Home Auto News Motor Trail Terbaru Yamaha YZ250F Dan YZ450F Dirilis!

Motor Trail Terbaru Yamaha YZ250F Dan YZ450F Dirilis!

0 2710

Motor Trail Yamaha YZ250F Dan YZ450F, Salah satu pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Yamaha telah mengumumkan line-up terbaru di segmen motor trail, YZ Series. Rencananya Yamaha akan meluncurkan dua motor baru, yakni YZ450F dan YZ250F.

Dari kabar yang berhembus, kedua motor trail berlambang tiga garputala itu telah mendapatkan penyempurnaan di sejumlah sektor performa, tak terkecuali Launch Control System (LCS) terbaru. Sistem tersebut mampu meminimalisir potensi wheelspin dan wheelie yang sering terjadi pada gigi persneling satu dan dua lantaran tenaga motor yang besar.

Digadang-gadang dapur pacu motor tersebut juga mendapat peningkatan performa sehingga menjadi lebih optimal. Hal tersebut diperoleh setelah Yamaha melakukan perbaikan di bagian valve timing guna mendongkrak daya dari low sampai mid-range secara maksimal.

Menurut informasi yang didapat dari Autoevolution, suara mesin motor trail andalan Yamaha itu juga semakin halus. Kelebihan lain yang dimiliki Yamaha YZ250F dan YZ450F adalah kemudahan untuk dikendalikan tanpa menghilangkan tenaga, suspensi yang lebih baik dalam meredam getaran di depan dan kontrol baru untuk memudahkan penggunanya.

Tidak hanya itu saja, kinerja di sektor transmisi dan kopling turut ditingkatkan. Kopling motor tersebut ditambahkan shift stopper lever dan refined boss untuk kerja motor yang lebih halus. Selain itu adanya pengaturan engine control unit atau ECU terbaru akan membuat transisi menjadi semakin halus.

Yamaha YZ250F 2015

Beberapa sentuhan perbaikan di bagian sasis, termasuk memperbesar diameter fork depan sekitar 3 mm juga dilakukan oleh Yamaha. Tujuannya agar motor tersebut memiliki rigidity yang sempurna.

Yamaha YZ450F mengusung disc brake yang lebih besar dari model sebelumnya, yakni 270 mm. Sedangkan pada YZ450F lama ukurannya hanya 250 mm. Dengan adanya perubahan pada disc brake, maka daya rem akan menjadi lebih pakem dan handal.

Untuk sektor performanya, Yamaha YZ250F dibekali dengan dapur pacu silinder tunggal, 4 tak, liquid-cooled berkapasitas 250 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi constant mesh 5-percepatan.

Baik Yamaha YZ250F maupun YZ450F juga tersedia dalam varian limited-edition. Ditawarkannya varian tersebut adalah untuk memperingati hari jadi Yamaha yang ke-60 tahun. Sebagai varian istimewa, YZ250F dan YZ450F limited-edition hadir dengan grafis speedblock berwarna kuning-hitam, pelindung handel, tuas kopling lansiran GYTR dan dibekali Akrapovic slip-on.

Untuk varian limited-edition, Yamaha menawarkannya dalam warna klasik hitam dan kuning pada bodinya. Di samping itu disediakan pula unit standar yang dibalut dengan warna biru dan putih. Kabarnya Yamaha YZ250F terbaru untuk pasar Amerika Serikat akan hadir dalam dua varian warna, yakni Team Yamaha Blue/White dan Limited-Edition 60th Anniversary Yellow.

Untuk YZ250F warna biru atau putih akan dijual dengan harga US$ 7.590 atau setara Rp 101,4 juta. Sedangkan pilihan warna kuning akan dijual US$ 7.690 atau mencapai sekitar Rp 102 jutaan. Yamaha YZ250F dan YZ450F kabarnya akan meluncur antara bulan Juli dan Agustus 2015.

Di Tanah Air Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru memiliki satu motor trail, yakni Yamaha WR250R. Motor tersebut dijual dengan harga Rp 93 juta on the road Jakarta. WR250R ini dihadirkan sebagai motor dual purpose. Artinya motor ini tidak hanya mampu melewati lintasan offroad saja namun juga dapat dikendarai di jalanan perkotaan.

Melihat dimensinya, Yamaha WR250R mempunyai panjang 2.180 mm, lebar 810 mm, tinggi 1.230 mm dan ground clearance 300 mm. Sementara dapur pacunya, motor trail ini menggunakan mesin DOHC, 4 tak, single silinder dan 4 valve. Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga hingga mencapai 30,2 hp pada putaran 1.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Source: harga yamaha yz 250 special engine, harga yamaha yz250, gambar trail yamaha yz, montor yz, motor trail yamaha yz 250, pilihan warna yamaha yz 250f, special engine yamaha yz 250, spek yz 250 f 2015, spek yz250, spesifikasi dan harga yamaha yz250f, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply