Home Auto News Mobil Honda Pilot Penerus CR-V Dan HR-V

Mobil Honda Pilot Penerus CR-V Dan HR-V

0 2329

Mobil Terbaru Honda Pilot, Seperti yang diketahui bersama, pabrikan otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Honda memiliki dua mobil di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Kedua model tersebut adalah Honda CR-V dan Honda HR-V.

Dua model mid-size crossover SUV tersebut memiliki prestasi yang bisa dibilang menggembirakan. Sebagai contoh Honda HR-V sejak pertama dirilis di Indonesia langsung mendapat respon positif. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang terus mengalami kenaikan signifikan hingga HR-V dinobatkan sebagai mobil terlaris Honda di Tanah Air. Sedangkan untuk Honda CR-V memang sudah memiliki popularitas tersendiri di kelasnya.

Namun kehadiran dua mobil tersebut tak membuat Honda berhenti. Justru Honda kembali menghadirkan Honda Pilot 2016. Mobil tersebut dihadirkan untuk membidik pasar Negeri Paman Sam, Amerika.

Sebelumnya mobil ini dihadirkan pada perhelatan Chicago Auto Show 2015. Menurut kabar yang dirilis oleh Rushlane beberapa waktu lalu, generasi terbaru Honda Pilot ini hadir menyapa publik dengan beragam penyegaran. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Pilot terbaru ini lebih canggih dan lebih serbaguna dari model sebelumnya.

Honda Pilot 2016 2

Seperti apa tampilan mobil baru Honda Pilot ini? Secara keseluruhan bodinya terlihat bongsor dan dinamis yang merupakan ciri khas ketangguhan kendaraan SUV. Dua hal tersebut dibalut dengan kesan modern yang membuatnya semakin menarik. Generasi terbaru dari Honda Pilot ini juga memiliki aura mobil khas Honda. Hal tersebut terlihat pada siluet bodinya dan headlights yang menyerupai milik Honda CR-V.

Eksterior Honda Pilot ini dipermanis dengan triple-slat chrome grille yang dihimpit oleh lampu besar. Bumpernya dirancang cukup besar yang dipadukan dengan lampu LED Daytime Running Lights untuk varian tertinggi. Selain itu mobil ini menggunakan pelek 20 inci dan panoramic sunroof yang membuat tampilannya semakin mempesona.

Menurut informasi yang ada, Honda Pilot 2016 ini memiliki panjang 4.850 mm, bertambah panjang 89 mm dari model sebelumnya. Dengan begitu ruang kargo mobil ini menjadi lebih besar dan dapat menampung pendingin 82-quart tanpa mengurangi kenyamanan jok di baris ketiga.

Honda mengklaim bahwa bobot Pilot 2016 ini lebih ringan 136 kilogram dari model sebelumnya. Tidak hanya itu, Honda juga menyatakan bahwa bodi Honda Pilot ini lebih rigid.

Honda Pilot terbaru ini ditawarkan dalam 6 trim level, antara lain LX, EX, EX with Honda Sensing, EX-L, EX-L with Honda Sensing, Touring dan Elite. Varian elite yang merupakan varian teratas hadir dengan beberapa fitur istimewa, seperti LED headlights, panoramic glass roof, rain sensing wipers, Blind Sport Information system dan berbagai fitur canggih lainnya.

Cikal bakal top leader di kelas CUV atau Crossover Utility Vehicle ini dipersenjatai dengan jantung mekanis yang lebih bertenaga dari model lamanya. Mobil baru 2015 tersebut menggunakan mesin baru V6 berkapasitas 3.5 liter i-VTEC dengan teknologi deaktivasi Variable Cylinder Management (VCM) dari keluarga Earth Dreams milik Honda.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 280 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yakni otomatis 6-percepatan dan 9-percepatan.

Sementara sistem penggerak rodanya ditawarkan dalam tipe FWD dan AWD. Untuk mereduksi konsumsi bahan bakarnya, Honda juga menyematkan teknologi Idle Stop pada Pilot terbaru ini.

Hadirnya beragam varian pada All-New Honda Pilot 2016 juga diikkuti dengan banderol harga yang bervariasi. Contohnya Pilot LX yang menjadi varian terendah dipatok dengan harga sebesar US$ 29.995 atau jika dikurskan mencapai Rp 394,4 jutaan. Sedangkan varian Elite menjadi yang paling mahal, yakni dibanderol US$ 47.300 atau mencapai Rp 622 jutaan.

Source: mobil model baru 2016, honda pilot elite paling mahal, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply