Home Auto News Mobil Murah Datsun Kembali Meluncur Di Indonesia

Mobil Murah Datsun Kembali Meluncur Di Indonesia

0 3710

Mobil Murah Datsun Terbaru, Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura, Datsun berencana untuk meluncurkan mobil murah terbarunya kembali. Rencananya divisi mobil murah Nisan ini akan menghadirkan mobil murah ketiganya pada tahun 2016 mendatang.

Menurut kabar yang dirilis oleh Indianautosblog, Senin (25/05/2015), produk baru Datsun tersebut adalah mobil perpaduan hatchback dan crossover yang bernama Datsun Redi-Go. Mobil tersebut sempat didatangkan ke Indonesia dan diperkenalkan pada perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 kemarin, di Kemayoran, Jakarta.

Carlos Ghosn, Ketua Renault-Nissan Alliance mengatakan bahwa mobil tersebut akan menggunakan platform Common Modular Family (CMF-A). Platform tersebut juga digunakan pada Renault KWID. “Tetapi, modelnya akan jauh berbeda dengan Renault KWID,” jelas Ghosn.

Ghosn berharap, Datsun Redi-Go akan lebih murah dari sisi biaya dari Renault KWID, walaupun sama-sama menggunakan mesin dan platform dari Renault. Ke depannya, Datsun akan memamerkan model pra-produksi Redi-Go dengan kode I2 pada Auto Expo 2016 India yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2016.

Datsun redi-GO CONCEPT

Untuk urusan jantung pacunya, Gerard Detourbet, selaku Wakil Presiden Global Alliance Renault-Nissan mengatakan, Datsun Redi-Go akan mengandalkan mesin berbahan bakar bensin yang memiliki kapasitas sebesar 800 cc, tiga silinder.

“Mesin ini sangat sederhana, tanpa teknologi modern, namun menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya,” ujarnya.

Sama halnya dengan Renault KWID, Datsun Redi-Go nantinya akan ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan. Namun ke depannya Datsun Redi-Go juga akan dilengkapi dengan transmisi manual otomatis (AMT).

Nissan berharap kehadiran Datsun Redi-Go dalam keluarga Datsun dapat meningkatkan penjualan hingga lebih dari 50 persen.

Datsun Redi-Go Concept yang sempat hadir di hadapan publik memiliki bodi yang pendek. Mobil ini memiliki lima pintu dan wheelbase mencapai 2.350 mm. Melihat tampilan fascia, Redi-Go dipermanis dengan grille khas Datsun D-Cut. Grille tersebut dipadukan dengan air dam kecil dan disematkan terpisah dari bumper.

Sementara lampu depan dirancang sedikit lancip dan telah dilengkapi dengan lampu LED di bagian bemper. Melihat bagian sampingnya, Datsun Redi-Go memiliki lekukan dan garis aerodinamis yang membuat tampilannya tidak terkesan monoton. Tampilan belakang terlihat menawan dengan lampu belakang yang didesain dengan lekukan-lekukan yang unik. Selain itu spoiler bagian belakang dibuat lebih kecil.

Datsun Redi-Go nantinya ditujukan untuk pasar di negara-negara berkembang, tak terkecuali pasar otomotif di Negeri Hindustan, India.

Namun sayangnya Datsun Indonesia hingga saat ini belum memiliki rencana untuk memasarkan mobil tersebut di pasar otomotif nasional.

“Redi-Go memang akan dipasarkan di India. Namun kami tidak akan memasarkan Redi-Go untuk saat ini karena itu bukan produk untuk Indonesia. Tetapi kalau ke depannya ada kebutuhan market untuk mobil seperti itu, kami akan pertimbangkan kembali,” kata Indriani Hadiwidjaja, yang menjabat sebagai Head of Datsun Indonesia.

Di Indonesia, Datsun baru memiliki dua mobil murah, yakni Datsun GO+ dan GO Panca. Datsun Go+ merupakan model MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, dengan lebar 1.653 mm dan tinggi mencapai 1.485 mm.

Melirik sektor performanya, Datsun GO+ dibekali dengan dapur pacu tipe Petrol Engine berkapasitas 1.200 cc, tiga silinder. Mesin tersebut mampu meletuskan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi puncak sebesar 104 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi manual 5-percepatan.

Sedangkan Datsun GO Panca yang merupakan mobil berjenis hatchback ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni tipe T, T Option dan T Active. Panjang mobil ini mencapai 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi mencapai 1.485 mm. Mobil ini dibekali dengan mesin bertipe HR12DE dengan kapasitas 1.198 cc, 3 silinder. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Source: datsun terbaru 2016, mobil murah indonesia 2016, mobil murah 2016 di indonesia, mobil termurah indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply