Home Auto News Generasi Terbaru Daihatsu Xenia 2015 Segera Meluncur!

Generasi Terbaru Daihatsu Xenia 2015 Segera Meluncur!

0 1592

Daihatsu Xenia Facelift Baru 2015, Ada kabar baik bagi anda pecinta mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle). PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kabarnya akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Xenia. MPV andalan Daihatsu ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Kabar perihal rencana agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Tanah Air tersebut didapat dari salah seroang sumber internal ADM. Ia mengatakan, Daihatsu Xenia akan mendapatkan sentuhan perubahan yang cukup signifikan.

“Sebenarnya ini minor change, tapi tidak bisa dibilang minor karena banyak yang berubah. Bisa disebut big minor change kali ya,” terang sumber tersebut.

Sang sumber mengatakan, perubahan besar yang dilakukan oleh Daihatsu pada Xenia terbaru ini meliputi beberapa hal, tidak hanya terbatas pada desain eksterior dan interior. Sektor performanya juga mendapat revisi total.

“Eksterior, interior dan mesinnya baru. Bagian depannya berubah total, kap mesin, fender, gril, lampunya juga desain baru. Interiornya juga berubah total,” jelasnya.

Lalu mesin apa yang akan digunakan Daihatsu Xenia terbaru ini? Menurut keterangan yang disampaikan oleh sang sumber, mesin tersebut adalah NR engine. Mesin ini lebih efisien dari mesin model sebelumnya.

Daihatsu Xenia 2015 Indonesia 2

Mesin baru yang akan dibenamkan pada Daihatsu Xenia tersedia dalam dua pilihan, yakni mesin berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Sedangkan mesin 1,0 liter yang digunakan Xenia terbaru itu tidak berubah alias sama dengan model sebelumnya.

Menariknya, mesin baru tersebut telah diproduksi di dalam negeri. “Desain mesin masih dari Jepang tapi diproduksinya sudah di sini, di Karawang Engine Plant,” ungkap sumber tersebut.

Walaupun ADM belum mengungkapkan kapan MPV tersebut hadir menyapa masyarakat Tanah Air, akan tetapi diprediksi Xenia terbaru ini akan mengawali debut perdananya pada awal semester dua tahun 2015 ini. Bisa jadi mobil terbaru tersebut akan diperkenalkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS).

Sekedar informasi, Daihatsu Xenia ini merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu dan Toyota. Mobil keluarga ini memiliki saudara kembar, yakni Toyota Avanza. Kedua mobil lansiran dua pabrikan mobil ternama asal Jepang ini memiliki bentuk dan desain yang hampir sama. Selain itu tipe mesin yang digunakan juga sama.

Pada bagian eksteriornya, Daihatsu Xenia model sebelumnya hadir dengan bodi yang ramping. Sedangkan lampu depan atau headlamp memiliki desain yang stylish dengan tingkat pencahayaan yang baik. Mobil ini dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki aerodinamis yang baik dan stabil dalam kecepatan tinggi.

Daihatsu Xenia juga dibekali dengan sensor mundur, wiper belakang, pelek aluminium dan grille aluminium yang mebuat tampilannya semakin menarik. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi mencapai 1.695 mm. Berat kosong Xenia mencapai 1.065 kg, sementara radius putar minimumnya 4,7 meter.

Bagian interior Daihatsu Xenia tak kalah menarik. Di dalam kabin, pengguna akan dimanjakan dengan kesan nyaman dan lapang. MPV ini memiliki tiga baris kursi yang membuatnya mampu memuat hingga 7 orang penumpang. Untuk menjaga kenyamanan selama berkendara, Daihatsu menyematktan fitur AC double blower.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi, Xenia juga dilengkapi dengan teknologi tilt steering dan fitur EPS. Dibenamkan pula tuas shift lock di sebelah kiri pengemudi yang berfungsi untuk mengunci mobil ketika diparkir di jalan yang tidak rata. Daihatsu Xenia juga dibekali dengan fitur GPS sehingga memudahkan pengguna untuk mencari jalur alternatif. Akan tetapi fitur ini hanya tersedia untuk beberapa tipe.

Source: xenia terbaru, avanza facelift, mobil xenia terbaru 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply