Home Auto News Beredar Foto Desain Baru All New Toyota Avanza 2015

Beredar Foto Desain Baru All New Toyota Avanza 2015

0 2927

All New Toyota Avanza 2015 Indonesia, Pabrikan mobil raksasa asal Negeri Bunga Sakura, Toyota tampaknya cukup gencar meluncurkan produk barunya. Beberapa model baru telah dirilis untuk penggemar setianya. Dan model kali ini yang akan meluncur sudah pasti tidak asing di telinga.

Beberapa waktu yang lalu Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan merilis model terbaru Toyota Avanza. Kabar baiknya hal tersebut bukanlah gosip belaka. Baru-baru ini jagat maya dihangatkan dengan beredarnya dua foto yang diduga kuat merupakan tampilan terbaru dari mobil keluarga andalan Toyota itu.

Foto tersebut beredar luas di jejaring sosial dan langsung mendapat tanggapan dari banyak pihak. Diduga foto itu diambil saat Toyota Avanza sedang menjalani tahap foto atau syuting untuk iklan. Diprediksi mobil sejuta umat itu akan hadir di hadapan publik pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Tampilan depan Toyota Avanza ini mengalami banyak perubahan. Lampu, grille dan bumper didesain baru oleh Toyota sehingga tampilannya terlihat lebih segar dan menarik. Grille mobil ini dirancang lebar dengan list krom lebar. Jika diperhatikan grille Avanza model baru terlihat mirip dengan Toyota Kijang Innova. Sedangkan untuk lampunya dibuat lebih pipih dari model sebelumnya.

Toyota Avanza 2015 Indonesia 2

Sementara pada bagian samping, tampaknya Toyota tidak melakukan ubahan signifikan. Tampilannya masih terlihat sama dengan model yang ada saat ini. Garis dan lekukn bodi masih sama, termasuk desain gagang pintu, list bodi hingga desain jendela yang sedikit menajam ke belakang. Pilar D di bagian belakang juga terlihat sama dengan model pendahulunya. Begitu juga dengan desain spion dan spoiler belakang.

Beralih ke bagian buritan, kini Avanza terbaru dipermanis dengan garis krom tebal yang disematkan di atas plat nomor. Selain itu terdapat pula lampu tambahan yang bersanding dengan garis krom tersebut.

Jika dicermati tampilan belakang Avanza model terbaru ini juga tampak mirip dengan sang kakak, Innova. Sayangnya belum ada informasi lebih jauh mengenai tampilan interior MPV (Multi Purpose Vehicle) ini.

Tidak berhenti sampai di situ saja, kabarnya Toyota juga melakukan perubahan pada mesin Avanza terbarunya. Nantinya mobil ini akan mengandalkan mesin baru berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence).

Saat memulai debut perdananya nanti, Toyota Avanza dengan Dual VVT-i tetap ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni mesin berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Mesin baru tersebut akan menggantikan mesin lama 1.3 liter K3-VE dan 1.5 liter 3SZ-VE yang diproduki oleh Astra Daihatsu Motor. Menurut bocoran dari salah satu sumber Toyota, berbekal mesin baru MPV ini akan memiliki tenaga yang lebih besar dari model sebelumnya.

Secara keseluruhan sentuhan ubahan yang dilakukan oleh Toyota pada MPV andalannya ini membuatnya tampil beda dengan model yang dipasarkan di Tanah Air saat ini. Djony Bunarto Tjondro, Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation pernah pengatakan bahwa Avanza dan Xenia akan mendapat perubahan signifikan.

“Kami menyebutnya major change (perubahan besar) karena banyak perubahannya (dari model lama),” terangnya.

Sentuhan penyegaran yang dilakukan oleh Toyota maupun Daihatsu ini tentu bukan tanpa alasan. Akhir-akhir ini kedua mobil tersebut mendapat perlawanan sengit dari dua rival beratnya, yakni Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Maka dengan adanya penyegaran, penjualan Avanza dan Xenia diharapkan dapat meningkat.

Kabarnya Toyota Avanza terbaru ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini, setelah libur lebaran. Kita nantikan bersama peluncuran mobil keluarga terbaru sejuta umat ini.

Source: grand new avanza 2015, toyota new avanza 2015, grand new avanza, new toyota avanza 2015, avanza all new 2015, all new toyota avanza 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply