Home Auto News Airbag Mobil Datsun GO dan GO+ Panca Jadi Fitur Terbaru

Airbag Mobil Datsun GO dan GO+ Panca Jadi Fitur Terbaru

Airbag Datsun GO dan GO+ Panca, Saat ini keamanan dalam berkendara merupakan aspek terpenting yang harus selalu diperhatikan, baik oleh pengendara maupun oleh pabrikan. Oleh karena itu sejumlah terobosan dilakukan agar keselamatan pengendara selalu terjaga.

Pada mobil, kita mengenal beberapa fitur keselamatan, seperti airbags atau kantong udara, ABS (Antilock Brake System) dan lain-lain. Di Tanah Air, beberapa pabrikan mobil telah menyertakan fitur airbag pada kendaraan yang mereka buat. Akan tetapi hal tersebut belum dilakukan oleh Datsun.

Datsun Indonesia yang bersaing di segmen Low Cost Green Car (LCGC) memiliki dua model andalan, yakni Datsun GO+ dan Datsun GO Panca. Kedua mobil tersebut hingga sekarang belum dilengkapi dengan sistem keselamatan airbag. Akan tetapi tampaknya pihak Datsun Indonesia telah mempertimbangkan hal tersebut.

Indriani Hadiwidjaja, Kepala Datsun Indonesia mengungkapkan, Datsun GO dan GO+ dengan airbag sedang dipertimbangkan. Ia memastikan, tahun fiskal ini akan ada pengenalan model dengan airbag.

Datsun GO+ 2015 Indonesia

“Terus terang fitur itu ada dalam pertimbangan kami. Kami akan melakukan introduce dalam waktu dekat. Mudah-mudahan tahun ini,” jelasnya yang ditemui setelah acara penyerahan donasi Datsun Rising Hope kepada Yayasan 1001buku di Tamah Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (26/05/2015).

Indri mengatakan, kemungkinan besar Datsun Indonesia akan mengenalkan fitur airbag terlebih dulu daripada model dengan transmisi otomatis. “Kemungkinan besar nantinya airbag dulu daripada matik,” ujarnya.

Selain itu Indri juga menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan sistem penaggalan tahun fiskal yang terhitung dari April 2015 sampai dengan Maret 2016. Dengan kata lain, pengenalan fitu airbag itu bisa saja dilakukan pada awal tahun 2016 mendatang. “Tahun ini tahun fiskal kita masih sampai Maret 2016. Jadi tidak menutup kemungkinan juga di awal 2016,” jelas Indri.

Datsun GO+ yang merupakan model MPV (Multi Purpose Vehicle) ini hadir dengan tampilan yang cukup sporty, walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bagian eksteriornya didesain dengan gari-garis tajam dan dinamis. Melihat dimensinya, Datsun GO+ memiliki uukran panjang 3.995 mm, lebar 1.653 mm dan tinggi mencapai 1.485 mm.

Sedangkan bagian interiornya cukup lega sehingga membuat kenyamanan pengguna selama perjalanan menjadi lebih terjaga. Mobil murah keluarga ini dapat memuat 7 orang penumpang sekaligus dengan 3 baris tempat duduk. Baris tempat duduk tersebut telah dibuat sedemikian rupa sehingga kabin Datsun GO+ tetap luas.

Kenyamanan pengendara dan penumpang semakin terjaga dengan peredam yang dirancang dari konstruksi yang solid dan insulasi yang strategis. Dengan begitu suara dari luar dapat direduksi.

Beralih ke jantung pacunya, Datsun GO+ dibekali dengan mesin Petrol Engine, tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut dapat meletuskan tenaga hingga 68 PS dengan torsi maksimum mencapai 104 Nm. Dapur pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk harga Datsun GO+ dijual mulai Rp 89 juta sampai Rp 107,1 juta on the road Jakarta.

Sementara Datsun GO yang merupakan model hatchback andalan Datsun hadir tak kalah modern dengan saudaranya. Tampilan eksteriornya yang khas dan berpadu dengan grille khas Datsun membuatnya tampil berkarakter dan menarik. Mobil ini memiliki panjang 3.785 mm, dengan lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm.

Bagian interiornya didesain sederhanan namun terlihat elegan. Hal tersebut terlihat dari dashboard yang terinsipirasi oleh sayap burung.

Datsun GO hatchback ditawarkan dalam tiga varian, yakni T, T Option dan T Active. Untuk tipe T dibanderol Rp 100,15 juta, sementara T Option Rp 100,65 juta dan tipe T Active menjadi yang termahal dengan harga sebesar Rp 104,05 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Source: datsun go panca 2016, datsun go panca t active 2016, harga datsun go panca 2016, datsun go t option 2016, datsun go t active 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply