Home Auto News Foto Toyota Fortuner Terbaru 2015 Sedang Diuji Di Jalanan

Foto Toyota Fortuner Terbaru 2015 Sedang Diuji Di Jalanan

0 2304

Foto New Toyota Fortuner 2015, Belum lama ini Toyota meluncurkan generasi terbaru dari kendaraan pick-up andalannya yang diberi nama Hilux. Mobil tersebut hadir pertama kali di Thailand dengan nama Toyota Hilux Revo. Pick-up kabin ganda ini juga diperkenalkan di Negeri Kanguru, Australia dalam waktu yang sama.

Hilux bukanlah satu-satunya mobil baru yang diluncurkan oleh pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu. Nantinya Toyota juga akan meluncurkan Innova dan Fortuner terbaru. Toyota Innova sebelumnya sempat tertangkap kamera saat sedang menjalani proses uji coba. Sedikit demi sedikit jati diri salah satu MPV andalan Toyota itu mulai terungkap.

Dan kini giliran Toyota Fortuner terbaru yang mulai menunjukkan keberadaannya. SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota itu sempat diabadikan bidikan kamera ketika sedang diuji.

Perlu diketahui, Toyota Hilux, Innova dan Fortuner dikembangkan dengan menggunakan platform generasi terbaru dari Toyota. Platform tersebut dijuluki Innovative/International Multipurpose Vehicle (IMV). Itulah mengapa ketiga mobil tersebut dilansir oleh Toyota dalam waktu yang berdekatan.

Menurut kabar yang dimuat oleh Indianautosblog belum lama ini, Toyota Fortuner 2016 sedang diuji di Chiang Mai, Thailand. Dari foto yang tersebar luas di dunia maya, tampilan baru Toyota Fortuner itu masih ditutupi selubung. Menariknya mobil tersebut diuji bersamaan dengan Isuzu MU-X. Diprediksikan MU-X digunakan sebagai perbandingan oleh Toyota.

Toyota Fortuner 2016 Bangkok 2

New Toyota Fortuner nantinya akan mengusung sasis yang sama dengan New Hilux Revo, yakni Frame with Integrated Rigidity Mechanism (FIRM). Automaker asal Jepang itu mengklaim bahwa sasis baru tersebut akan lebih keras dan dapat memberikan pengendalian yang lebih baik dibandingkan dengan generasi lamanya. Selain itu penggunaan sasis itu akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Melirik sektor jantung pacunya, Fortuner akan menggunakan mesin yang mirip dengan Hilux Revo, yakni mesin diesel dengan kode GD. Mesin tersebut ditawarkan dalam beberapa pilihan, yakni mesin standar berkapasitas 2,4 liter yang dapat menghantarkan daya hingga 150 hp dan pilihan tertinggi mesin 2,8 liter yang memiliki tenaga sebesar 177 hp.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual 6-percepatan dan transmisi otomatis. Sedangkan sistem penggerak roda yang ditawarkan juga dua macam, yakni penggerak dua roda dan empat roda. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi teknis mengenai mesin bensin.

Selain itu belum ada bocoran mengenai tampilan interior Toyota Fortuner model 2016 ini. Kendati demikian, berdasarkan kabar yang berkembang Toyota akan melakukan perubahan revolusioner pada SUV lansirannya. Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan kabin yang lebih mewah, terinspirasi dari interior milik Corolla Altis.

Di Indonesia, hingga saat ini Toyota Fortuner ditawarkan dalam dua tipe, yakni tipe G dan tipe TRD S. Untuk tipe G terdiri dari lima varian, antara lain New FOrtuner 2.7 V A/T, New Fortuner 2.7 G Lux A/T, New Fortuner 2.5 G A/T, New Fortuner 2.5 G M/T dan New Fortuner 2.5 G A/T 4×4 Diesel.

Sedangkan tipe TRD S terdiri dari tiga varian, di antaranya New Fortuner 2.5 G A/T TRD Diesel New Fortuner 2.7 G A/T LUX TRD Bensin dan New Fortuer 2.5 G M/T TRD Diesel. Harga jualnya bervariasi, mulai dari yang termurah Rp 424,8 juta untuk tipe New Fortuner 2.5 G M/T hingga yang termahal Rp 532,7 juta untuk tipe New Fortuner 2.7 V A/T.

Dari segi dimensi Toyota Fortuner mempunyai panjang 4.705 mm dengan lebar 1.840 mm, tinggi 1.850 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 2.750 mm.

Img Source: http://www.indianautosblog.com

Source: produk toyota terbaru 2016, foto2 mobil toyota fortuner, gambar2 mobil fortuner, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply