Home Auto News Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Terbaru Rilis Di Indonesia

Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Terbaru Rilis Di Indonesia

0 1458

Harga Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Terbaru, Konsumen Tanah Air kembali ditawarkan oleh model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis varian terbaru dari SUV andalannya, Santa Fe yang diberi nama Santa Fe Sport 2.4L MPI D-CVVT Gasoline.

Hadirnya varian baru dari Hyundai Santa Fe ini akan semakin memberikan banyak pilihan kepada para pecinta SUV di Indonesia. Tidak hanya itu, kehadirannya akan semakin memperkuat brand Santa Fe dan juga brand Hyundai di Indonesia.

“Varian baru Hyundai Santa Fe Sport yang bisa jadi pesaing berat Toyota Fortuner terbaru di Indonesia ini dapat memberikan solusi baru bagi para pecinta SUV, khususnya lebih ke practical use SUV untuk dapat menikmati Hyundai Santa Fe varian terbaru yang menawarkan sejumlah keunggulan dan inovasi terbaru,” kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Santa Fe Sport 2.4L ini menjadi varian termurah dari dua tipe sebelumnya. “Santa Fe diesel seri tertinggi Rp 511.250.000, dibawahnya lagi dibandrol Rp 468.000.000, sedangkan varian terbaru ini Rp 417.500.000,” jelas Boyke Setiawan, Manager Product Planning PT HMI yang ditemui saat peluncuran di Cibubur.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, varian baru ini tetap memiliki keunggulan tersendiri. “Walaupun harganya lebih murah, namun tak mengurangi kenyamanan berkendara, karena platformnya sama dengan varian Santa Fe yang lain. Jadi inilah Big SUV dengan harga Medium SUV,” tambah Sutikno.

Hyundai Santa Fe Sport 2.4L 2015 Indonesia 2

Untuk dapur pacunya, Hyundai Santa Fe Sport 2.4L dibekali dengan mesin tipe Theta II yang memiliki kapasitas sebesar 2.4 liter MPI D-CVVT. Mesin itu mampu menghembuskan tenaga hingga sebesar 176 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 23,1 kgm pada putaran 3.750 rpm. Mesin tersebut juga digunakan di Hyundai Sonata.

Perubahan pada SUV berkapasitas 7 penumpang ini terlihat dibeberapa sektor. Di bagian eksterior, terdapat hexagonal grille dengan body color dan sentuhan aksen chrome. Selain itu terdapat pula rectangle projector headlamp dengan LED positioning lamp dan multi focus reflector fog lamp DRL.

Ubahan juga dilakukan pada bagian kaki-kaki. Hyundai mengklaim kaki-kaki varian baru Santa Fe itu lebih nyaan dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Melihat fendernya, varian baru Santa Fe ini menggunakan pelek ring 17 inci yang dikombinasikan dengan ban berukuran 235/65 R17 agar kenyamanan selama berkendara semakin baik.

Beralih ke bagian interior, pengguna akan dimanjakan dengan jok yang dibalut fabric seat cover. Selain itu Hyundai juga menyematkan folding remote yang berfungsi untuk melipat jok baris kedua. Tak lupa Hyundai menyertakan perangkat hiburan yang didukung head unit double Din dan terintegrasi CD, MP3, USB, AUX dan iPod. Untuk semakin menjamin kenyaanan pengguna selama perjalanan, Hyundai Santa Fe Sport 2.4L ini juga dilengkapi dengan enam buah speaker sound quality.

Untuk fitur keselamatannya, varian ini dibekali dengan sistem pengereman ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist) dan kantong udara untuk pengemudi.

“Kami bangga menghadirkan Hyundai Santafe Sport yang sudah dilengkapi berbagai fitur unggulan agar bisa bersaing lebih kompetitif disegmen Big SUV dan Medium SUV,” ungkap Sutikno.

Hyundai Santa Fe Sport 2.4L ini dijual dengan harga Rp 417,5 juta on the road (OTR). Hyundai Indonesia menawarkan mobil baru tersebut dalam tiga pilihan warna, yakni White,l Red Merlot dan Phantom Black. Hadirnya Santa Fe Sport 2.4L akan melengkapi varian Santa Fe yang diniagakan di Indonesia. Sebelumnya Hyundai telah memiliki dua varian Santa Fe, yakni Dspec gasoline dan Santa Fe Dspec VGT (diesel).

Img source: http://www.bosmobil.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply