Home Auto News Suzuki Celerio Terbaru Rilis di Jakarta Fair 2015, Ini Harganya!

Suzuki Celerio Terbaru Rilis di Jakarta Fair 2015, Ini Harganya!

Mobil Baru Suzuki Celerio 2015 Indonesia. Suzuki Celerio akhirnya resmi hadir di Tanah Air, dimana city car terbaru andalan Suzuki tersebut telah dirilis di Jakarta Fair 2015. Mobil ini diharapkan menjadi city car Suzuki terlaris berbekal model yang dinamis khas Jepang. Kehadiran Suzuki Celerio di Indonesia tetap menjadi kategori entry level dengan harga yang terjangkau.

“Melihat pasar di negara-negara lain cukup antusias dengan kehadirannya, Suzuki Indonesia juga mempunyai harapan yang sama. Semoga Celerio juga dapat diterima dengan baik oleh pasar Indonesia sebagai city car yang masuk kategori entry level,” kata Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Celerio hadir dalam dua varian transmisi, yakni transmisi CVT dan manual. Untuk Celerio CVT, SIS membanderolnya Rp 158 juta. Sementara varian transmisi manual dipasarkan lebih murah, yakni Rp 146 juta on the road. Suzuki Celerio ditawarkan dalam empat pilihan warna, antara lain Snow White Pearl 2, Star SilverMetallic 2, Sunshine Yellow Pearl Metallic 2 dan Super Blackpearl 2.

Suzuki Indomobil Sales, selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air mengklaim bahwa Suzuki Celerio memiliki handling yang baik dan menyenangkan untuk dikendarai. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda mencapai 2.425 mm.

Suzuki Celerio 2015 Indonesia 2

Tampilannya secara keseluruhan memiliki kesan sporty dan stylish dengan garis-garis tajam di setiap sisinya. Fascia depan dihiasi dengan front grille berwarna hitam dengan aksen chrome dan ditemani dengan lampu halogen multireflektor bersudut tajam. Disematkan pula velg cast wheel ring 14 dengan 6 spoke dan High mount LED stop lamp di ducktail.

Interiornya tak kalah menarik berkat penggunaan bahan berkualitas dan fitur yang modern. Suzuki Celerio dilengkapi dengan fitur 3-spoke wheel, tilt-adjustring steering untuk menunjang ergonomi berkendara dan in dash head audio unit yang berfungsi untuk memutar MP3, radio yang dipadukan dengan USB serta AUX dan CD dengan speaker.

Bagasi Celerio memiliki kapasitas hingga 254 liter, bahkan pengguna masih dapat menambah kapasitas ruang bagasi dengan melipat kursi baris kedua sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu saja, penumpang juga ditawarkan dengan akses keluar-masuk kendaraan yang mudah. Tinggi tailgate handle yang mudah dijangkau akan mempermudah proses memasukkan atau mengeluarkan barang di dalam bagasi.

Untuk menjaga keselamatan penggunanya selama perjalanan, Celerio menggunakan bodi yang dirancang dengan Total Effective Control Technology (TECT). Alhasil kekuatan rangka dalam menyerap benturan akan menjadi semakin maksimal. Selain itu terdapat crumple zone yang dapat menyerap energi benturan jika terjadi tabrakan. Struktur kerangka bekerja secara efektif untuk menyebarkan dampak beban. Lalu struktur kabin berkekuatan tinggi mampu memberikan kontribusi untuk melindungi penumpang dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Di samping itu Suzuki Celerio telah memenuhi standar keamanan dengan tersematnya safety belt di bagian kabin depan dan belakang tiga titik. Hadir pula fitur Dual SRS airbag untuk pengemudi dan penupang depan. Sedangkan untuk sistem pengeremannya telah dibekali dengan ABS. Fitur keamanan lain yang disertakan adalah Child Proof Rear Door Locks, Keyless Entry, Security Alarm dan Immobilizer.

Beralih ke dapur pacunya, City Car Suzuki ini dipersenjatai dengan dapur pacu K10 tiga silinder, DOHC yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc. Mesin tersebut telah teruji responsif dengan drive by wire dan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih pintar. Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 68 PS pada putaran 6.000 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply