Home Auto News Mobil BMW i8 Masuk Indonesia, Siapkan Rp 2,7 Milyar

Mobil BMW i8 Masuk Indonesia, Siapkan Rp 2,7 Milyar

0 2515

Mobil BMW i8 Indonesia, Pada bulan September kemarin pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW sempat memperkenalkan sedan sport hibrida andalannya. Mobil tersebut adalah BMW i8 yang dihadirkan untuk meramaikan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 bersama dengan mobil-mobil lansiran BMW lainnya.

Kala itu BMW Group Indonesia (BGI) selaku agen pemegang merek (APM) BMW di Tanah Air memboyong BMI i8 hanya untuk pajangan saja dan tidak untuk dijual. BMW Indonesia menerangkan, i8 dipamerkan tanpa ada misi menjual. BGI tentu memiliki alasan tersendiri akan hal itu. Infrastuktur di Tanah Air yang belum memadai membuat BMW Indonesia berpikir dua kali untuk menghadirkan mobil berteknologi tinggi itu.

“Kami memperkenalkan i8 dengan misi bahwa BMW sudah menjadi produsen dengan teknologi terdepan di dunia. Sampai saat ini memang belum dijual, kami masih menunggu kesiapan infrastruktur yang dibutuhkan buat mobil plug-in hybrid seperti i8 ini,” kata Helena Abidin, Direktur Marketing BMW Group Indonesia pada saat IIMS 2014 kemarin.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir. Bukan berarti masyarakat Indonesia tidak bisa membeli BMW i8. Masih ada jalan lain bagi Anda yang ingin meminang sedan sport canggih ini. Melihat Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT-Online) Kementerian Perindustrian, perusahaan bernama PT Titan Jaya Sejahtera kedapatan mendaftarkan BMW i8 untuk masuk ke Indonesia.

BMW i8 2015 Indonesia 1

Kemungkinan Titan Jaya ini merupakan importir umum yang melayani pemesanan mobil-mobil mewah yang memang tidak dijual oleh agen tunggal pemegang merek di Tanah Air. Tidak hanya mendaftarkan BMW i8 saja, Titan Jaya juga diketahui mendaftarkan mobil mewah lain, yakni Cevrolet Camaro dan Lamborhini Huracan.

BMW i8 sejatinya merupakan mobil sport dua pintu dengan konfigurasi kursi 2+2. Mobil ini memulai debut pertamanya di hadapan publik melalui film Mission Impossible: Ghost Protocol. Pada film tersebut BMW i8 dikendarai oleh Tom Cruise. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.674 mm, dengan lebar 1.930 mm, tinggi mencapai 1.270 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.794 mm.

Mobil terbaru Indonesia ini mengandalkan mesin berbahan bensin turbo tiga silinder berkapasitas 1,5 liter. Tenaga yang bisa dihasilkan dengan mesin tersebut mencapai 231 tk, ditambah dengan motor listrik yang sanggup menyalurkan tenaga hingga 131 tk. Dengan begitu, total perpaduan kedua sumber tenaga itu mencapai 362 tenaga kuda.

Sedangkan torsi yang dihasilkan oleh mesin mencapai 320 Nm, dan untk motor listriknya mencapai 250 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui dua pilihan transmisi, yakni otomatis 2-percepatan dengana penggerak FWD dan otomatis 6-percepatan dengan penggerak RWD.

BMW i8 dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya bisa menembus angka 250 km/jam yang dibatasi secara elektrik. Walaupun bertenaga garang, tingkat efisiensi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 47,6 km/liter.

Namun sayangnya belum diketahui dengan pasti berapa harga jual BMW i8 jika dijual di pasar otomotif Tanah Air. Sebagai gambaran, sedan sport plug-in hybrid ini dijual di Benua Biru, Eropa dengan harga sebesar 135.700 dollar AS atau jika dikurskan mencapai Rp 1,59 miliar.

Dengan aneka biaya tambahan, tak terkecuali pajak yang menembus 100.000 dollar AS, maka total biaya yang harus dipersiapkan oleh calon pembeli untuk membawanya pulang mencapai Rp 2,76 miliar.

Kehadiran BMW i8 di Tanah Air bisa menjadi hal yang menarik hati walaupun tidak dijual secara resmi oleh BMW Indonesia. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik membeli BMW i8 ini?

Source: mobil sport 2 pintu 4 kursi, mobil bmw sport 2 pintu, bmw sport 2 pintu, bmw 2 pintu sport, bmw i8 berapa kursi, harga bmw i8 mission impossible 4, kecepatan mobil bmw 2 pintu, mobil dijual harga 2 milyard, sedan i8 yang baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply