Home Auto News Kelebihan Kekurangan Suzuki Celerio Terbaru Indonesia

Kelebihan Kekurangan Suzuki Celerio Terbaru Indonesia

Plus Minus Mobil Suzuki Celerio, Kabar mengenai rencana Suzuki untuk menghadirkan Celerio di Tanah Air telah berhembus sejak lama. Kala itu Suzuki Celerio pertama kali hadir di Tanah Air pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dan sejak saat itu mobil ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini berhembus kabar bahwa Suzuki Celerio akan segera diluncurkan dalam beberapa hari ke depan. Informasi tersebut disampaikan oleh salah seorang sumber yang tidak bersedia menyebutkan namanya. Ia mengatakan bahwa Suzuki Celerio akan dirilis secara resmi di pasar otomotif nasional pada 5 Juni mendatang.

Mobil tersebutakan diluncurkan bertepatan dengan diselenggarakannya pameran terbesar tahunan di Indonesia, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015.

Walaupun belum diketahui dengan pasti apakah kehadiran Suzuki Celerio di Indonesia nantinya akan mengantikan keberadaan Splash di Tanah Air atau tidak, Celerio bisa menjadi pilihan menarik di segmen mobil kota berukuran kecil yang lincah dan memiliki daya pikat tersendiri.

Terlepas dari hal tersebut, keberadaan Suzuki Celerio di Tanah Air mulai diketahui. Belum lama ini mobil baru andalan Suzuki itu terlihat melintas di jalanan Jakarta, tepatnya di sekitar Jakarta Timur. Mobil tersebut tampak mencolok dengan warna kuning keemasannya. Sementara pada bagian belakangnya terdapat beberapa titik yang ditutup dengan plak ban.

Suzuki Celerio 2015 Indonesia 2

Proses pengujian semacam itu merupakan agenda wajib yang dilakukan agen tunggal pemegang merek (ATPM) sebelum merilis produk baru di pasar.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa city car terbaru andalan Suzuki ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 142 juta untuk transmisi manual dan Rp 152 juta untuk transmisi matic.

Sekedar mengulas, Suzuki Celerio memiliki dimensi yang kecil dengan bobo mencapai 1.250 kg. Mobil yang akan meramaikan segmen city car ini memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.560 mm. Jarak terendah ke tanah atau ground clearance Celerio mencapai 165 mm.

Dengan banderol harga yang terjangkau, Suzuki Celerio bisa dibilang memiliki tampilan eksterior yang cukup menarik. Bagian headlamp atau lampu depannya didesain lebih besar sehingga dapat memberikan pencahayaan yang lebih baik. Selain itu disematkan pula lampu kabut atau foglamp pada bumper depan yang membuat mobil ini siap untuk melintasi daerah berkabut.

Desain bodi Suzuki Celerio terlihat sederhana namun cukup fungsional dan menarik untuk dipandang. Bagian samping bodi city car berlambang “S” ini dihiasi dengan lekukan yang membentang dari depan ke belakang. Lekukan tersebut berfungsi sebagai sistem aerodinamis mobil yang membuat aliran udara dari depan ke belakang menjadi lebih optimal sehingga kestabilan mobil menjadi terjaga.

Beralih ke bagian interior, Suzuki Celerio tampak memanfaatkan setiap tempat yang ada untuk mendapat volume kabin seluas mungkin. Terdapat beberapa kelengkapan yang turut dibenamkan di bagian interior, seperti tombol audio switch steering, MID yang didesain sederhana dan sistem audio yang dapat disambungkan dengan gadget. Mobil ini juga dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sehingga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Adanya leg room pada sisi-sisi kabin dan kursi yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan akan memberikan kesan berkendara yang menyenangkan. Selain itu disertakan pula karpet yang dibuat senada dengan jok kursi mobil sehingga mempermanis tampilan kabin Suzuki Celerio.

Suzuki Celerio 2015 Indonesia :

Dimensi

  • Panjang keseluruhan: 3.600 mm
  • Lebar keseluruhan: 1.600 mm
  • Tinggi keseluruhan: 1.560 mm
  • Jarak poros roda: 2.425 mm
  • Jarak pijak: Depan 1.420 mm belakang 1.410 mm
  • Kapasitas Bagasi (VDA): 254 Liter

Mesin:

  • Tipe: K10B
  • Isi Silinder (cc): 998
  • Daya maksimum (kW/rpm): 50/6.000
  • Daya puntir maksimum/ Max. torque (Nm/rpm): 90/3.500

Source: kekurangan suzuki celerio 2015, kelemahan suzuki celerio, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply