Home Auto News Toyota Innova Dan Fortuner 2015 Dirakit Di Indonesia

Toyota Innova Dan Fortuner 2015 Dirakit Di Indonesia

0 2263

Toyota Fortuner Dan Kijang Innova 2015, Kabar terbaru datang dari produsen mobil raksasa asal Negeri Matahari Terbit, Toyota. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Toyota tengah mempersiapkan dua mobil baru andalannya, yakni Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Hingga saat ini kedua mobil tersebut belum membuka jati dirinya di hadapan publik sehingga membuat banyak orang penasaran.

Selama ini bentuk Toyota Fortuner dan Kijang Innova terbaru hanya terlihat dari beberapa spyshot dan foto render yang beredar. Akan tetapi setidaknya ada kabar baik bagi Anda pecinta otomotif di Tanah Air yang tidak sabar menunggu kedatangan dua mobil tersebut. Menurut kabar yang berkembang automaker Jepang itu akan segera merakit Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner terbaru. Informasi tersebut didapat dari seorang sumber terpercaya yang terlibat dalam proyek IMV Toyota.

Sekedar catatan, proyek IMV atau Innovative Multipurpose Vehicle Toyota terdiri dari tiga model, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner dan Toyota Hilux. Toyota Hilux terbaru ini telah dirilis di Negeri Gajah Putih, Thailand dan Australia. Sedangkan untuk Fortuner dan Kijang Innova baru memasuki proses produksi massal pertamanya pada bulan September, setelah GIIAS berakhir.

Berdasarkan jadwal kesiapan proses manufakturing dan ketersediaan part perakitan kendaraan, baik Fortuner maupun Kijang Innova telah lengkap dan siap untuk diproduksi. Akan tetapi karena kedua mobil tersebut akan diproduksi dalam skala besar, maka dibutuhkan waktu lebih lama untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Toyota Fortuner 2015 Indonesia

Kedua mobil itu akan diproduksi di pabrik Toyota yang bertempat di Karawang, Jawa Barat. Menurut narasumber, pabrik tersebut nantinya tidak hanya merakit Kijang Innova dan Fortuner baru untuk memenuhi permintaan pasar otomotif nasional saja, namun juga untuk kebutuhan ekspor.

Akan tetapi karena kebutuhan ekspor tersebut sang narasumber tidak bisa memberikan keterangan pasti mengenai spesifikasi dari kedua mobil yang diproduksi untuk Indonesia. Alasannya, beberapa part yang dipersiapkan belum tentu digunakan untuk kebutuhan model yang akan dipasarkan di Indonesia.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner akan dibekali dengan fitur-fitur yang sama canggihnya seperti Toyota Hilux terbaru. Tidak hanya itu, untuk Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova tipe tertinggi akan dilengkapi dengan electric seat. Sayangnya belum diketahui apakah fitur tersebut ditujukan untuk pasar otomotif Tanah Air atau kebutuhan ekspor.

Di samping itu, pada daftar parts kedua mobil tersebut fitur-fitur lain yang disematkan cukup beragam. Di antaranya VSC, 6 buah airbags, Hill Start Assist dan Keyless Entry dengan Push Start Stop Engine Button. Lalu untuk head unit, Toyota Kijang Innova akan mengusung head unit yang hampir serupa dengan Toyota Yaris dan Toyota Rush terbaru. Head unit tersebut telah dilengkapi dengan aplikasi M-Toyota.

Melihat tampilan dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, Toyota Fortuner tampil lebih segar dan menarik. Beberapa bagian didesain ulang sehingga tampilannya tidak membuat mata bosan untuk memandangnya.

Begitu juga dengan MPV Toyota Kijang Innova. Mobil ini tampil beda dari model lamanya. Bahkan Akio Toyoda, selaku Chief Executive Officer (CEO) Toyota pernah mengatakan bahwa Innova terbaru yang akan diluncurkan tidak akan terlihat membosankan.

Selain kabar dari kedua mobil tersebut, narasumber tersebut juga memiliki kabar menarik yang banyak dinanti oleh pecinta mobil Tanah Air. Ia mengatakan bahwa Toyota Avanza facelift akan diproduksi secara massal pada bulan Juni mendatang. Dengan begitu bisa diprediksi MPV (Multi Purpose Vehicle) terlaris di Indonesia itu akan hadir menyapa masyarakat pada saat GIIAS atau sebelum GIIAS dimulai.

Source: model mobil innova terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply