Home Auto News Mobil Toyota Hilux Terbaru Punya 5 Pilihan Mesin

Mobil Toyota Hilux Terbaru Punya 5 Pilihan Mesin

0 1335

Mobil New Toyota Hilux Facelift, Setelah cukup lama dinanti, akhirnya Toyota menghadirkan pikap terbarunya, Toyota Hilux model 2016. Generasi terbaru dari Hilux ini resmi mengaspal di Negeri Gajah Putih, Thailand. Dan di waktu yang sama Toyota Hilux juga diluncurkan di Australia.

Toyota mendesain pikap andalannya ini dengan kesan yang lebih elegan dan menarik, tidak seperti model lamanya yang terkesan gagah. Pihak Toyota mengatakan, selain meningkatkan segi performa Hilux terbaru ini, Toyota juga memperhatikan segi kenyamanan di dalam kabin. Selain itu pengendalian mobil baru Toyota ini juga dibuat sedemikian rupa agar pengemudi tidak kesulitan untuk mengendalikannya.

Dilansir dari Worldcarfans, Toyota Hilux terbaru 2016 ini memiliki dimensi yang lebih panjang 70 mm dan lebih lebar 20 mm dari model lamanya. Bagian atapnya juga dibuat sedikit lebih rendah. Lampu utama dan lampu senjanya telah mengadopsi LED.

Sedangkan bagian bumper depan dan belakang juga mendapat sejumlah sentuhan penyegaran sehingga membuat tampilannya lebih segar. Melihat sektor kaki-kakinya, Toyota Hilux menggunakan pelek dengan beberapa ukuran, mulai dari 16, 17 dan 18 inci. Ukuran pelek tergantung dari variannya yang ada.

Toyota Hilux 2016 2

Di samping itu Toyota juga mengembangkan tiga tipe setingan suspensi, yakni standard, heavy duty dan comfort. Toyota Hilux terbaru ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Di antaranya airbag atau kantong udara 7 titik, ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Brake Assist), DAC (Downhill Assist Control) dan TC (Traction Control).

Masuk ke dalam kabin, tampilannya tak kalah mengesankan. Kabin Toyota Hilux dirancang guna menambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Fitur yang menarik perhatian di dalam interior adalah sistem hiburan berupa head unit layar sentuh, jok yang dibalut kulit dan layar LCD di antara speedometer dan tachometer.

Fitur lain yang juga disematkan di dalam interior adalah 60:40 Rear Split seat, Push-button start, Keyless entry, Automatic climate control, Rear AC vent, AC 220V power outlet, Cupholder on the rear arm rest, kamera parkir dan ISOFIX poin.

Untuk urusan jantung pacunya, dari informasi yang dirilis oleh Caradvice, Kamis (21/05/2015) Toyota Hilux ditawarkan dalam empat pilihan mesin dalam tiga varian. Empat mesin tersebut terdiri dari dua mesin diesel dan dua mesin bensin. Nantinya mobil ini akan disediakan dalam varian penggerak dua dan empat roda. Untuk sistem penggerak empat roda akan dilengkapi dengan tiga mode mengemudi yang berbeda.

Berbicara masalah empat pilihan mesin yang diusung Hilux, pilihan pertama yang bisa dipilih oleh konsumen adalah mesin turbodiesel berkapasitas 2.4 liter yang memiliki dua pilihan tenaga, yakni 150 hp dan torsi 400 Nm atau tenaga 153 hp dengan torsi maksimum sebesar 343 Nm.

Pilihan kedua adalah mesin turbodiesel yang memiliki kapasitas sebesar 2.8 liter. Mesin tersebut juga ditawarkan dalam dua pilihan tenaga, yakni 177 hp dengan torsi 420 Nm dan 177 hp dengan torsi maksimum 450 Nm.

Sedangkan untuk versi bensin ditawarkan kapasitas 2.7 liter empat silinder, VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 122 hp dengan torsi sebesar 245 Nm. Selain itu ada pula mesin V6 4.0 liter enam silinder naturally aspirated yang memilki tenaga sebesar 278 BHP.

Sayangnya hingga saat ini Toyota belum mengungkapkan harga jual dari pikap double cabin andalannya ini. Akan tetapi, berhembus kabar bahwa varian termurah Toyota Hilux akan dijual dengan harga sekitar Rp 264 juta untuk pasar otomotif Thailand.

Lalu kapan Toyota Hilux terbaru ini meluncur di Tanah Air?

“Kami belum bisa menginformasikan soal kapan akan meluncur. Sekarang kami sudah menjual Hilux. Kalaupun ada produk itu akan meluncur, pasti kami kabari,” kata Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM).

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply