Home Auto News Suzuki S-Cross Penerus X-Over Punya 6 Pilihan Warna

Suzuki S-Cross Penerus X-Over Punya 6 Pilihan Warna

0 4375

Mobil Suzuki S-Cross Terbaru, Kabar terbaru datang dari Negeri Hindustan, India. Pada awal tahun 2016 mendatang Suzuki Maruti India akan menghadirkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya, yakni Suzuki Vitara.

Menariknya tidak hanya Vitara saja yang akan diluncurkan, Suzuki Maruti India juga akan merilis crossover barunya, S-Cross. Mobil baru ini akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Berdasarkan informasi yang berkembang, Suzuki S-Cross akan ditawarkan dalam enam varian warna.

Seperti yang dilansir Motorbeam baru-baru ini, keenam warna tersebut adalah Cosmic Black Pearl Metallic, Arctic White Pearl, Pearl Metallic Bison Brown, Abu-abu Metalik Galactic, Blue Pearl Metallic dan Silky Silver Metallic. Akan tetapi untuk pilihan warna terakhir masih bersifat tentatif.

Selan itu, crossover berlambang ‘S’ khas ini juga akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin diesel dan bensin. Untuk mesin diesel mempunyai dua varian yang bisa dipilih. Pertama adalah mesin Multijet berkapasitas 1.300 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 90 bhp.

Sedangkan pilihan kedua adalah mesin Multijet dengan kapasitas 1.600 cc. Dapur pacu ini memiliki tenaga sebesar 120 bhp dengan torsi mencapai 320 Nm. Kedua mesin tersebut merupakan hasil kerjasama antara Suzuki dengan Fiat.

Suzuki S-Cross 2016 India 2

Mesin berbahan bakar bensin juga akan disediakan saat peluncuran S-Cross nantinya. Mesin itu memiliki kapasitas sebesar 1.400 cc K-Series yang juga digunakan pada Suzuki Baleno dan Suzuki Ciaz.

Penamaan S-Cross pada mobil ini di India rupanya merepotkan pihak Suzuki. Pasalnya lembaga hak paten di negara tersebut membutuhkan waktu yang lama mempelajari permohonan Suzuki untuk mendaftarkan nama S-Cross sebagai merek dagang mobil buatannya.

Namun hal tersebut adalah wajar, sebab nama tersebut hampir menyamai sejumlah nama yang sudah didaftarkan perusahaan lain, seperti Crossbow, CrossTrack, crosswind, crosslink, Cross Contact dan Cross EXX. Bahkan pada 1999 silam Chopra Engineers pernah mendaftarkan nama Cross-EXX.

Akan tetapi nama tersebut didaftarkan untuk jangka waku hingga 2009. Dengan demikian, Suzuki akhirnya bisa memakai nama S-Cross. Hanya saja, S-Cross tidak ditambahi dengan embel-embel Suzuki. Dan untuk menandakan bahwa mobil tersebut merupakan buatan Suzuki, maka terdapat logo ‘S’ yang tersemat di bagian grille, pintu belakang dan dop di keempat rodanya.

Menurut kabar yang hangat diperbincangkan, proses produksi mobil terbaru andalan Suzuki ini akan dilakukan bersamaan dengan penerimaan penghargaan IIFA pada 7 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mobil tersebut nantinya juga akan hadir di Tanah Air untuk meramaikan persaingan di segmen crossover. Hal ini disampaikan langsung oleh Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Memang ada rencana untuk dihadirkan di sini. Permintaan untuk kendaraan ini tetap ada. Maka itu, kami masih menunggu saat yang tepat untuk meluncurkan produk,” jelasnya.

Davy mengatakan, pasar mobil crossover di Tanah Air akan tetap berkembang. Walaupun untuk saat ini masih terasa berat dikarenakan kondisi ekonomi negara yang masih belum stabil. Akan tetapi ia berharap agar kondisi pasar automotifnya terus membaik.

Lalu seperti apa spesifikasi S-Cross ini? Sayangnya Davy masih menutup informasi tersebut dan belum bersedia untuk mengungkapkannya. “Untuk detailnya maaf saya belum bisa share informasinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, S-Cross dihadirkan sebagai penerus SX4 yang telah tidak diproduksi di Indonesia. Konsep yang digunakan pada mobil ini adalah ruang kabin yang lega dan dapat menampung 5 penumpang. Dimensinya lebih besar dari model pendahulunya, yakni panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi sekitar 1.575 mm.

Source: suzuki x over 2016, X over 2016, harga suzuki x over 2016, suzuki x over, all new suzuki x over 2016, harga mobil suzuki x over 2016, harga suzuki x over baru, harga x over 2016, new x over 2016, harga mobil x over 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply