Home Auto News Daihatsu Sirion Edisi Spesial 10 Tahun Anniversary

Daihatsu Sirion Edisi Spesial 10 Tahun Anniversary

0 2570

Daihatsu Sirion Edisi Spesial Lebih Sporty, Melihat negara tetangga, Malaysia, Daihatsu memasarkan model city car andalannya yang berjuluk Daihatsu Sirion. Akan tetapi di Negeri Jiran mobil tersebut lebih dikenal dengan nama Perodua Myvi. Dan baru-baru ini Perodua, selaku distributor resmi kendaraan Daihatsu di Malaysia menghadirkan model khusus dari Perodua Myvi.

Layaknya mobil edisi khusus lainnya, Myvi ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih sporty dan menarik. Pabrikan mobil yang berlokasi di Rawang itu mengatakan bahwa Myvi edisi istimewa ini merupakan kado ulang tahun ke-10 dari city car tersebut. Menurut kabar yang dirilis oleh Paultan, Senin (25/05/2015), Perodua menjuluki city car edisi khusus ini dengan nama 10th Anniversary Commemorative Edition Myvi.

Sejumlah sentuhan penyegaran dilakukan oleh Perodua pada Myvi tersebut. Salah satunya dapat dilihat pada bagian ekterior. Perodua Myvi ini dibekali dengan body kit yang menambah kesan sporty. Sedangkan untuk memperkuat kesan sport, Perodua juga menyematkan stiker akses karbon yang membalut kap mesin dan bagian atap.

Melihat sisi sampingnya, Perodua Myvi edisi khusus ini mengusung warna putih. Akan tetapi Perodua tidak membiarkannya polos begitu saja. Sisi samping Myvi dipermanis dengan grafis garis berwarna merah yang dikombinasikan dengan warna abu-abu.

Perodua Myvi 2015 Malaysia 2

Selain itu beberapa titik, seperti bagian bawah grille, pintu samping dan bumper belakang dihiasi dengan garis merah. Garis-garis ini membuat tampilan Perodua Myvi semakin sporty dan garang. Tak lupa pada eksterior belakang disematkan emblem “Myvi 10th Anniversary”.

Beralih ke dalam, jok mobil dibalut dengan bahan kulit. Jok tersebut dihiasi dengan desain red streak. Bagian lingkar kemudi atau setir juga diselimuti dengan bahan kulit sehingga tampak mengesankan. Agar kesan di dalam kabin semakin serasi, sentuhan warna merah tidak hanya terdapat pada bagian jok saja, namun juga pada trim pintu, dashboard dan karpet lantai.

Tidak sampai di situ saja, Perodua Myvi edisi khusus ini juga dibekali dengan fitur baru, yakni kamera mundur. Hadirnya fitur ini akan memberikan kemudahan kepada pengemudi ketika hendak memarkir kendaraan.

Namun sayangnya Perodua Myvi ini hanya diproduksi sebanyak 11 unit saja. 10 unit dipatok dengan harga 62,227 Ringgit atau jika dikurskan mencapai Rp 157 jutaan. Sedangkan satu unit lainnya akan dijadikan sebagai hadiah utama dalam acara Myvi Nation, The Biggest Myvi Gathering yang diselenggarakan di Setia Alam, Malaysia.

Sebagai catatan, Daihatsu Sirion facelift yang merupakan saudara kembar Perodua Myvi baru saja dilucurkan di Indonesia. Mobil tersebut masih mengusung mesin lama yang memiliki kapasitas 1.300 cc.

Daihatsu Sirion terbaru hadir lebih agresif dengan bumper depan yang didesain sporty. Bumper ini semakin terlihat menarik dengan perpaduan dua warna dan bagian bawah yang dibuat menyerupai front lip yang meruncing. selain itu Sirion telah dilengkapi dengan lampu senja LED dan side skirt pada bagian samping.

Peleknya juga didesain baru dan bumper belakang tampil lebih memikat dengan diffuser dan muffler cutter. Sedangkan roof spoiler dan stop lamp juga didesain baru dengan clear lens.

Interior Daihatsu Sirion juga dibekali dengan fitur yang lebih beragam. Di antaranya adalah radio, pemutar CD, MP3, koneksi bluetooth, AUX dan USB. Daihatsu juga menyematkan audio steering switch control untuk mempermudah pengemudi mengatur audionya. Kaca spion mobil terbaru ini juga dapat melipat secara otomatis sehingga semakin memanjakan penggunanya.

Untuk menunjang segi keselamatan, Sirion dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti SRS airbag untuk penupang depan dan seatbelt dengan pretensioner dan force limiter.

Source: mobil sirion modif, modifikasi sirion putih, myvi modif, sirion putih modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply