Home Auto News Mobil Suzuki Ertiga Facelift Terbaru Indonesia

Mobil Suzuki Ertiga Facelift Terbaru Indonesia

0 1419

Suzuki Ertiga Facelift Baru 2015, Tampaknya pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air akan kembali memanas. PT Suzuki Indomobil Sales memastikan bahwa MPV andalannya, Suzuki Ertiga facelift akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.

Mobil tersebut akan hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil yang mengisi segmen low MPV ini akan memperketat persaingannya dengan rival berat seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Nissan Grand Livina.

“Rencananya di GIIAS. Prosesnya sudah hampir selesai, lain-lainnya juga sudah, tinggal tunggu surat saja,” papar Ricky Siahaan, Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W yang ditemui di booth Suzuki Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015.

Walaupun ubahan yang dilakukan hanya sebatas minor change, tetapi Suzuki Ertiga model 2015 akan hadir lebih mengesankan berkat tampilan depan yang lebih segar. Dari foto yang beredar di jagat maya, Ertiga terbaru ini dihiasi dengan grille depan yang memiliki tiga bilah besar berbalut krom. Selain itu perubahan juga terlihat pada bagian bumper dan desain rumah lampu kabut yang semakin menarik dengan aksen krom di pinggirnya.

“Interior juga berubah. Warna sama tampilannya sedikit berubah. Kalau eksterior ya itu aja si, yang beda di bumper, sama lampu,” ungkapnya.

Suzuki Ertiga 2015 Indonesia 2

Di samping sentuhan penyegaran pada bagian eksterior, diperkirakan Suzuki juga melakukan ubahan di sisi interior. Tidak menutup kemungkinan Suzuki Ertiga generasi terbaru ini akan mengusung beberapa fitur penunjang kenyamanan seperti sistem audio bluetooth, keyless entry dan rumah spion yang dapat dilipat secara elektrik.

Namun Ricky masih enggan membocorkan lebih jauh mengenai sumber tenaga yang digunakan oleh Suzuki Ertiga ini, apakah hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin atau juga tersedia mesin diesel.

Akan tetapi menurut kabar yang berkembang Ertiga terbaru ini akan menggunakan mesin terbaru. Berdasarkan informasi yang dimuat oleh situs otomotif di India, Motorbeam, Suzuki Ertiga facelift akan menggunakan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1.4 liter K-Series dengan penekanan konsumsi bahan bakar hingga mencapai 25,2 km/liter.

Hal ini dilakukan Suzuki untuk meredam perlawanan Honda Mobilio yang konsumsi BBM-nya mencapai 24,2 km/liter. Dengan demikian, diharapkan Ertiga siap untuk bersaing dengan para lawannya tidak hanya sebatas segi desain saja, namun juga keunggulan teknologi.

Bagi Anda yang penasaran dengan wajah baru mobil berlambang ‘S’ khas ini, setidaknya Anda dapat bernafas sedikit lebih lega. MPV ini rencananya akan dirilis di Negeri Hindustan, India pada Juni 2015.

Sebagai catatan, Suzuki Ertiga mengawali debut perdananya di Tanah Air pada tahun 2012. Mobil ini mengandalkan dapur pacu K12B DOHC VVT berkapasitas 1.4 liter, 4 silinder. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga 95 PS dengan torsi maksimum sebesar 130 Nm.

Melihat dimensinya, Suzuki Ertiga memiliki panjang 4.265 mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi mencapai 1.685 mm. Jarak poros roda atau wheelbase Ertiga mencapai 2.740, sedangkan ground clearance 185 mm.

Bagi calon pembeli yang menyukai tampilan sporty, Suzuki juga menawarkan varian Ertiga Sporty. Sesuai dengan namanya, MPV ini hadir dengan tampilan yang modern dan sporty. Berbeda dengan varian biasa, Ertiga Sporty dipermanis dengan front bumper beesela grille ornament yang terlihat lebih memukau.

Di samping itu ada side skirt dan bumper belakang yang menghadirkan kesan maskulin. Mobil terbaru ini juga dibekali dengan rear upper spoiler dan ecodome yang membuat kesan sporty pada Ertiga semakin kuat.

Melihat bagian kaki-kakinya, Suzuki Ertiga Sporty memakai pelek berdesain segar yang memiliki ukuran R16. Sedangkan ban yang membalut pelek tersebut berukuran 205/5.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply