Home Auto News New Mitsubishi Outlander 2016 Rilis, Harga Turun 2,6 Juta

New Mitsubishi Outlander 2016 Rilis, Harga Turun 2,6 Juta

Mobil Terbaru Mitsubishi Outlander 2016. Setelah menanti cukup lama, akhirnya Mitsubishi resmi merilis Outlander terbarunya. Selain tampilannya yang semakin menarik, model terbaru Mitsubishi Outlander ini juga dipatok dengan harga yang lebih murah. Banderolnya turun 200 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta dibandingkan dengan model pendahulunya.

Mitsubishi Outlander tipe standar dijual dengan harga mulai 22.995 dollar AS atau jika dikurskan mencapai Rp 303,2 juta. Walaupun harga jualnya menjadi lebih murah, model crossover andalan Mitsubishi ini hadir menyapa publik dengan gaya baru. Menariknya pabrikan otomotif asal Jepang itu telah melakukan banyak sentuhan ubahan yang jumlahnya mencapai 100 perubahan.

“Mitsubishi Outlander model 2016 memiliki desain baru yang dinamis dan banyak ubahan pada bagian teknis. Secara harfiah, mobil tampak dan terasa seperti sebuah kendaraan yang benar-benar baru,” jelas Don Swaringen, Executive Vice President of Mitsubishi Motors North America Inc (MMNA) yang dikutip dari Leftlanenews, Kamis (04/06/2015).

Swearingen mengatakan, meski banyak perbaikan pada Outlander model 2016, pihaknya membuat manufacturer’s suggested retail price (MSRP) lebih rendah dari generasi sebelumnya guna menjadikan sebuah nilai lebih menarik dari sebelumnya dan untuk memikat hati pembeli.

Penyegaran pada Mitsubishi Outlander ini terlihat di bagian lampu belakang yang menggunakan model LED. Melihat kaki-kakinya, crossover berlambang tiga berlian ini menggunakan pelek berukuran 18 inci. Bodi dan suspensi mobil ini memiliki struktur yang kaki.

Mitsubishi Outlander 2016 AS 2

Sentuhan ubahan juga terlihat di bagian dalam kabin. Untuk menunjang kenyamanan pengguna selama perjalanan, Mitsubishi melakukan isolasi suara yang lebih menyeluruh. Selain itu perbaikan juga dilakukan pada Electric Power Steering.

Selain itu, Mitsubishi juga melakukan perbaikan pada sisi performanya. Mitsubishi Outlander 2016 yang mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter ini memiliki tenaga sebesar 166 daya kuda. Sedangkan varian GT, tipe teratas Outlander yang memakai mesin V6 3,0 liter memiliki tenaga sebesar 224 daya kuda. Untuk mesin empat silindernya dipadukan dengan transmisi CVT. Sementara mesin enam silinder mengandalkan transmisi otomatis enam percepatan.

Mitsubishi memaparkan, dengan harga jual yang turun konsumen tetap ditawarkan dengan beberapa fitur lain, seperti Forward Collision Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning.

Akan tetapi Mitsubishi tidak menyebutkan alasan spesifik mengapa pihaknya menurunkan banderol harga Outlander terbarunya. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak angka penjualan Mitsubishi Outlander.

Sekedar informasi, menurut situs resmi Mitsubishi Amerika Utara, penjualan Outlander pada bulan April 2015 mencapai 1.254 unit. Angka tersebut naik signifikan bila dibandingkan dengan penjualan bulan yang sama di tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan 1.148 unit.

Mitsubishi Outlander 2016 ini diperkenalkan pertama kali pada pameran ternama New York International Auto Show 2015. Sedangkan di Tanah Air, Mitsubishi Outlander ditawarkan dalam empat tipe, antara lain Outlander Sport GLX, Outlander Sport GLS, Outlander Sport PX dan Outlander Sport Limited Edition.

Sejatinya keempat tipe tersebut memiliki perbedaan pada transmisi yang digunakan. Outlander Sport GLX merupakan satu-satunya tipe yang menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan tipe GLS, PX dan Limited Edition mengandalkan transmisi Automatic CVT INVECS III with Sport Mode.

Tipe PX dan Limited Edition menjadi varian tertinggi. Oleh karena itu varian ini memiliki fitur yang melimpah dan mewah dibandingkan dengan Outlander Sport GLX dan GLS. Melihat dimensinya, Mitsubishi Outlander memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.625 mm dan wheelbase 2.670 mm. Ground clearance atau jarak bebas ke tanahnya mencapai 195 mm. Baca Juga, Diskon Harga Mitsubishi Outlander Sport Terbaru 2015 dan Mitsubishi Outlander PHEV Siap Masuk Indonesia.

Source: mobil baru 2016 murah, otlender, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply