Home Auto News Harga Yamaha MT-25 Di Indonesia Rp 45 Juta!

Harga Yamaha MT-25 Di Indonesia Rp 45 Juta!

0 2091

Harga Yamaha MT-25 Indonesia. Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Yamaha tengah bersiap untuk meluncurkan motor barunya di Indonesia. otor tersebut adalah Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari Yamaha YZF-R25.

Rencana Yamaha untuk menghadirkan MT-25 rupanya disambut hangat oleh masyarakat Tanah Air. Beberapa hari terakhir ini motor baru yamaha tersebut menjadi bahan perbincangan oleh banyak kalangan. Wajar saja, sebab Yamaha MT-25 memang benar-benar baru dan belum ada di pasar otomotif global.

Motor Sport berwujud naked lansiran pabrikan motor berlambang tiga garputala ini dipastikan akan berhadapan langsung dengan kompetitornya, Kawasaki Z250 yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Ada kabar baik bagi Anda yang berminat untuk meminang Yamaha MT-25 ini.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Taah Air telah menyatakan kesiapannya untuk merilis motor ini guna memperkuat segmen sport. ”Iya, kami berencana meluncurkannya. Kami sudah siap, tinggal menunggu waktu yang tepat,” ujar Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT YIMM belum lama ini.

Walaupun telah menyatakan kesiapannya, hingga saat ini Yamaha Indonesia belum mengatakan lebih jauh mengenai waktu peluncuran Yamaha MT-25. Diharapkan motor sport terbaru andalan Yamaha itu dapat mengawali kiprah perdananya sebelum lebaran tahun ini yang jauh pada bulan Juli 2015 mendatang.

Yamaha MT-25 2015 Indonesia 2

Banyak orang yang penasaran dengan tampilan Yamaha MT-25 ini. Bahkan ada pula yang menggambarkan sosok sport naked ini dengan bantuan aplikasi komputer. Ada juga yang membocorkan foto tampilan Yamaha MT-25, seperti foto yang satu ini.

Jika melihat tampilannya, MT-25 terlihat mengesankan dengan kursi terpisah. Bagian frame dan pelek motor ini dilabur dengan warna senada sehingga menghadirkan kesan menarik saat dilihat. Secara keseluruhan tampilannya terlihat mirip dengan Yamaha MT-07 dan MT-09 yang dipasarkan saat ini.

Yamaha MT-25 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya, Yamaha YZF-R25, yakni mesin 2 silinder berkapasitas 250 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 36 hp pada putaran 12.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.

Sekedar informasi, Yamaha YZF-R25 versi fairing diperkenalkan pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show yang diselenggarakan pada 20 November 2013 silam. Motor tersebut memiliki dimensi panjang 2.090 mm, dengan lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Wheelbse Yamaha YZF-R25 ini mencapai 1.380 mm dan ground clearance-nya 160 mm. Tangki bahan bakar motor ini dapat menampung bensin hingga 14,3 liter.

Tidak hanya tampilannya saja yang mulai terkuak, harga jual Yamaha MT-25 juga sudah beredar di dunia maya. Menurut kabar yang berhembus, motor sport naked ini akan dibanderol dengan harga Rp 45 juta on the road Jakarta. Harga tersebut lebih mudah dari pesaingnya, Kawasaki Z250 yang dipatok Rp 50,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Persaingan di segmen ini tampaknya akan semakin sengit, mengingat PT Astra Honda Motor (HPM) juga sedang mempersiapkaan generasi terbaru dari Honda Tiger. Kabarnya motor sport berlambang sayap mengepak itu akan dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 250 cc.

Yamaha R25 mengandalkan mesin berkapasitas 249 cc, 4 langkah, 8 valve, DOHC, berpendingin cairan sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Direct Drive Camshaft 8 katup, saluran intake down draft, ruang bakar berkompresi tinggi, DiASil Cylinder, independen injector 12 lubang dan Forged piston Yamaha. Alhasil tenaga yang dikeluarkan menjadi lebih maksimal dan memuaskan. Baca juga, Motor 250cc Pesaing Yamaha MT-25, Yamaha MT25 Indonesia R25 Tanpa Fairing dan Yamaha R25 Tanpa Fairing Meluncur di Indonesia.

Source: motor sport terbaru yamaha tinggal menunggu waktu, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply