Home Auto News Honda Sonic Lahir Kembali, Siap Saingi Satria Dan MX King 150

Honda Sonic Lahir Kembali, Siap Saingi Satria Dan MX King 150

0 3359

Motor Bebek Honda Sonic 150cc. Pertempuran di pasar sepeda motor segmen bebek 150 cc sepertinya semakin memanas. Setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha merilis Yamaha MX King 150, kini tersirat kabar bahwa Honda Indonesia akan melakukan hal serupa.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Tanah Air dikabarkan akan meluncurkan motor terbarunya yang dinamai Sonic 150 atau K56A dalam waktu dekat. Akan tetapi hal tersebut langsung disanggah oleh Ahmad Muhibbuddin, yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication PT AHM. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk meluncurkan Honda Sonic.

“Sejauh ini kami belum rencana meluncurkan Honda Sonic,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Muhib itu.

Ia mengatakan, PT AHM memang berencana untuk menghadirkan motor baru Honda bermesin 150 cc, akan tetapi untuk saat ini masih dalam pengkajian. Sayangnya untuk detail motor tersebut juga belum bisa diungkap lebih jauh.

“Ya ada rencana seperti itu (motor baru). Saat ini kami sedang melakukan pengkajian untuk masuk ke segmen 150 cc. Nama motornya belum ada, masih belum lahir produknya. Masih di kandungan,” jelas Muhib.

Honda Sonic 150 2015 Indonesia 2

Seperti yang diketahui bersama, jika Honda menghadirkan produk barunya di segmen motor bebek 150 cc, maka bisa dipastikan motor tersebut akan berhadapan langsung dengan Suzuki Satria FU 150 dan Yamaha MX-King 150.

Rencana pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut juga bisa menjadi sebuah ancaman bagi kedua motor bebek tersebut. Walaupun tidak mengatakan secara langsung, AHM mengklaim bahwa motor barunya akan lebih bagus dari produk lain yang dipasarkan saat ini.

“Persaingnya nanti saja dilihat, yang pasti produknya menarik. Lagi kami pelajari yang pasti bisa lebih bagus dari produk-produk yang ada sekarang,” ungkap Muhib.

Bagi Anda yang penasaran dengan wajah motor baru andalan Honda ini, Anda harus sedikit bersabar. Muhib memaparkan bahwa tidak menutup kemungkinan motor 150 cc ini akan meluncur pada akhir tahun 2015 ini. “Masih dalam pembelajaran dan dikembangkan. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini berakhir sudah bisa diluncurkan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bersama, sebelumnya kabar mengenai rencana Honda untuk merilis motor bebek 150 cc telah beredar luas di dunia maya. Honda dikabarkan tengah menjalankan proyek K56 yang telah memasuki tahap uji coba.

Di samping itu, beberapa desain akhir dari Honda Sonic 150 juga telah beredar di sejumlah forum otomotif di Indonesia. Dalam desain konsep tersebut terlihat jelas motor bebek 150 cc itu memakai konsep Underbone Ayago.

Sedangkan bagian kaki-kakinya kabarnya menggunakan pelek jari-jari Y dengan double discbrake depan belakang. Sementara desain buritannya dibuat menyerupai Honda City Sport (CS1).

Lalu mesin apa yang digunakan oleh generasi penerus Honda CS1 ini? Menurut kabar yang berhembus, calon motor bebek andalan Honda ini kemungkinan akan mengandalkan mesin milik CB150R StreeFire. Yakni mesin single-cylinder berkapasitas 150 cc, DOHC, 4-klep dengan pendingin radiator, sistem injeksi PGM-FI. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 17 hp dan torsi maksimumnya 13,1 Nm.

Diposisikan sebagai penantang Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria FU 150 bisa diperkirakan bebek 150 cc milik Honda ini akan memiliki tampilan yang sporty dan agresif. Selain itu Honda juga akan membekali Sonic 150 cc dengan lampu depan LED dan fitur-fitur baru lainnya.

Kabar lain mengatakan, motor baru Honda ini nantinya akan dibagi menjadi dua produk berbeda, yakni bebek 150 cc dengan transmisi 5-percepatan dan hyper-underbone bertransmisi 6-percepatan.

Tampaknya motor bebek baru Honda ini semakin menarik saja untuk dinanti.

Source: honda sonic 2015, motor honda sonic terbaru 2015, motor honda sonic, honda sonic, honda sonic 150, sonic 150, honda ultrasonic 150cc dohc pgm-fi, motor honda sonic terbaru, motor honda sonic 2015, sonic 150 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply