Home Auto News Alasan Kawasaki Ninja 250 RR Mono Diproduksi Di Indonesia!

Alasan Kawasaki Ninja 250 RR Mono Diproduksi Di Indonesia!

0 4479
kawasaki ninja 250 rr mono produksi indonesia 2014

Motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono Terbaru Rakitan Lokal, Pihak Kawasaki Indonesia tak menampik bahwa salah satu motor sport yang baru diresmikan untuk diproduksi dalam negeri yakni Kawasaki Ninja 250 RR Mono sudah mengusung kandungan suku cadang lokal mencapai 50 persen. Bukan tanpa alasan kebijakan ini diterapkan oleh pihak Kawasaki, salah satu alasan yang telah mendasarinya adalah bahwa pasar di Indonesia ternyata sangat potensial besarnya. Bahkan pasar di Indonesia untuk motor sport Kawasaki yang berada di segmen ini dikabarkan lebih besar dari pangsa pasar Thailand.

Hal Tersebut juga dijelaskan oleh Marzal Tirtadirdja yang menjabat sebagai Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia yang mengungkapkan “Pasar di sini sangat besar untuk model yang bersangkutan, oleh karena itu tentunya produsen akan melakukan proses produksi di negara pasarnya. Seperti RR Mono kami buat di sini ya karena pasar di sini besar, bahkan lebih besar dari Thailand. Oleh sebab itu, kami mulai produksi di sini”.

kawasaki ninja 250 rr mono produksi indonesia baru 2014

Sebagai tambahan bahwa untuk sebelumnya sejumlah model motor Ninja yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk yang didatangkan dari Thailand. Berbeda dengan sekarang bahwa seperti yang kita ketahui dengan ukuran mesin sama yakni 250 cc, Indonesia sudah memiliki Ninja RR Mono yang hadir sebagai produk pengganti dari Kawasaki Ninja RR 150 2 tak. Meskipun memiliki kapasitas mesin 250 cc yang sama dengan Kawasaki Ninja 250 yang sudah beredar di Indonesia, namun tentunya Ninja RR Mono masih berada di bawahnya dan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah juga.

Source:

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply