Home Auto News Hyundai Grand i10 X Indonesia, Crossover City Car Pertama!

Hyundai Grand i10 X Indonesia, Crossover City Car Pertama!

0 2363

Harga Hyundai Grand i10 X, Ada kabar baik bagi Anda pecinta mobil, khususnya city car di Tanah Air. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Hyundai di Indonesia resmi merilis varian baru Hyundai Grand i10 X, Rabu (10/06/2015). Grand i10 X dihadirkan sebagai model compact crossover dari model Grand i10.

Jika melihat tahun kemarin, Hyundai Indonesia telah meluncurkan Grand i10 yang diposisikan sebagai ‘The Playmaker’. Dan kini Grand i10 X akan menjadi model compact crossover pertama di segmen low city car.

Hyundai Grand i10 X dirancang dengan mengkombinasikan karakter city car dan SUV (Sport Utility Vehicle). Mobil tersebut merupakan karya desainer Thomas Buerkle, di studio desain Hyundai Russelsheim, Jerman. Sentuhan eksterior dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat menarik untuk dipandang. Grand i10 X ini dibekali dengan Front Lower Protection Bumper dengan Skid Plate dan Foglamp dengan Daytime Running Light (DRL).

Melihat sisi sampingnya, terdapat side rocker shield dan rear lower protector bumper dengan skid plate di bagian belakang. Disematkan pula roof spoiler yang dipadukan dengan LED High Mount Stop Lamp. Tak lupa mobil baru ini juga dilengkapi dengan sporty muffler tips.

Pada bagian kaki-kaki, Hyundai Grand i10 X mengusung pelek alloy berukuran 14 inci. Pelek tersebut dibalut dengan warna dark grey. Sementara ground clearance atau jarak bebas ke tanahnya lebih tinggi 0,5 inci. Lalu untuk suspensinya, mobil ini tetap mengadopsi milik Hyundai Grand i10.

Hyundai Grand i10 X 2015 Indonesia 2

Beralih ke bagian interior, sentuhan ubahan terlihat dari setir 3-spoke yang dihiasi dengan bahan kulit dan silver bezel ornament. Sementara kursi depan menggunakan jenis High Back sehingga. Alhasil tampilan di dalam kabin terlihat lebih lapang dan stylish.

Berbicara masalah jantung pacunya, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu membenamkan mesin Kappa 1.25L MPI D-CVVT pada Grand i10 X. Mesin tersebut sanggup menghantarkan daya hingga 82 hp dengan torsi maksimum mencapai 119 Nm. Tenaga mesin tersebut dinilai cukup besar di kelasnya.

“Hyundai akan terus berinovasi menghadirkan line-up kendaraan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kami optimis, Hyundai Grand i10 X dengan berbagai penyegaran desain, akan meneguhkan eksistensi Hyundai di segmen city car,” kata Mukiat Sutikno, yang menjabat sebagai Presiden Drektur PT Hyundai Motor Indonesia (HMI).

Hyundai Grand i10 X ditawarkan dalam empat pilihan warna, antara lain Golden Orange, Sleek Silver, Passion Red dan Pure White. Sementara untuk harganya, PT HMI membanderolnya sebesar Rp 155 juta on the road. Harganya berada di antara dua varian Grand i10, yaitu tipe GLS yang dipatok Rp 170,5 juta dan tipe GL yang dipasarkan Rp 142,5 juta.

Sebagai perbandingan, Hyundai Grand i10 yang dipasarkan di Indonesia saat ini hadir dengan New Grille Wide Hexagonal. Grille tersebut merupakan ciri khas dari produk global Hyundai saat ini. Di samping itu, tersemat pula sporty bumper dengan 2.5 Mile Bumper yang berfungsi sebagai fitur keamanan. City car ini juga dilengkapi dengan lampu DRL dan pelek alloy Spyder Wed yang berdesan sporty.

Untuk sisi interiornya, Grand i10 mengadopsi desain emoticon icon shaped. Hal tersebut dapat dilihat dari desain centerfascia yang menciptakan kesan dinamis dan instrumen cluster dengan lampu berwarna Ice Blue. Mobil ini juga dilengkapi shift indicator transmisi, eco indicator hingga trip computer.

Untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, Hyundai membenamkan fitur multimedia head unit dengan layar sentuh, internet, Bluetooth connection, DVD & CD player, radio, 3G connection dan sistem navigasi.

Source: hyundai grand i10 indonesia 2016, sfesifikasi hyundai grand i 10 x 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply