Home Auto News Mobil Hyundai Santa Fe Facelift Terbaru Resmi Diperkenalkan

Mobil Hyundai Santa Fe Facelift Terbaru Resmi Diperkenalkan

0 1435

Hyundai Santa Fe Facelift 2015, Pasar otomotif di Korea Selatan baru saja kedatangan mobil baru. Mobil tersebut adalah model terbaru Santa Fe yang dirilis oleh Hyundai Motor Korea di Seoul.

SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Hyundai ini hadir dengan tampilan yang lebih segar. Tidak hanya tampilannya saja yang berubah, beberapa fitur baru turut disematkan, tak terkecuali sentuhan revisi pada sektor mekanikal.

Melihat tampilan eksteriornya, perubahan terlihat pada fascia depan yang kini berubah menjadi lebih agresif. Pada grille Santa Fe terdapat tiga garis besar yang diselimuti dengan aksen krom. Grille tersebut menggantikan model lima garis yang disematkan di model pendahulunya. Ubahan lainnya tampak pada lampu kabut yang didesain baru. Kini lampu tersebut dilapisi dengan bezel krom dan berpadu garis yang seolah menyatu dengan bemper.

Tidak hanya foglamp saja yang mendapat penyegaran, lampu-lampu lainnya pada Santa Fe turut mendapat ubahan. Kini lampu daytime running lights (DRL) terintegrasi dengan bemper. Desain lampu LED juga mendapat perbaikan.

Selain itu disematkan pula fitur baru berupa lampu pemandu untuk membantu pengendara ketika kendaraan akan berbelok. Sedangkan lampu jauh (dim) hadir lebih canggih sehingga tidak akan membuat pengendara lain merasa silau. Melihat kaki-kakinya, desain roda Santa Fe ini juga terlihat baru. Hyundai menawarkannya dalam tiga varian warna, yakni Beige Chalk, Mineral Blue dan Tan Brown.

Hyundai Santa Fe 2015 Korea 2

Ubahan berikutnya adalah bagian rangka bodi yang semakin kaku. Hal ini diperoleh setelah Hyundai memanfaatkan bahan baja berkekuatan tinggi sebagai bahan pembuat rangkanya. Sementara untuk fitur keamanannya semakin lengkap dengan hadirnya autonomous highway driving, smart cruise control, emergency braking dan monitor blind spot.

Bila melihat model sebelumnya, Hyundai Santa Fe memiliki ukuran panjang 4.690 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi mencapai 1.690 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Baik ban depan maupun ban belakang sama-sama menggunakan ukuran 235/55 R19.

Jika eksterior Hyundai Santa Fe terbaru ini memiliki rupa yang lebih mengesankan, hal tersebut tidak berlaku untuk sisi interiornya. Sentuhan revisi hanya dilakukan pada kualitas bahan dan detail yang semakin ditingkatkan. Layar sentuh atau touchscreen kini berukuran lebih besar, yakni 8 inci.

Akan tetapi yang menarik perhatian, kamera belakang mobil ini berubah menjadi 100 megapixel. Tersedia pula opsi monitor 360 derajat yang dapat melihat situasi sampai di sekeliling mobil.

Beralih ke balik kap mesin, Santa Fe tetap mempertahankan mesin lamanya. Mesin berkapasitas 2.000 cc dan 2.200 cc diesel 4 silinder. Kendati demikian terdapat pembaruan untuk kadar emisi agar menjadi lebih baik. Hyundai mengklaim vibrasi atau getaran ketika mesin Santa Fe dihidupkan pertama kali menjadi lebih halus.

Varian mesin 2.0 liter telah lolos standar Euro 6. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 183 tenaga kuda dengan torsi 402 Nm. Sedangkan mesin berkapasitas 2.2 liter memiliki tenaga sebesar 199 tenaga kuda dan torsi maksimum 441 Nm.

Berbicara masalah konsumsi bahan bakar, varian mesin 2.0 liter dapat menempuh jarak 13,8 km dengan 1 liter bahan bakar. Sedangkan konsumsi BBM mesin 2.2 liter mencapai 13,4 liter. Kedua mesin itu disandingkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Untuk harganya, Hyundai Santa Fe terbaru ini dijual dengan kisaran 28,17 juta won atau setara Rp 336 juta sampai dengan 36,33 juta won atau jika dikurskan mencapai Rp 433,7 juta. Nantinya model terbaru Hyundai Santa Fe ini tidak hanya dipasarkan di Korea Selatan saja, namun juga dijual di sejumlah negara di dunia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply