Home Auto News MotoGP 2015 Italia, Kemenangan Ketiga Bagi Lorenzo!

MotoGP 2015 Italia, Kemenangan Ketiga Bagi Lorenzo!

0 1342

Hasil Balap MotoGP 2015 Mugello, Jorge Lorenzo kembali meraih kemenangan setelah mendominasi jalannya pertandingan MotoGP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu (31/05/2015). Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo secara beruntun.

Sejak awal start, pembalap Yamaha ini tidak mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap lainnya. Sebenarnya Marquez yang mengawali balap di posisi 13 dan melesat ke posisi 4 di lap pertama bisa menjadi ancaman untuk Lorenzo.

Akan tetapi Marquez tampak kurang beruntung di seri keenam MotoGP ini. Pertama pembalap Honda ini terlempar ke posisi 10 besar di latihan ketiga. Ditambah dengan tidak lolosnya Marquez di kualifikasi 2, maka ia harus rela start di posisi 13.

Lorenzo yang start di posisi kedua berhasil mendahului Dovizioso di akhir lap pertama. Rekan satu tim Valentino Rossi ini sempat dikejar oleh Marquez yang berhasil melalui Dovizioso di lap ketiga.

Memasuki lap 3 posisi pembalap berturut-turut adalah Lorenzo, Marquez, Dovi dan Iannone yang start dari pole position dan turun ke peringkat empat. Rossi yang menjadi pemimpin klasemen sementara ini mengawali pertandingan di posisi 8 dan sempat turun ke posisi 11. Akan tetapi di lap 2 Rossi berhasil naik ke urutan 9.

MotoGP 2015 Italia 2

Di lap 6, Lorenzo dan Marquez terpisahkan jarak 1,061 detik. Akan tetapi Marquez didahului oleh Dovi sebelum berhasil melalui Lorenzo. Memasuki lap 7, Lorenzo semakin menjauh. Sedangkan Dovi, Marquez dan Iannone tampak berdekatan.

Lap 8 Dani Pedrosa bergabung untuk memperebutkan tempat kedua. Lorenzo yang memimpin jalannya pertandingan unggul 3,155 detik dari Dovi. Di lap 10 persaingan semakin terlihat memanas. Nasib kurang menguntungkan menerpa Dovi. Ia tidak berhasil mempertahankan posisinya dan harus merelakannya kepada Marquez dan Iannone.

Sementara itu, Rossi berhasil naik ke posisi 6. Di lap 11 Iannone berhasil menaklukkan Marquez berkat tenaga motor Ducati yang lebih unggul di trek lurus. Dovi kembali kehilangan posisinya setelah terlihat mengalami masalah. Ia didahului oleh dua pembalap, Pedrosa dan Rossi.

Dovi memusutkan untuk masuk pit di lap 15 dan mengakhiri balapannya. Sementara di lintasan, Iannone, Marquez, Pedrosa dan Rossi saling bersaing untuk memperebutkan posisi.

Aksi salip antara Iannone dan Marquez untuk memperebutkan posisi kedua terlihat di lap 17. Dan di lap 18 Marquez terjatuh saat berada di posisi ketiga. Hal tersebut membuat pembalap Honda itu tak bisa melanjutkan lomba.

Sedangkan Rossi berhasil mendahului Pedrosa di posisi tiga. Posisi pembalap secara beruntun, Lorenzo, Dovi, Rossi dan Pedrosa. Pada tiga lap terakhir, jarak Iannone dan Rossi terpaut 0,845 detik. Lalu di ahir lap 23 Lorenzo berhasil menyentuh garis finish dengan mulus. Ia berhasil mengamankan kemeangan ketiganya berturut-turut musim ini. Lorenzo unggul 5,5 detik lebih dari Iannone.

Walaupun tidak berhasil menyalip Lorenzo, Iannone berhasil menjaga nama Ducati di kandangnya sendiri. Ia berhasil meraih finish terbaiknya di MotoGP dengan podium runner-up. Sedangkan Rossi berada di posisi ketiga. Kendati demikian Ia tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Italia:

  1. Valentino ROSSI – Yamaha: 118 poin
  2. Jorge LORENZO – Yamaha: 112 poin
  3. Andrea DOVIZIOSO – Ducati: 83 poin
  4. Andrea IANNONE – Ducati: 81 poin
  5. Marc MARQUEZ – Honda: 69 poin
  6. Bradley SMITH – Yamaha: 57 poin
  7. Cal CRUTCHLOW – Honda: 47 poin
  8. Pol ESPARGARO – Yamaha: 45 poin
  9. Maverick VIÑALES – Suzuki: 36 poin
  10. Danilo PETRUCCI – Ducati: 32 poin
  11. Aleix ESPARGARO – Suzuki: 31 poin
  12. Yonny HERNANDEZ – Ducati: 26 poin
  13. Dani PEDROSA – Honda: 23 poin
  14. Scott REDDING – Honda: 18 poin
  15. Hector BARBERA – Ducati: 16 poin
  16. Loris BAZ – Yamaha Forward: 10 poin
  17. Michele PIRRO – Ducati: 8 poin
  18. Nicky HAYDEN – Honda: 8 poin
  19. Jack MILLER – Honda: 6 poin
  20. Hiroshi AOYAMA – Honda: 5 poin
  21. Alvaro BAUTISTA – Aprilia: 5 poin
  22. Eugene LAVERTY – Honda: 3 poin
  23. Stefan BRADL – Yamaha Forward: 1 poin

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply