Home Auto News Kelebihan Yamaha Vixion Advance 2015 Indonesia

Kelebihan Yamaha Vixion Advance 2015 Indonesia

Kelebihan Yamaha Vixion Terbaru 2015, Setelah berbagai spyshoot bocor di dunia maya, akhirnya Yamaha V-ixion Advance resmi memulai debut perdananya di Tanah Air. Motor sport andalan Yamaha ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan atraktif. Menariknya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menawarkan V-ixion Advance MotoGP Edition.

“Sebagai penguasa motor sport Indonesia, Yamaha konsisten meluncurkan produk sesuai selera konsumen. Sehingga penting bagi kami memperbarui Vixion, yakni New Vixion Advance. Karakter sporty,desain gold cover crankcase. Kami juga memperkenalkan MX King livery MotoGP. Semoga penambahan terbaru ini penggunanya makin gagah dan sporty. Performanya nomor 1 di Indonesia,” kata Yoichiro Kojima, selaku Presiden Direktur PT YIMM.

Yamaha V-ixion Advance terbaru ini hadir menyapa publik Tanah Air dengan headlamp berdesain baru. Lampu depannya terlihat lebih runcing dan sporty dibandingkan model lama. Selain itu shroud pada motor ini juga dirancang lebih lancip, lengkap dengan multilayer dan penyematan logo 3D.

Tidak sampai di situ saja, bagian V-ixion Advance telah dilengkapi dengan under cowl untuk melindungi bagian bawah mesin. Hadirnya under cowl membuat tampilan motor sport terbaru andalan Yamaha ini menjadi lebih padat dan gagah. Ubahan juga terlihat pada latar spidometer yang menggunakan motif baru.

Sepatbor belakang dipangkas sehingga lebih pendek dari model sebelumnya, serta bak magnet dan kopling dilabur dengan warna matte titan sehingga menghadirkan kesan mewah.

Yamaha V-Ixion 2015 Indonesia 2

Melihat dimensinya, untuk Yamaha V-ixion Lightning memiliki panjang 2.010 mm, dengan lebar 720 mm dan tinggi mencapai 1.030 mm. Sementara V-ixion Advance memiliki panjang yang sedikit lebih pendek, yakni 1.925 mm, lebarnya 720 mm dan tinggi 1.030 mm. Sedangkan berat isi motor ini mencapai 131 kg.

Motor sport terbaru berlambang tiga garputala ini diklaim telah memenuhi standar emisi EURO 3. Hal tersebut dapat dicapai setelah Yamaha melakukan penyempurnaan pada bagian komponen sehingga lebih optimal.

“Motor ini memang didesain sebagai motor untuk komuter maupun untuk penggemar perjalanan turing. Sehingga, performa mesin, daya tahan, hingga handlingnya sangat cocok untuk mereka yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari,” jelas Dyonisius Beti, Vice President Director YIMM di sela peluncuran Yamaha V-ixion di Serpong, Tangerang, Rabu (20/05/2015).

Ia mengatakan, kenyamanan V-ixion terbaru ini tidak hanya ditunjang dengan penggunaan kerangka delta box saja, namun juga rancang bangun, termasuk penciptaan pusat gravitasi yang hampir mendekati sempurna. Dengan dimensi panjang, lebar dan tinggi yang pas, distribusi beban antara roda depan dan belakang mencapai 53 : 47.

Yamaha V-ixion Advance terbaru ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, 4 langkah, SOHC, 4 klep, berpendingin cairan dan dipadukan dengan transmisi 5-percepatan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebear 16,4 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Dengan sejumlah sentuhan penyegaran pada desain dan performanya, Yamaha V-ixion Advance ini dibanderol dengan harga Rp 24,250 juta on the road (OTR) Jakarta. naik Rp 200 ribu dari awalnya Rp 24,05 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha V-Ixion Advance versi livery Movistar dipatok dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni mencapai Rp 24,65 juta. Selisih Rp 400 ribu dari varian standarnya.

“Kami menggunakan standarisasi MRA– mutual Recomendation Arrangement– yaitu noise di rantai, filter, rantai. Ban, knalpot hingga baterai,” jelas General Manager Service YIMM, M Abidin.

Sebagai informasi tambahan, motor sport yang mulai dijual pertama kali pada tahun 2007 ini menjadi motor sport terlaris di Indonesia dengan total penjualan 2,5 juta. Dengan hadirnya V-ixion terbaru ini merupakan salah satu strategi Yamaha Indonesia untuk memperkuat keberadaannya di segmen sport.

Source: kelemahan vixion, vixion advance 2016, kekurangan vixion advance, kelebihan dan kekurangan vixion advance, kelemahan vixion advance, kelebihan dan kekurangan new vixion advance, kelebihan dan kekurangan vixion movistar, kelebihan dan kekurangan yamaha vixion advance, kelebihan vixion advance, Kelemahan yamaha vixion advance, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply