Home Auto News Piaggio Vespa S Terbaru 2015 Di Indonesia

Piaggio Vespa S Terbaru 2015 Di Indonesia

0 2261

Harga Piaggio Vespa S Terbaru. PT Piaggio Indonesia akhirnya meluncurkan Vespa S seri terbarunya. Skuter bergaya klasik ini mendapat sentuhan pembaruan pada kapasitas mesinnya.

Vespa S mengandalkan mesin berkapasitas lebih rendah daripada versi sebelumnya. Jika sebelumnya memiliki kapasitas 150 cc, kini diperkecil menjadi 125 cc. Skuter lansiran pabrikan otomotif asal Italia ini menggunakan mesin 3 katup. Hal tersebut membuat Vespa S menjadi lebih hemat bahan bakar dan tetap lincah untuk dikendarai.

“Dengan Vespa S, kita membawa spirit muda, berwarna, dinamis, dan sesuai dengan kultur anak muda,” ujar Marco Noto La Diega, yang menjabat sebagai Marketing Director PT Piaggio Indonesia (PID) dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (13/05/2015).

Ia mengatakan, dengan diluncurkannya Vespa S terbaru ini, Piaggio Indonesia memberikan pilihan baru bagi pecinta skuter di Tanah Air. Konsumen dapat memilih skuter Vespa dengan berbagai varian yang disediakan. “Dengan itu kita memberikan pilihan baru dan kesempatan baru bagi konsumen untuk mendapatkan lebih banyak pilihan,” jelas Marco.

Vespa S terbaru ini diklaim memiliki keistimewaan. Pasalnya Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa S dengan warna khas anak muda saat ini, yakni warna kuning dan biru. “Pilihan warna sendiri sangat bagus, dengan mate blue dan mate yellow sesuai dengan karakteristik anak muda yang dinamis,” katanya.

Vespa S 125 2015 Indonesia 2

Melihat sektor dapur pacunya, Vespa S dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 125 cc, 3 katup, silinder tunggal, 4-stoke. Mesin tersebut telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi. Berbekal mesin ini Vespa S terbaru dapat menghasilkan tenaga sebesar 7,2 kW pada putaran 7.750 rpm dengan torsi sebesar 9,5 Nm pada 6.000 rpm.

Piaggio mengklaim bahwa mesin tersebut 30% lebih efisien daripada Vespa S 150. Mesin itu juga sudah sesuai standar Euro3 yang teruji untuk durabilitas dan performa responsif.

Sedangkan untuk pendingin mesinnya, Vespa S 125 menggunakan sirkulasi udara tekan. Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, skuter ini menggunakan tansmisi CVT (Continous Variable Transmission). Vespa S terbaru ini menggunakan suspensi lengan tunggal ddengan pegas helikal dan peredam kejut tunggal hidrolik pada roda depannya. Sedangkan roda belakangnya memakai pereda kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Pada bagian rodanya, Vespa S ini menggunakan ban tubeless berukuran 110/70/11 inci untuk membalut pelek depan. Sedangkan roda belakangnya menggunakan ban berukuran 120/70-10 inci.

Melihat dimensinya, motor terbaru ini memiliki panjang 1.770 mm dengan lebar 705 mm. Tangki bahan bakarnya mempunyai kapasitas 7 liter + 0,5 liter. Skuter bergaya anak muda ini dijual dalam dua pilihan warna menarik, yakni matt blue dan matt yellow.

PT Piaggio Indonesia (PID) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Vespa dan Piaggio di Indonesia memiliki alasan tersendiri mengapa Vespa S terbaru menggunakan mesin yang lebih kecil.

“Untuk mesin 125cc saat ini hanya untuk Vespa S. Selebihnya konsumen bisa memilih mesin 150cc pada produk lainnya seperti Primavera, Sprint, LXV, dan GTS. Bisa memilih sesuai kebutuhan dan karakternya,” ungkap Marco.

Marco menambahkan, Vepsa S dengan mesin 125 cc merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan pasar di Tanah Air. Kehadiran Vespa S 125 tidak bisa dikatakan down grade, sebab mesin tersebut telah mengaplikasikan sistem injeksi, memenuhi standar EURO3 dan lebih efisien.

Bagi Anda yang berminat membelinya, Vespa S 125 dapat Anda bawa pulang dengan harga Rp 28,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Dengan harga dan pilihan warna tersebut, Piaggio mengklaim skuter ini dapat menjangkau anak-anak muda dinamis di Indonesia. Desain yang menarik pada Vespa S 125 terinspirasi dari Vespa 50 Special dan Vespa Primavera klasik yang naik daun pada tahun 70-an. Baca juga, Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Pameran Di Surabaya, Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Mesin 125cc Injeksi.

“Vespa S 125 memperluas deretan lini produk kami yang telah ada, dengan menambahkan pilihan produk untuk melayani kebutuhan konsumen muda dan dinamis di Indonesia,” papar Marco.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply