Home Auto News Motor SYM Attila Venus 125 Dari Taiwan, Harga Rp 23,8 Juta

Motor SYM Attila Venus 125 Dari Taiwan, Harga Rp 23,8 Juta

0 1437

Motor Baru SYM Attila Venus 125, Produsen motor asal Taiwan, SYM resmi menghadirkan motor terbarunya. Motor berpenampilan retro ini adalah Attila Venus 125 cc. Skuter matik tersebut dibanderol dengan harga Rp 23,8 juta.

“SYM Attila Venus 125 cc punya harga Rp 23,8 juta,” kata Wahono, Marketing Manager PT Sentra, di Jakarta Fair yang berlangsung di JIExpo Jakarta.

“Harga yang kami tawarkan ini sudah sesuai dengan teknologi yang dimiliki. Seperti smart idle yang bisa menghemat bahan bakar, saat kendaraan berhenti cukup lama,” tambahnya.

Menariknya, motor matik terbaru ini sudah menganut sistem injeksi. Oleh karena itu Wahono berani menjamin konsumsi bahan bakar SYM Attila Venus 125 cc lebih irit. “Sayang, orang-orang tidak mengetahui kalau motor ini bagus,” ungkapnya.

Melihat tampilan skutik ini, kini SYM mencoba untuk memikat hati penggemar skutik berpenampilan retro. Dijelaskan, motor terbaru SYM ini terinspirasi dari kecantikan Venus.

SYM Attila Uvenus 125 2015 Indonesia 2

Walaupun kental dengan kesan retro, SYM Attila Venus 125 cc ini tetap memiliki nuansa kemewahan. Hal tersebut tampak berkat disematkannya lampu LED dan bagasi 2 3/4 yang begitu lapang. Kapasitas bagasinya mencapai 15 liter dan dapat digunakan untuk memuat 2 helm half face sekaligus. Selain itu skuter matik ini telah dilengkapi dengan sistem smart idle yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Hadir pula fitur answer keyback system untuk memudahkan pengguna mencari motor ketika berada di tempat parkir.

“SYM Attila Venus 125 cc EFI ini produksi dari Taiwan, dan kita langsung datangkan dari Taiwan,” ujar Wahono.

Melihat brosur yang diedarkan, setiap pembeli SYM Attila Venus 125 cc akan memperoleh garansi hingga 3 tahun atau sampai 36.000 km. SYM Indonesia menawarkan skutik tersebut dalam empat pilihan warna, di antaranya merah, putih, biru dan pink.

“Kami memang fokus menjual motor matik, karena peminat motor matik sangat tinggi dibandingkan dengan motor sport atau model bebek (cub). Kami masih mendatangkan langsung dari Taiwan, tapi kedepannya kami ingin merakit motor SYM di Indonesia tapi tidak semuanya kemungkinan hanya part-partnya saja,” papar Yudi Tjoe, Sales and Marketing Manager PT Sanyang Industri Indonesia (SII) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) SYM di Indonesia.

Berikut akan diulas lebih jauh mengenai SYM Attila Venus 125 cc ini:

1. Desain

Dilihat dari segi tampilan, skutik ini tampak tidak jauh berbeda dengan skutik retro pada umumnya. Pada tampilan depan, spion didesain bulat memanjang, berikut batok kepala bulat dan lampu bulat yang membuat kesan klasik begitu jelas.

Sedangkan kesan mewah juga semakin kental dengan tampilan ‘V’. Lampu sein yang berbentuk elips semakin membuat motor ini terlihat trendy. Di bagian belakang, bentuk bodi tampak cembung sehingga semakin memperkuat kesan klasik.

2. Teknologi

Agar memberikan kesan berkendara yang tak terlupakan, SYM Attila Venus 125 cc dibekali dengan teknologi yang diklaim terbaik. Sebagai contoh motor ini memiliki fitur Smart idle. Fitur ini sejatinya memiliki kinerja yang sama seperti Idle Stop pada produk-produk lansiran Honda. Fitur ini memungkinkan mesin mati secara otomatis jika motor berhenti dalam waktu yang lama.

Menariknya skuter matik ini juga dilengkapi dengan slot untuk mengisi daya perangkat genggam penggunanya. Fitur tersebut disematkan di dalam bodi bagian depan.

3. Mesin

Untuk sektor performanya, SYM Attila Venus ini dibekali dengan mesin berkapasitas 124,6 cc. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 8,3 PS pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,6 Nm pada putaran 6.500 rpm. Menurut hasil uji coba, mesin ini dapat menekan tingkat konsumsi bahan bakar hingga 62,5 km/liter, dengan catatan melaju di kisaran 30-40 km/jam.

Source: motor matic taiwan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply