Home Auto News Motor Trail Kawasaki KLX 150 Baru 2015 Rilis Di Jakarta Fair

Motor Trail Kawasaki KLX 150 Baru 2015 Rilis Di Jakarta Fair

0 1320

Motor Trail Kawasaki KLX 150 2015, Sepertinya ada yang menarik pada perhelatan Jakarta Fair yang akan diselenggarakan mulai Jum’at (29/05/2015) besok. Pasalnya beberapa agen pemegang merek (APM) telah mempersiapkan produk-produk andalannya untuk turut meramaikan pameran tersebut.

Tidak hanya menampilkan produk-produk andalan saja, bahkan ada APM yang memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan produk barunya. Hal ini dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Rencana KMI untuk merilis motor baru terungkap dari undangan resmi peluncuran model baru yang disebarkan.

Lalu model apakah yang akan diluncurkan oleh Kawasaki Indonesia? Apakah big bike baru atau motor gede seperti yang dirilis sejak awal tahun 2015?

“Bukan, ini salah satu produk kami yang sudah banyak dipasaran,” ujar Bobby Bharata, yang menjabat sebagai Sales and Promotion KMI.

Sayangnya Bobby hanya memberikan sedikit informasi mengenai motor baru yang akan diluncurkan oleh KMI. “Dari undangannya biasanya sudah kelihatan cirinya,” jelasnya singkat.

Jika memperhatikan undangan yang disebarkan oleh KMI, terlihat jelas ban jenis pacul yang sedang dipacu di atas tanah merah. Bila melihat gambar tersebut, kemungkinan besar Kawasaki akan meluncurkan motor trail KLX150.

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki KLX150 terakhir kali mendapatkan penyegaran pada penghujung tahun 2013 silam. Oleh karena itu wajar saja jika Kawasaki Indonesia menghadirkan model facelift dari motor trail tersebut.

Akan tetapi Bobby memilih untuk tidak berkomentar apapun mengenai hal tersebut. “No comment ahh,” katanya.

Hingga saat ini pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu mempunyai beberapa motor trail di Indonesia. Di antaranya adalah KLX150L, KLX150S, KLX 250, KX 150F, KX 65 dan KX 85. Tidak hanya itu saja, Kawasaki juga memiliki model multi purpose D-Tracker 150 dan D-Tracker X.

Seperti yang diketahui bersama, sejak beberapa waktu lalu produsen motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya ini lebih fokus untuk membidik segmen motor gede atau yang lebih akrab disebut moge. Hingga sekarang Kawasaki Motor Indonesia telah merilis setidaknya 6 moge baru, antara lain Ninja H2, Ninja 300, Ninja 1000, Versys 650, Versys 1000 dan Vulcan 650.

Di samping itu, KMI juga baru saja merilis motor bermesin kecil andalannya, yakni Kawasaki Athlete Pro. Peluncuran motor itu pun dilakukan secara diam-diam.

Model Kawasaki KLX150S yang dipasarkan di Tanah Air saat ini hadir dengan konsep “Aggresive Styling”. Motor trail ini menggunakan Diamond Crystal Lamp yang kental dengan kesan mewah. Sedangkan lampu sein berbentuk bulat yang berada di kanan dan kiri, spakbor belakang serta lampu belakang yang disematkan pada motor ini menghadirkan kesan sporty yang menarik untuk dipandang.

Sama halnya dengan motor trail pada umumnya, Kawasaki KLX150S memiliki body yang ramping. Rangka yang digunakan pada motor ini dibuat dari bahan baja Diamond Steel yang dikenal kokoh namun ringan. Sedangkan untuk suspensinya, KLX150S menggunakan jenis teleskopik diameter 33 mm untuk bagian depan dan Unitrack monoshock dengan 5 tingkat pengaturan kekerasan di bagian belakang.

Untuk dapur pacunya, Kawasaki KLX150S dibekali dengan mesin berkapasitas 144 cc, 1 silinder, 2 katup, 4 langkah, SOHC. Mesin tersebut diapdukan dengan transmisi 5-percepatan. Di samping itu dibenamkan pula karburator tipe KEIHIN berteknologi New Constant Velocity yang dapat mengeluarkan performa tinggi. Hasilnya KLX150S dapat menhasilkan tenaga hingga 8,60 kW pada 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 12 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara untuk mendukung keselamatan berkendara, motor trail ini menggunakan rem cakram hidrolik baik pada ban depan maupun ban belakang. Sedangkan untuk harganya, Kawasaki KLX150S dibanderol Rp 25,4 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply