Home Auto News Motor Sport Yamaha MT125 Bisa Jadi Rilis Di Indonesia

Motor Sport Yamaha MT125 Bisa Jadi Rilis Di Indonesia

0 3631

Yamaha MT125 Terbaru Indonesia, Pasar otomotif nasional yang masih lesu tak membuat agen pemegang merek (APM) berhenti untuk meluncurkan produk barunya. Bahkan masyarakat di Tanah Air tetap dimanjakan dengan produk-produk baru yang sudah bermunculan sejak awal tahun 2015.

Tidak hanya kendaraan roda empat saja, kendaraan roda dua juga dihiasi dengan motor-motor baru yang selalu ada setiap bulannya. Alhasil persaingan antar merek motor menjadi semakin sengit. APM saling unjuk gigi memamerkan keunggulan yang dimiliki oleh motor baru andalannya.

Selain tampilannya yang sporty dan mampu memikat hati, berbagai teknologi terbaru juga dihadirkan. Tidak hanya itu saja, performa mesin yang mumpuni dan harga jual yang kompetitif juga menjadi bekal APM untuk bersaing di pasar otomotif nasional.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bisa dibilang menjadi salah satu agen pemegang merek yang paling sering menghadirkan produk baru. Bahkan hingga saat ini YIMM masih menjadi bahan perbincangan yang menarik.

Yang masih menjadi perhatian dan mengundang rasa penasaran kalangan pecinta otomotif di Tanah Air, YIMM dikabarkan akan meluncurkan motor terbarunya. Motor tersebut merupakan sosok naked bike Yamaha MT-25. Motor tersebut merupakan versi telanjang dari Yamaha YZF-R25 yang telah dipasarkan di Indonesia.

Yamaha MT-125 2015 Indonesia 2

Akan tetapi masih ada kabar lain yang tak kalah menarik. Yamaha Indonesia dikabarkan akan menghadirkan MT-125. Naked bike bermesin kecil ini memang belum pernah dipasarkan di Tanah Air. Bahkan Yamaha R125 juga belum pernah menghiasi aspal hitam Nusantara, menemani kiprah R15 dan R25.

Walaupun belum diketahui dengan pasti mengenai kebenaran kabar tersebut, yang pasti kehadiran Yamaha MT-125 bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang menginginkan naked bike ergonomis. Kehadiran MT-125 juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki keluarga MT namun tidak mempunyai cukup dana untuk membeli MT-09 dan MT-25 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Untuk jantung pacunya, Yamaha MT-125 dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 125 cc, single cylinder, liquid cooled, 4 stroke. Naked bike ini menggunakan rangka Deltabox dengan suspensi belakang model monoshock. Di samping itu, digunakannya fitur LED pada panel dan lampu belakang membuat motor ini memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk cakram depannya menggunakan model floating dengan kaliper radial. Cakram tersebut memiliki diameter 292 mm. Sedangkan untuk rem cakram belakangnya berukuran lebih kecil. Melihat sektor kakinya, ban MT-125 menggunakan jenis tubeless yang memiliki ukuran 100/80 pada bagian depan dan 130/70 di belakang. Ban tersebut dipadukan dengan pelek berukuran 17 inci alloy. Sedangkan bobot naked bike berlambang tiga garputala ini mencapai 138 kg.

Yamaha MT-125 ini telah dipasarkan di Benua Bir, Eropa. Mesin yang diguanakan sama persis dengan Yamaha R125. Di Eropa, naked bike bermesin 125 cc ini bersaing ketat dengan KTM Duke 125.

Lalu jika MT-125 dipasarkan di Indonesia, berapakah harga jualnya? Sebagai gambaran, Yamaha MT-25 yang akan dirilis di Indonesia akan dibanderol dengan kisaran Rp 40juta sampai Rp50 juta. Yamaha R-15 yang berada di atas kelas MT-125 dibanderol dengan harga Rp 28 juta on-the road Jakarta. Sedangkan Yamaha V-ixion Advance terbaru dipatok Rp 24,25 juta.

Jika mencermati harga-harga tersebut, bisa dipastikan harga Yamaha MT-125 akan terhimpit dengan model-model lainnya. Harga jualnya akan selisih tipis bila diposisikan di antara Yamaha R15 dan Yamaha V-ixion Advance. Namun bisa juga harga jualnya lebih rendah, mengingat motor tersebut mengusung mesin berukuran kecil.

Source: harga yamaha mt125, yamaha mt125, mt 125, harga mt 125, harga yamaha mt 125 2015, harga mt125, motor yamaha mt 125, mt125, yamaha mt 125 indonesia 2015, Motor MT 125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply