Home Auto News Mitsubishi Siapkan Penantang Fortuner 2015, Pajero Baru?

Mitsubishi Siapkan Penantang Fortuner 2015, Pajero Baru?

0 1180

Mobil Mitsubishi Pajero Terbaru, Mitsubishi telah menyatakan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan generasi terbaru Mitsubishi Pajero di Eropa. Setelah mengundang rasa penasaran banyak pihak, akhirnya desain paten dari sosok SUV (Sport Utility Vehicle) Mitsubishi Pajero model 2016 bocor di dunia maya. Gambar desain tersebut diposting oleh Gizmag.

Dikatakan bahwa paten tersebut adalah milik Challenger, nama pasar lain Pajero seperti halnya Montero atau Shogun. Dari gambar itu, tampaknya Mitsubishi melakukan sejumlah ubahan pada tampilan ekterior Pajero terbaru sehingga terlihat ramping. Selain itu tampilan depannya terlihat lebih memikat dengan disematkanya grille perisai. Grille tersebut menggambarkan sebuah citra kekuatan dan perlindungan.

Beberapa sentuhan ubahan lain yang dilakukan oleh Mitsubishi terdapat pada lampu yang didesain ramping, lampu belakang yang baru, fender muscular, trim beraksen krom dan atap yang didesain landai. Bagian air intake didesain ulang dengan pola multi grille berukuran besar. Sedangkan headlamp-nya telah dilengkapi dengan proyektor dan disandingkan dengan lampu kabut yang terletak di bagian bawah bumper.

Lekuk bodi yang membentang mulai dari kap mesin, meluas ke sisi mobil dan berakhir di bagian buritan dengan menyatu pada lampu belakang membuat SUV berlambang tiga berlian ini terlihat lebih gahar dan kuat.

Melihat desain buritannya, Mitsubishi Pajero tampil lebih segar. Rear lamp berbentuk segitiga terhubung ke reflektor belakang yang terlihat seperti panel krom. Sementara pilar C turut mendapat sentuhan ubahan. Ukuran kaca dibuat lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Mitsubishi Pajero 2016 2

Jika diperhatikan, desain Mitsubishi Pajero terbaru ini terlihat mirip dengan konsep SUV GC-PHEV yang dihadirkan di ajang Tokyo Motor Show 2013. Hal tersebut terlihat dari desain grille dan bemper dari Mitsubishi Pajero 2016.

Mitsubishi Pajero ini akan hadir dengan wajah baru dan modern, serta mengusung konsep desain mainstream. Sedangkan untuk bagian belakangnya memiliki desain yang lebih membulat dan fungsional dengan ground clearance yang tinggi.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kabar lebih detail apakah mobil terbaru ini akan meemakai powertrain atau tidak. Tetapi menurut kabar yang berhembus, SUV andalan salah satu produsen mobil asal Jepang itu akan ditawarkan dalam beberapa pilihan dapur pacu, seperti mesin 2.4 liter turbodiesel atau mesin bensin dengan kapasitas 3.0 liter berkonfigurasi V6.

Sebagai informasi, dapur pacu 2,4 liter turbodiesel terbaru yang digunakan oleh saudara dekatnya, Mitsubishi Triton dapat menyalurkan tenaga hingga 154 PS dengan torsi 380 Nm dan 181 PS dengan torsi sebesar 430 Nm.

Selain itu kemungkinan Mitsubishi akan menawarkan plug-in hybrid yang mengambil konsep dari GC-PHEV yang memiliki beberapa sumber tenaga, yakni mesin 3.0 liter V6 supercharged, motor listrik dan baterai lithium-ion. Tenaga disalurkan melalui sistem perpindahan gigi delapan percepatan. Sedangkan sistem penggerak rodanya mengusung sistem SUper All Wheel Control (S-AWC).

Ada yang menarik dengan Mitsubishi Pajero terbaru ini. Dari kabar yang ada, SUV ini akan dilengkapi dengan sistem Smartphone Link Display Audio untuk penunjang hiburan. Fitur baru tersebut dapat digunakan untuk Apple Carplay dan Google Android Auto.

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Maret kemarin Chairman of the Board and CEO Mitsubishi Motor Corporation, Orsamu Masuko telah mengungkapkan bahwa model terbaru Mitsubishi Pajero ini juga akan diniagakan di Tanah Air. Mobil tersebut akan dirilis di Indonesia pada 2016 mendatang. Kemudian, satu tahun berikutnya mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Indonesia akan menjadi negara ketiga di Asia yang merakit Mitsubishi Pajero, setelah Thailand dan China. Selain memproduksi Pajero, di pabrik tersebut Mitsubishi juga akan merakit lowMPV pertamanya untuk pasar otomotif nasional.

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport 2016, Desain Lebih Garang

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply