Home Auto News Mobil Terbaru BMW X6 Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

Mobil Terbaru BMW X6 Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

0 1296

All New BMW X6 xDrive35i 2015. Akhirnya BMW Indonesia resmi merilis mobil terbarunya. Model Sport Activity Coupe (SAC) yang dinamai All New BMW X6. Mobil tersebut sebenarnya telah meluncur secara global beberapa waktu lalu dan kabar baiknya kini akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW Indonesia mulai Juni 2015.

BMW X6 memadukan tampilan kokoh BMW X dan desain menawan dari coupe BMW. Hasilnya, BMW X6 memiliki tampilan yang menarik, dengan sumbu roda yang lebih panjang dan konstruksi kompertemen penumpang belakang yang lebih landai. Lekukan yang menghiasi eksterior BMW X6 mengisyaratkan kelincahan, sedangkan guratan garis bodi yang kuat menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan off-road.

Generasi kedua BMW X6 ini hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar dari model sebelumnya. Akan tetapi beberapa ciri khas dari model X tetap dipertahankan pada mobil mewah ini, seperti posisi atap tinggi, fender besar dan overhang pendek. Fascia depan BMW X6 ini dipermanis dengan kontur bumper berbentuk menyerupai huruf X, kidney grille yang lebih lebar dan skid plate berwarna silver.

Di samping itu, pabrikan mobil premium asal Jerman juga melakukan sentuhan perubahan pada sektor tata cahaya depan. BMW X6 terbaru ini dibekali dengan twin circular headlights dan lampu kabut atau foglamp yang merupakan fitur khusus khas BMW X. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat dua garis lampu LED tiga dimensi yang dirancang berbentuk L. Alhasil tampilannya terlihat mencolok, terutama saat di malam hari.

“All-new BMW X6 adalah satu-satunya SAC di segmennya yang telah membukukan penjualan global hampir seperempat juta unit. Kendaraan dinamis ini juga memiliki posisi khusus di antara keluarga BMW X berkat desain eksterior yang sangat menarik, performa luar biasa serta kemewahan yang menyatu dengan beragam fitur inovatif,” papar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

All New BMW X6 2015 Indonesia 2

Sentuhan penyegaran tidak hanya dilakukan pada bagian eksterior saja, di bagian interior kesan segar dan baru terlihat dari desain pencahayaan kabin. Ambient lighting pada BMW X6 menciptakan pendaran cahaya biru, putih dan oranye. Tata cahaya tersebut dapat diatur menggunakan sistem iDrive. Pengguna dapat memilihnya secara monokrom atau kombinasi.

BMW X6 memiliki fitur standar yang menarik, di antaranya pintu bagasi otomatis, transmisi sport Steptronic 8-percepatan paddle-shift pada lingkar kemudi, trim kulit dan AC empat zona. Fleksibilitas interior semakin maksimal dengan adanya kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40.

BMW X6 xDrive35i dipersenjatai dengan mesin yang lebih dinamis dan efisiensi bahan bakar hingga 22 persen. Tak lupa BMW menyematkan sistem All-wheel Drive pintar yang aktif secara permanen. Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 3.0-liter TwinPower Turbocharged, 6 silinder segaris, Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection sebagai sumber tenaganya. Dengan mesin tersebut BMW X6 terbaru ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 306 hp dengan torsi puncak 406 Nm. Tenaga yang dihembuskan oleh mesin disalurkan ke roda melalui transmisi sport Steptronic delapan percepatan.

BMW mengklaim, akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6,4 detik. Sedangkan top speed atau kecepatan puncaknya mencapai 240 km/jam. Sedangkan rata-rata konsumsi bahan bakar per siklus tes Uni Eropa mencapai 11,8 km/liter, dengan tingkat emisi CO2 198 g/km.

Di Indonesia, All New BMW X6 xDrive35i dijual dengan harga Rp 1,88 miliar off the road. Harga tersebut sudah termasuk paket BMW Service Inclusive, yang mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer, tergantung mana yang lebih dahulu tercapai. Selain itu disertakan pula garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply