Home Auto News Suzuki Swift Terbaru 2015 Indonesia Meluncur Tahun Ini

Suzuki Swift Terbaru 2015 Indonesia Meluncur Tahun Ini

0 2076

Suzuki Swift Varian Baru 2015, Pasar otomotif nasional akan kembali kedatangan mobil baru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan model terbaru dari hatchback andalannya, Suzuki Swift. Akan tetapi SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia belum bersedia untuk mengatakan waktu peluncurannya.

“Swift ada facelift. Tahun ini,” kata Makmur, yang menjabat sebagai 4W Marketing Director PT SIS yang ditemui setelah acara pemberian donasi ke Sekolah Binaan di gedung Training Center Suzuki Pulogadung, Jakarta.

Ketika ditanya mengenai perubahan yang dilakukan pada Suzuki Swift terbaru, Makur masih menutup rapat informasi tersebut. Banderol harga Swift juga tidak diungkapkan.

“Tunggu aja nanti lah. Pokoknya tahun ini,” jawabnya singkat.

Jika menengok negera tetangga, Thailand, Suzuki telah memperkenalkan Swift terbaru. Mobil tersebut dipamerkan di perhelatan Bangkok Internetional Motor Show 2015. Tidak hanya sekedar memperkenalkannya saja, Suzuki Thailand juga sudah membuka pemesanan bagi pengunjung pameran yang ingin membelinya.

Suzuki Swift 2015 Indonesia 2

Suzuki Swift yang dihadirkan pada pameran tahunan tersebut terlihat beda dari model lamanya. Dimensinya kini lebih panjang, selain itu bentangan body Swift terbaru terkesan lebih memanjang, terutama pada bagian depannya.

Perbedaan lain juga terlihat pada bagian lampu utamanya. Headlamp hatchback berlambang “S” ini mengusung jenis projector headlamp. Kendati tampil beda, ada bagian yang tetap dipertahakan, yakni bentuk lekukkan di bagian belakang. Lekukan khas Suzuki Swift tetap ada pada model terbarunya sebagai identitas dari mobil tersebut.

Beralih ke sektor performa, Suzuki Swift yang ada di Thailand tetap menggunakan mesin lama, yakni mesin bensin berkapasitas 1.3 liter dan diesel 1.2 liter. Akan tetapi Suzuki mengatakan bahwa mesin tersebut telah mendapatkan penyempurnaan. Hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar mesin Swift terbaru menjadi lebih hemat.

Tidak hanya itu, untuk menunjang keselamatan berkendara penggunanya, Suzuki telah membenamkan fitur keselamatan pada Swift terbaru seperti ABS (Antilock Brake System). Selain itu disematkan pula fitur Bluetooth, sensor parkir mundur, keyless entry dengan start and stop button hingga spion elektrik.

Meskipun belum memberitahukan kapan mobil ini akan diluncurkan, berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh salah satu pihak internal SIS, Suzuki Swift terbaru akan dihadirkan pada ajang pameran ternama yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Lebih tepatnya hatchback terbaru itu akan hadir pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang akan dilangsungkan pada 29 Mei hingga 5 Juli mendatang.

Suzuki Swift yang dipasarkan di Tanah Air saat ini memiliki desain yang merupakan hasil perpaduan antara mobil Jepang dan Eropa. Alhasil tampilannya menjadi terlihat menarik dan sporty. Mobil andalan Suzuki ini dipermanis dengan lekukan letter U-Shape yang ada pada bumper depan dan belakang yang sekaligus menjadi ciri khas dari Suzuki Swift.

Suzuki Swift ditawarkan dalam tiga varian, yakni GL, GX dan Sport. Setiap varian Suzuki Swift memiliki fitur yang berbeda-beda. Sebagai contoh, untuk varian GX dan Sport telah dilengkapi dengan dual SRS Airbags dan Antilock Brake System (ABS). Fitur tersebut akan menjaga keamanan berkendara penggunanya selama perjalanan. Selain itu varian GX dan sport sama-sama dibekali dengan 4 buah speaker dan tweeter sebagai fitur hiburannya.

Mobil ini juga lincah untuk digunakan bermanuver, sehingga membuat kesan berkendara menjadi lebih menyenangkan. Selain itu mobil ini diklaim hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Hal tersebut tdak terlepas dari dapur pacu K14B VVT berkapasitas 1.4 liter yang dibenamkan pada Swift.

Img source: http://www.indianautosblog.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply