Home Auto News Bocoran Foto Mobil Mirip Honda Civic Type R

Bocoran Foto Mobil Mirip Honda Civic Type R

0 2897

Mobil Honda Hatchback Sport Terbaru, Terdengar kabar bahwa Honda tengah mempersiapkan kelahiran generasi terbaru dari Honda Civic Hatchback. Meskipun belum resmi diluncurkan, Honda Civic model 2016 tersebut sempat terekam oleh kamera saat berkeliaran di suatu daerah di Negeri Hindustan, India.

Beberapa bagian dari mobil lansiran automaker asal Jepang berhasil diabadikan oleh salah satu situs otomotif India, Gaadiwaadi. Hal ini cukup menarik, sebab sebelumnya beredar kabar yang mengatakan bahwa tidak ada rencana yang terungkap terkait peluncuran Honda Civic hatchback di India. Di samping itu, pada bulan November tahun 2014 kemarin, Honda telah meluncurkan Civic diesel dan akan fokus pada All-New Honda Jazz.

Jika melihat beberapa hal di atas, diperkirakan Honda Civic Hatchback 2016 itu ditujukan untuk pasar global. Melihat tampilannya, desain Honda Civic tersebut tampil mewah dan segar. Perbedaan pada front bumper terlihat jelas. Front bumper Honda Civic Hatchback 2016 memiliki tampilan yang tegas dengan air intake besar.

Selain itu terdapat pula fog lamps atau lampu kabut dan DRL (Daytime Running Light) strip yang menyerupai Honda Civic Type R. Tampilan barunya ini membuat Civic Hatchback terbaru terlihat lebih sporty dan beda.

Beralih ke bagian belakang, terdapat tail-light yang menggunakan LED. Selain itu hatchback ini juga dipermanis dengan reflektor bumper yang menghadirkan kesan ceper seolah tanpa lubang knalpot.

Honda Civic Hatchback 2016 2

Lalu bagaimana dengan jantung pacunya? Honda Civic Hatchback model 2016 ini akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.4 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 99 hp dan mesin berkapasitas 1.8 liter yang memiliki tenaga mencapai 148 hp.

Sekedar informasi, Honda Civic Hatchback model 2012 yang dipasarkan di Negeri Kanguru, Australia hadir dalam dua tipe, yakni VTi dan VTiL. Mobil tersebut memulai debut perdananya pada pameran internasional Frakfurt Motorshow 2011.

Mobil tersebut hadir menyapa publik dengan desain yang elegan. Bodi Honda Civic Hatchback itu dibuat lebih rendah dan lebih lebar dari model sebelumnya. Selain itu mobil ini juga mendapat perbaikan pada segi aerodinamika dan efisiensi bahan bakar.

Pada sektor performanya, hatchback ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.8 liter 4 silinder i-VTEC. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 104 kW pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum 174 Nm pada 4.300 rpm. Konsumsi bahan bakar untuk transmisi manual bisa mencapai 16,4 km/liter, sedangkan transmisi otomatis 15,4 km/liter.

Honda Civic Hatchback tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik yang bisa dipilih oleh konsumen. Di antaranya, Yellow Topaz, Alabaster Silver, Crystal Black, Deep Sapphire Blue, Milano Red, Polished Metal dan White Orchid.

Jika memperhatikan model-model sebelumnya yang sudah dipasarkan, Honda Civic Hatchback terus mendapat ubahan pada segi desain secara signifikan. Sebagai contohnya, Civic Hatchback tahun 2014. Bila dilihat sekilas mobil terbaru Honda ini terlihat memiliki kesamaan dengan model tahun 2012 dalam hal desainnya. Walaupun begitu baik model 2014 dan 2012 memiliki perbedaan pada fitur yang diusung.

Salah satunya yang paling terlihat adalah suspensi yang memiliki performa lebih baik sehingga meningkatkan kualitas berkendara. Selain itu beberapa sentuhan penyegaran dilakukan pada bagian ekterior agar tampilannya terlihat lebih mewah.

Beberapa bagian seperti lower rear window, bumper depan bermotif piano-black, trim bumper, tailgate dan bumper yang dibuat lebih rendah merupakan perubahan yang telah dibuat oleh Honda.

Tidak hanya eksteriornya saja yang dipermanis, bagian interior juga tak luput dari sentuhan ubahan. Seperti jok dudukan dan lingkar kemudi yang dibuat sedemikian rupa sehingga memunculkan kesan elegan dan mewah.

Img source: http://gaadiwaadi.com

Source: mobil honda jazz 2016, mobil honda jazz terbaru 2016, civic 2016 indonesia, foto mobil honda civik com, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply