Home Auto News Harga Daihatsu Copen Dari Rp 350 Juta Menjadi Rp 416 juta

Harga Daihatsu Copen Dari Rp 350 Juta Menjadi Rp 416 juta

0 1420

Harga Mobil Daihatsu Copen Baru, Pada perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diselenggarakan pada bulan September kemarin, Daihatsu memamerkan model andalannya yang diberi nama Daihatsu Copen. Akan tetapi saat itu Copen hanyalah sebatas pajangan saja dan tidak untuk dijual.

Namun kabar baiknya, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menjual mobil sport coupe tersebut. Sebagai langkah perkenalan, ADM menyelenggarakan acara bertajuk ‘Test Drive Copen’ yang mengajak sejumlah media untuk merasakan performa dari mobil berdimensi kecil ini. Acara tersebut diadakan di wilayah pegunungan Pulau Bali.

“Test Drive Daihatsu Copen ini memberi kesempatan pada media untuk mengeksplorasi kelebihan Copen sebagai elegant sporty coupe dan dapat menginformasikannya sebagai kendaraan yang aman dan nyaman untuk dikendarai,” jelas Amelia Tjandra, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, ditemui saat media test drive copen di Bali, Kamis (28/05/2015).

Test Drive Daihatsu Copen ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari 28 Mei 2015 sampai 29 Mei 2015. Acara ini diikuti oleh 17 jurnalis dan blogger. ADM menyiapkan 10 unit Daihatsu Copen untuk sesi test drive ini. Dua mobil menggunakan transmisi manual sedangkan sisanya memakai otomatis CVT.

Perlu diketahui, Daihatsu Copen merupakan mobil yang diimpor secara utuh dari Jepang. Mobil tersebut menggunakan mesin berkapasitas 660 cc dengan turbo intercooler. Berbekal mesin ini, Daihatsu Copen dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 64 tenaga kuda dengan torsi maksimum 92 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan fitur electrical throttle system. Alhasil akselerasi yang dihasilkan menjadi lebih halus dan hemat bahan bakar.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia 2

Akan tetapi agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Tanah Air itu memberikan kebijakan khusus untuk calon pembeli yang berniat meminang Copen. Kebijakan tersebut hanya memperkenankan konsumen umum membeli Daihatsu Copen transmisi manual, bukan CVT. Sedangkan versi CVT hanya dijual khusus untuk keluarga Daihatsu saja dan memerlukan persetujuan dari direksi.

“Kami mulai menjual Copen dengan dua model transmisi, manual dan CVT. Manual dilepas dengan harga Rp 416.550.000 sementara model CVT dilepas Rp 431.550.000. Hanya saja ada kebijakan khusus dari kami dalam menjual Copen ini,” kata Amelia.

Daihatsu Copen tersedia dalam beragam pilihan warna, antara lain black mica metallic, crystal blue metallic, glittering silver, liquid silver metallic, matador red pearl, pearl white. Selain itu mobil ini juga memiliki dua pilihan warna interior, yakniblack dan beige yang bisa dikombinasikan.

Amelia menambahkan, metode penjualan Daihatsu Copen hanya dilakukan sesuai dengan pesanan dan inden. Calon konsumen yang ingin membeli mobil ini dapat menyerahkan tanda jadi pembelian. Setelah itu pihak Daihatsu akan memberikan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kepada calon pembeli. Mobil baru diterima oleh pemiliknya dalam jangka waktu 5 bulan.

Pada saat pameran IIMS tahun lalu, Amelia sempat mengungkapkan bahwa Daihatsu Copen akan dijual dengan harga Rp 350 jutaan. Akan tetapi Amelia menerangkan, harga jual mobil andalan Daihatsu ini dipengaruhi oleh pelemahan rupiah terhadap dollar AS mengingat mobil tersebut bersifat CBU atau diimpor utuh dari negara asalnya. Maka dari itu Daihatsu Indonesia harus melakukan koreksi harga hingga didapat angka Rp 416 juta.

Daihatsu Copen sengaja didatangkan langsung dari Jepang untuk menunjukkan kepada konsumen setianya di Tanah Air bahwa Daihatsu mempunyai mobil sedan coupe dengan tampilan sporty serta dilengkapi fitur-fitur menarik dan modern.

Untuk saat ini. mobil tersebut ditawarkan secara terbatas di beberapa dealer resmi, antara lain di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

“Awalnya kami akan tawarkan Copen di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. Tapi bila ada yang ingin memesan di luar diler tersebut bisa saja, hanya ADM belum menentukan harga di luar kota tersebut,” papar Hendrayati Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT ADM.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply