Home Auto News Brosur Mitsubishi Outlander 2016 Sudah Bocor!

Brosur Mitsubishi Outlander 2016 Sudah Bocor!

0 3058

Desain Mitsubishi Outlander 2016, Pada perhelatan New York Auto Show 2015 yang diselenggarakan bulan kemarin, Mitsubishi memperkenalkan mobil barunya, yakni Outlander model 2016. Dan menurut kabar yang berkembang, SUV (Sport Utility Vehicle) andalan pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini mulai bersaing dengan para kompetitornya di pasar otomotif Jepang.

Bahkan hasil scan brosur Mitsubishi Outlander terbaru di Jepang telah beredar luas di dunia Maya. Mobil yang berhadapan langsung dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini tampil jauh lebih menawan dan modern. Misubishi Outlander ini juga dibekali dengan piranti terbaru.

Meski memiliki wajah yang baru, mobil ini tetap mempertahankan kesan sporty yang menjadi ciri khas Outlander pada tampilan depan. Akan tetapi bukan berarti Mitsubishi membiarkannya tanpa ubahan.

Sektor fascia mendapat sentuhan penyegaran dengan bahasa desain terbaru Mitsubishi yang dinamai Dynamic Shield X-shaped front bumper. Berkat bahasa desain tersebut Mitsubishi Outlander tampil lebih gahar dan eksklusif pada tampilan depannya. Sedangkan bagian belakangnya tak kalah menarik dengan penyematan LED yang disandingkan dengan bumper dan taillight yang didesain baru.

Tidak hanya tampilannya saja yang baru, Mitsubishi Outlander ini juga mendapat sentuhan ubahan pada bagian struktur body dan suspensi. Alhasil mobil ini menjadi lebih kaku dan membuatnya semakin handal untuk menaklukkan berbagai medan.

Mitsubishi Outlander 2016 Jepang 2

Selain itu Mitsubishi juga melakukan perubahan pada bagian electric power steering dan gearbox CVT guna mendongkrak handling dan akselerasi yang dimiliki oleh Outlander model 2016 ini.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander terbaru ini telah mengaspal di Negeri Kanguru, Australia. Menurut informasi yang dirilis oleh laman Motoring, New Mitsubishi Outlander tersebut setidaknya memiliki 100 komponen baru. Bahkan ubahan yang diterapkan pada mobil tersebut diklaim merupakan yang paling banyak dan hampir menyamai dengan meluncurkan mobil baru (All New).

Don Swangiren, selaku Wakil Pimpinan Mitsubishi Motors North America mengatakan, Outlander terbaru ini memiliki desain yang menarik baik pada tampilan interior maupun eksterior. Di samping itu sejumlah ubahan juga dilakukan pada sektor mesin.

Di Australia, Mitsubishi Outlander dibanderol mulai AU$ 28.490 atau setara Rp 283 juta sampai dengan AU$ 33.490 atau sebesar Rp 332 juta. Sedangkanuntuk varian penggerak empat roda dijual dengan harga AU$ 43.490 atau mencapai Rp 432 jutaan hingga AU$ 46.490 atau Rp 462 jutaan.

Mitsubishi Outlander 2016 hadir dalam 8 varian yang berbeda, antara lain 2WD LS MT, 2WS LS CVT, 2WD XLS CVT, 4WD XLS CVT, 4WD Exceed CVT, 4WD XLS DiD 6AT dan 4WD Exceed DiD 6AT. Selain hadir dengan dua pilihan sistem penggerak roda, mobil ini juga ditawarkan dalam dua jenis transmisi, yakni otomatis dan manual. Sementara pilihan mesinnya tersedia mesin bensin dan diesel.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Outlander yang dipasarkan di Indonesia memiliki panjang 4.300 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi 1.625 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.670 mm, sedangkan ground clearance-nya 195 mm. Mobil ini memiliki bobot mencapai 1.400 kg.

Melirik dapur pacunya, Mitsubishi Outlander mengandalkan mesin 4B11 MIVEC, DOHC, 16 valve, 4 silinder in-line sebagai sumber tenaga penggeraknya. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.998 cc dengan bore dan stroke 86.0 mm x 86.0 mm. Berkat mesin tersebut, Outlander dapat meletuskan tenaga hingga 150 P pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 197 Nm pada 4.200 rpm.

Lalu akankah mobil tersebut meluncur di Tanah Air? Sayangnya hingga saat ini Mitsubishi Indonesia belum memberikan sinyal hijau mengenai peluncuran SUV tersebut. Akan tetapi berhembus kabar bahwa Mitsubishi Indonesia tengah mempersiapkan kedatangan Mitsubishi Outlander PHEV. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Mitsubishi.

Source: mitsubishi terbaru 2016, honda crv 2016 indonesia, mobil mobil terbaru 2016, outlender jepang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply