Home Auto News Jorge Lorenzo Terkena Penalti Gara-Gara Nyamuk

Jorge Lorenzo Terkena Penalti Gara-Gara Nyamuk

0 1836

Jorge Lorenzo MotoGP 2014 Start Buruk, Ada hal unik yang dialami oleh pebalap Yamaha yaitu Jorge Lorenzo pada musim balap tahun 2014 ini. Kejadian ini terjadi saat seri MotoGP Amerika 2014 dimana Jorge Lorenzo melakukan jump start yang berakibat dengan terkena penalti ride-through. Diakui sendiri oleh Jorge Lorenzo bahwa kesalahannya tersebut terjadi karena dirinya diganggu oleh seekor nyamuk yang masuk ke dalam helmnya.

“Saat akan menuju grid tepat sebelum start terdapat banyak nyamuk di helm saya yang kemudian saya melepas lapisan pelindung kaca helm dimana sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan menyebabkan kehilangan fokus pada saat awal balapan,” terang pebalap Yamaha Movistar tersebut.

“Pada waktu itu saya melakukan start terbaik sepanjang karir saya! Tetapi hal tersebut ilegal dan saya harus masuk pit stop untuk menerima hukuman. Saya tidak perlu menunggu perintah karena memang menyadari kesalahan saya. Jadi, saya langsung masuk.” tambahnya lagi.

Jorge Lorenzo

Ini adalah kesalahan kedua yang dilakukan oleh Lorenzo pada dua seri pertama motoGP 2014 yaitu di Amerika dan Qatar. Pada saat seri Qatar lalu Lorenzo tengah memimpin balapan dan terjatuh, beruntung pada waktu itu masih dapat mencapai garis finis tetapi di urutan kesepulun dan masih dapat memperoleh poin. Kedua seri balapan tersebut dimenangi oleh Marc Marquez.

“Hal baiknya dari seri Amerika Serikat kemarin adalah saya dapat menyelesaikan balapan dan mendapatkan poin pertama di kejuaraan tahun ini, tapi hal tersebut bukanlah akhir pekan yang menggembirakan!” tutup juara dunia motoGP tahun 2010 dan 2012 itu.

Source: motogp2014, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply