyedot banyak perhatian masyarakat di seluruh penjuru dunia. Motor yang beberapa kali membuat penasaran publik dengan gambar teaser ini digadang-gadang dapat menghembuskan tenaga sebesar 210 hp. Tenaga tersebut diperoleh berkat mesin berkapasitas 998 cc dengan bore dan stroke 76 mm x 55 mm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan supercharger yang berfungsi untuk menambah suplai udara ke dalam ruang bakar yang bekerja menggunakan turbin dan digerakkan oleh putaran mesin. Untuk sistem pendinginannya Kawasaki H2 menggunakan dua jenis, yakni radiator dan oil cooler.

Melirik bagian kaki-kakinya, moge andalan Kawasaki ini menggunakan sepasang rem cakram Brembo 330 mm semi-floating untuk roda depannya. Disematkan pula kaliper-mount monobloc cast dengan piston 30 mm merek Brembo. Sementara rem belakang menggunakan lansiran Brembo kaliper dua piston yang dipadukan rem cakram 250 mm.

Kawasaki H2 menggunakan suspensi depan KYB Air-Oil Separate II cartridge fork berukuran 43. Sedangkan suspensi belakangnya fuly adjustable dari KYB. Motor ini juga dibekali dengan electronic steering dumper lansiran Ohlins. Kira-kira model apa ya bro-sis? Mungkinkah model skutik?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply