Home Auto News Mobil Daihatsu UFC-3, Berada Di Antara Xenia Dan Ayla

Mobil Daihatsu UFC-3, Berada Di Antara Xenia Dan Ayla

0 6691

Mobil Baru Daihatsu UFC-3, Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki satu mobil konsep yang cukup menarik perhatian. Mobil tersebut merupakan sosok kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dinamai Daihatsu UFC-3.

Mobil keluarga yang diposisikan sebagai adik Daihatsu Xenia ini telah 3 tahun dipamerkan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai model konsep. Dan kabar baiknya, akhirnya ADM selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Tanah Air akan memperkenalkan versi produksi dari UFC-3 ini.

“Adiknya Xenia awal tahun depan lah. Tapi nanti Agustus awal kita kenalkan versi produksinya. Sedangkan nama kita belum putuskan, masih mencari nama yang bagus,” jelas Amelia Tjandra, yang menjabat sebagai Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

Melihat dimensinya, Daihatsu UFC-3 memiliki panjang 3.900 mm, dengan lebar sebesar 1.690 mm, tinggi mencapai 1.620 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.750 mm. Dimensinya hampir sama dengan Daihatsu Xenia yang mempunyai panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.685 mm.

Lalu mesin apa yang akan digunakan oleh MPV terbaru Daihatsu ini? Ada banyak pilihan yang bisa diambil oleh Daihatsu. Misalnya mesin berkapasitas 1.000 cc milik Xenia atau mesin 1.300 cc milik hatchback andalannya, Daihatsu Sirion.

Daihatsu UFC 3 2016 Indonesia 2

Daihatsu UFC-3 juga akan memiliki harga jual yang menggiurkan. Amel menginginkan harga MPV ini berada di kisaran Rp 100 juta. “Posisinya di bawah Xenia tapi di atas Ayla,” ungkap Amel.

Mobil terbaru yang sebelumnya masih konsep ini hadir dengan kesan elegan dan kenyamanan yang lebih baik untuk para penggunanya. Daihatsu UFC 3 dapat memuat hingga 7 orang. Di samping itu, desain eksterior dan interior mobil keluarga ini dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Melihat tampilan eksteriornya, Daihatsu UFC 3 tampil mengesankan walaupun tidak terlalu mewah. Mobil ini dibekali dengan lampu DRL (Daytime Running Light) yang semakin menyempurnakan tampilannya. Pada bagian buritan, terdapat lampu belakang dengan menggunakan LED yang menghadirkan kesan modern. Selain itu kesan sporty terlihat berkat spion mobil yang didesain tidak terlalu besar.

Beralih ke bagian interior, Daihatsu UFC 3 memberikan kenyamanan yang baik kepada para penumpangnya. Hal ini tampak pada desain kursi yang empuk dan nyaman sehingga membuat perjalanan terasa jauh lebih nyaman, walaupun menempuh jarak yang yang jauh sekalipun.

Pada bagian dashboard, terdapat monitor mini yang difungsikan sebgai kontrol hiburan pada Daihatsu UFC 3. Sedangkan tuas persneling turut dibenamkan di bagian dashboard sehingga menghadirkan kesan berkendara yang lebih nyaman. Disematkan pula layar LCD pada kursi baris kedua untuk hiburan bagi penumpang. Dengan beberapa fitur tersebut Daihatsu UFC 3 terlihat menjanjikan bagi Anda pecinta MPV.

Sekedar informasi, sang kakak Daihatsu Xenia ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin EJ-VE DOHC VVT-i yang memiliki kapasitas sebesar 989 cc, 3 silinder, 12 katup. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 63 PS pada 5.600 rpm dengan torsi sebesar 9,2 kg-m pada 3.600 rpm. Diameter dan langkah mesin ini 72,0 mm x 79,7 mm

Sedangkan pilihan kedua adalah mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.298 cc, 4 silinder, 16 katup. Mesin itu dapat menghembuskan tenaga 92 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi mencapai 11,9 kg-m pada 4.400 rpm. Diameter dan langkah dapur pacu ini 72,0 mm x 79,7 mm. Mesin tersebut disandingkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Hadirnya Daihatsu UFC 3 nantinya bisa menjadi pilihan menarik tersendiri bagi para calon konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan MPV yang benar-benar baru. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil lansiran salah satu pabrikan mobil asal Jepang ini, Daihatsu UFC 3 akan memiliki senjata tersendiri untuk bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Source: Mobil daihatsu terbaru 2016, daihatsu ufc 2016, daihatsu terbaru 2016, mobil baru daihatsu 2016, mobil terbaru daihatsu 2016, harga daihatsu ufc 2016, daihatsu 2016, ayla 2016, mobil baru daihatsu ufc 3, daihatsu baru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply