Home Auto News Matic Premium Yamaha Tricity Ramaikan Jakarta Fair 2015

Matic Premium Yamaha Tricity Ramaikan Jakarta Fair 2015

0 2635

Skutik Baru Yamaha Tricity Indonesia. Akhirnya skuter matik tiga roda, Yamaha Tricity hadir di Tanah Air. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan skutik tersebut pada pameran tahunan Jakarta Fair yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan demikian rasa penasaran masyarakat bisa sedikit terobati dengan kehadiran skutik unik tersebut.

Namun bagi Anda yang berniat membeli motor ini, sepertinya Anda harus sedikit bersabar. Sebab YIMM hanya menghadirkan Yamaha Tricity sebagai pajangan saja. Itu artinya konsumen Tanah Air belum bisa memesan skutik tersebut.

“Hanya jadi display. Kita belum berencana untuk segera meluncurkan Tricity,” ujar Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Minat pengunjung pameran untuk membeli Yamaha Tricity juga diungkapkan oleh sejumlah sales Yamaha di Jakarta Fair. Mereka mengatakan bahwa sudah banyak pengunjung yang menanyakan skutik tersebut, termasuk yang ingin memesannya. Akan tetapi pihak Yamaha Indonesia untuk saat ini memang belum membuka pemesanan untuk Tricity.

Kendati demikian, setidaknya hal ini menjawab rasa penasaran Yamaha yang ingin mengetahui seberapa besar minat konsumen Indonesia terhadap Yamaha Tricity yang dipatok dengan harga sekelas skutik premium.

Yamaha Tricity 2015 Indonesia 2

Namun bagi Anda yang ingin membelinya tidak perlu risau, ada setitik harapan yang bisa menghibur hati. Menurut salah seorang tenaga kerja di booth Yamaha, skutik ini akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang. “Saya tidak tahu kalau soal harga karena belum ada infonya. Tapi katanya mau dilaunchin bulan Juli nanti,” kata tenaga kerja tersebut.

Kehadiran Yamaha Tricity ini sebelumnya telah diketahui dari halaman khusus sepeda motor global mereka, yakni revstation. Di halaman tersebut, Yamaha tidak sungkan-sungkan menulis “Tricity Segera Terbit”. Sebelumnya halaman ini juga menjadi tanda awal mengenai peluncuran Yamaha R25.

Dengan adanya dua roda di depan, Yamaha Tricity terlihat lebih besar dibandingkan dengan Yamaha Mio. Walau demikian, menurut data yang ada, tinggi jok skutik ini adalah 78 cm dari tanah. Tinggi jok tersebut hampir sama dengan Mio Blue Core yang mencapai 75 cm. Dengan kata lain, selisih ketinggiannya hanya 3 cm.

Melihat dimensinya, Yamaha Tricity memiliki ukuran panjang 1.905 mm, dengan lebar sebesar 735 mm dan tinggi mencapai 1.215 mm. Skuter matik ini memiliki berat kosong 150 kg.

Yamaha Tricity memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya motor ini merupakan motor pertama Yamah yang menggunakan teknologi LMW (Leaning Multi Wheel). LMW merupakan paten yang ditujukan untuk kendaraan roda tiga atau lebih yang dapat menikung layaknya sebuah motor.

LMW menggunakan integrasi harmonis dari ‘Parallelogram link’ dan ‘Cantilevered telescopic suspension’ untuk kedua ban depan dengan dimensi mesin eksklusif Yamaha dan geometri yang membuat skutik tersebut memiliki pengendalian yang lincah, sporty dan stabil.

Selain itu Yamaha Tricity dirancang ringan dengan desain yang sporty. Desain motor matic ini kental dengan nuansa modern dan elegan. Fender Tricity merupakan hasil aksentuasi dari roda ganda di depan dan inner panel yang berfungsi untuk memudahkan pengendara.

Suspensi independen dan mekanise link pada kedua ban dapat meredam benturan dengan baik sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. Skuter matik ini juga memiliki fleksibilitas yang tinggi dan kapasitas penyimpanan yang cukup lega.

Untuk jantung pacunya, Yamaha Tricity menggunakan mesin YMJET-FI berkapasitas 125 cc dengan pendingin cairan. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi CVT yang dibuat sedemikian rupa sehingga dapat berakselerasi dengan baik dan halus. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan sistem DiASil untuk memaksimalkan pendinginan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply