Home Auto News Matik Yamaha Grand Filano Dijual Terbatas Di Indonesia

Matik Yamaha Grand Filano Dijual Terbatas Di Indonesia

0 1191

Harga Matik Yamaha Grand Filano, Mengawali bulan Juni tahun 2015 ini, Yamaha Indonesia kembali merilis skuter matik terbarunya yang dinamai Yamaha Grand Filano. Skuter berlambang tiga garputala yang telah dilengkapi teknologi Blue Core ini dipatok dengan harga sebesar Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta. Namun sayangnya skuter ini dijual terbatas, yakni hanya 350 unit saja untuk pasar otomotif nasional.

“Untuk Grand Filano ini kita hadirkan khusus secara CBU dari Thailand dan di Indonesia hanya ada 350 unit saja,” terang Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di booth Yamaha PRJ, Senin (01/06/2015).

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Grand Filano berteknologi Blue Core ini dirilis pertama kali di Negeri Gajah Putih, Thailand di tahun 2014 kemarin. Di tahun yang sama pula skuter tersebut hadir menyapa masyarakat Vietnam. Di sana Grand Filano memiliki nama lain, yakni Nozza Grande. Motor ini memiliki prestasi yang cukup menggembirakan. Di Vietnam skuter ini sudah terjual sebanyak 42.000 unit, sedangkan di Thailand terjual 22.000 unit.

”Filano kami jual di Indonesia limited hanya ada 350 unit dan dijual di R-Shop di Indonesia yang ada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar. Pembeli langsung mendapatkan helm desain eksklusif dan pelayanan 24 jam rescue service,” kata Mohammad Masykur, Asisten General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha Grand Filano 2015 Indonesia 2

Yamaha Grand Filano Indonesia dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 8,2 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Motor matik baru tersebut hadir dengan desain ala Eropa yang khas. Yamaha mengklaim Grand Filano hemat bahan bakar dan memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Melihat tampilannya, Grand Filano didesain sedemikian rupa dengan konsep efisien, comfort dan fashionable. Skuter ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, di antaranya lampu belakang LED, LED auxiliary light, halogen light 12v 35w dan speedometer komunikatif dengan ECO indicator.

Selain itu Yamaha Grand filano menawarkan kenyamanan berkat desain dan setting suspensi comfort, seat panjang dan lebar, ban lebar tubeless, push-open tandem footstep type, flat footboard dan roomy board space. Untuk ban depan dan belakang sama-sama berukuran 110/70-12.

Posisi berkendara yang nyaman dan ditunjang dengan jok lebar dan pijakan kaki yang luas akan membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan dan tidak cepat lelah.

Sistem pendinginan skuter ini semakin maksimal dengan big blade fan, disempurnakan dengan DiAsil Cylinder & Forged Piston dan oil jet piston cooler. Sedangkan performa mesin menjadi lebih bertenaga berkat Offset Cylinder dan CVT Ratio. Offset Cylinder mereduksi friksi dan vibrasi sehingga distribusi tenaga menjadi maksimal.

Yamaha Grand Filano untuk Indonesia hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Black Mat Titan, New White dan Vivid Red Metallic. “Karena ini CBU dari Thailand, maka harganya juga sekelas motor CBU,” pungkas Dyon.

Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2015 Indonesia:

Dimensi

  • P X L X T : 1820 mm X 685 mm X 1145 mm
  • Jarak sumbu roda : 1280 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 790 mm
  • Berat isi : 99 kg
  • Kapasitas tangki bensin : 4,4 liter

Mesin

  • Kapasitas mesin : 125 cc
  • Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan kompresi : 11 : 1
  • Daya maksimum : 6.0 kW (8.2 PS)/ 6500 rpm
  • Torsi maksimum : 9,7 Nm (1.0 kgf.m)/ 5000 rpm
  • Sistem starter : Electric & kick starter
  • Sistem bahan bakar : Fuel injection
  • Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi : V-belt Automatic

Source: matic skuter dijual di Indonesia, pijakan kaki fino 110, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply