Home Auto News Pilihan Moge Terbaru Murah Di Indonesia, Cuma Rp 60 Juta

Pilihan Moge Terbaru Murah Di Indonesia, Cuma Rp 60 Juta

0 2555

Motor Gede Murah Baru Indonesia. Banyak orang yang gemar berkendara dengan sepeda motor. Walaupun panas dan debu menjadi musuh utamanya, ada kesan tersendiri bagi para pecinta kendaraan roda dua ketika menyusuri aspal hitam.

Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari motor untuk berpetualang atau mencari model retro, sepeda motor SOIB Adventure dan Racer bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Kedua motor tersebut sejatinya merupakan produk lansiran automaker asal Perancis, Mass Motorcycle yang kemudian di-rename oleh PT Hobby Motor. Penamaan kedua motor tersebut terinspirasi dari bahasa Indonesia Soib yang bermakna sahabat. Harga jual SOIB Adventure mencapai Rp 70-80 juta off the road tanpa side box.

Sedangkan SOIB Racer dibanderol dengan harga Rp 60 juta off the road. Baik SOIB Adventure maupun Racer sama-sama dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 400 cc, satu silinder dengan sistem pendingin oil cooled.

Dengan dapur pacu tersebut, kedua motor sport terbaru ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 19,5 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 30 Nm pada putaran 5.500 rpm.

SOIB Racer 2015 Indonesia

“Semua spesifikasi mesin dan dimensi masih sama dengan yang dipasarkan di Eropa, Perancis, Belgia, Italin Portugal dan Inggris, hanya nama saja yang kami rename menggunakan nama asli dari Indonesia,” papar Michael Syofyan, selaku pemilik Hobby Motor, Senin (18/05/2015) di Showroom Hobby Motor Jakarta.

Melihat dimensinya, SOIB Adventure memiliki ukuran panjang mencapai 2.200 mm, dengan lebar 865 mm dan tinggi 1.477 mm. ground clearance atau jarak ke tanah motor ini mencapai 160 mm, sedangkan bobotnya mencapai 175 kg.

Sayangnya motor tersebut masih menggunakan sistem karburator, tidak seperti motor-motor baru yang pada umumnya telah menggunakan sistem fuel injection (FI). Mesin pada SOIB Adventure dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk sistem pengeremannya, baik rem depan maupun rem belakang telah menggunakan model cakram.

Untuk SOIB Racer mempunyai panjang 2.130 mm, dengan lebar 760 mm dan tinggi mencapai 1.130 mm. Ground clearance-nya mencapai 160 kg dan memiliki bobot seberat 150 kg. Motor ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 18 liter. Sedangkan untuk mesinnya disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Rem depan SOIB Racer menggunakan cakram, sedangkan rem belakangnya masih mengusung model tromol.

Kedua motor baru ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen sepeda motor di Tanah Air yang mendambakan motor Adventure dan model retro dengan kapasitas mesin yang sama.

“Kami sengaja hadirkan model adventur dan retro, kami melihat peluang minat adventure dan retro di Indonesia cukup tinggi. SOIB retro dan adventure ini bisa menjadi pilihan bikers,” ungkap Michael.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya motor SOIB dijual di pasar otomotif nasional. Sebelumnya PT Hobby Motor, yang merupakan importir umum motor gede (Moge) sudah menghadirkan dua model motor SOIB. Di antaranya adalah Enduro dan Supermoto pada tahun 2008 silam. Akan tetapi keberadaan kedua motor tersebut kalah dengan produk asal Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Di balik peluncuran kedua motor baru SOIB, Michael memiliki mimpi besar. Ia berharap dalam waktu tiga tahun ke depan motor SOIB bisa mnjadi motor nasional atau produk dalam negeri. “Saat ini masih kami ambil dari Perancis, kemudian kami rename menjadi SOIB. Saya berencana untuk memproduksi motor SOIB secara nasional,” terang Michael.

Michael berharap dalam rentang waktu dua tahun ke depan, motor SOIB dapat diproduksi dengan kandungan part lokal sebesar 30 persen. “Saat ini kami masih rakit motor SOIB Completely Knock Down (CKD) dan sedang mempersiapkan pabrik di kawasan Serpong Tangerang. Saya berharap 3 tahun ke depan, SOIB bisa jadi motor yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia,” terangnya.

Source: berita sepeda motor gede moge, motor adventure termurah, photo adventure motor, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply