Home Auto News Wow, Harga BMW i8 Tembus 4,1 Miliar di Indonesia

Wow, Harga BMW i8 Tembus 4,1 Miliar di Indonesia

0 1947

Mobil BMW i8 Terbaru di Indonesia. Produsen mobil asal Jerman, BMW memiliki satu mobil andalan yang cukup banyak menyita perhatian publik. Mobil tersebut adalah BMW i8 yang merupakan mobil sport hybrid. Di Tanah Air, mobil tersebut pernah hadir pada perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Walaupun sudah diperkenalkan di Indonesia, BMW Group Indonesia (BGI) selaku agen pemegang merek (APM) BMW di Tanah Air belum berniat untuk memasarkannya. Hal tersebut rupanya dimanfaatkan oleh salah satu importir umum (IU) dengan mendatangkan BMW i8. Prestige Image Motorcar, yang bertempat di jalan Pluit Permai Raya Jakarta Utara berniat untuk menjual mobil sport BMW i8 tersebut.

“Kami hadirkan BMW i8 ini karena pasarnya ada di Indonesia. Hanya saja Agen Pemegang Merk (APM) BMW Indonesia belum menjualnya, maka dari itu kita menghadirkannya di Indonesia, karena antusiasnya sangat tinggi di Indonesia,” jelas Rudi Salim, yang menjabat sebagai Presiden Direktur Prestige Image Motorcars.

Masuk ke Indonesia melalui importir umum, tentu harga jual BMW i8 menjadi lebih tinggi. “Mobil ini (BMW i8) kita jual dengan harga 310.000 US$ atau setara dengan Rp 4,1 miliar off the road,” ujarnya.

Rudi mengatakan, BMW i8 sejatinya dijual mulai 230.000 US$ off the Road. Akan tetapi, jika dibeli dengan harga tersebut, mobil belum dapat digunakan untuk berkendara. Sebab belum termasuk pelek, pemilihan warna dan lain-lain.

BMW i8 2015 Indonesia 2

“Jadi 230.000 US$ itu belum termasuk spek. Kalau yang sudah bisa dipakai di jalanan jatuhnya ya menjadi 310.000 US$. Karena mobil ini (BMW i8) sama seperti mobil Rolls-Royce, Porsche dan lain sebagainya yang dibeli secara customize,” terangnya.

Lalu apa alasan yang membuat banderol harga BMW i8 menjadi sangat mahal? Rudi menjelaskan, walaupun mobil sport ini hanya mengusung mesin berkapasitas 1.499 cc, akan tetapi BMW i8 tetap dikenakan Pajak Barang Mewah (PPnBM) oleh pemerintah Indonesia.

“Meski cc-nya kecil tapi tetap kena ultra luxurt tax (PPnBM) dan tambahan lainnya seperti PPH, PIB, dan lain sebagainya. Makanya harganya terbilang cukup tinggi,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, walaupun harganya sangat mahal, akan tetapi tingkat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap BMW i8 cukup tinggi. Oleh karena itu Rudi yakin bahwa pasarnya tetap ada dan potensi berkembangnya cukup besar di masa mendatang.

Di samping itu, menurut Rudi masyarakat Indonesia sudah paham dengan mobil berteknologi canggih seperti BMW i8. Ia mengatakan, masyarakat Indonesia merupakan tipikal orang yang suka melakukan edukasi diri sendiri lantaran mudahnya mendapatkan informasi.

“Sekarang ini informasi sangat mudah didapat seperti lewat internet dan lain sebagainya. Masyarakat Indonesia juga suka mempelajari hal-hal yang baru, maka dari itu ketika ada mobil ini (BMW i8) mereka sudah tahu dan ingin membelinya,” paparnya.

Untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, BMW i8 dibekali dengan fitur entertainment yang dilengkapi speaker Harman Kardon, keyless, collision warning dan eDrive.

Sedangkan untuk urusan performanya, BMW i8 mengkombinasikan mesin bensin dengan motor listrik. Front wheel drive mengandalkan tenaga yang bersumber dari motor listrik dan rear wheel drive menggunakan tenaga mesin bensin. Kendati demikian pengoperasian mobil ini pada dasarnya sama dengan mobil konvensional. Hal yang membedakan hanyalah tampilan eksteriornya saja.

Mobil sport hybrid andalan BMW ini mengawali debut perdananya dalam wujud BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Mobil ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged dan baterai lithium-ion 7,1 kWh. BMW i8 diklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik, dengan kecepatan maksimum atau top speed mencapai 250 km/jam. Baca Juga, Ketahui Hal Berikut Sebelum Membeli BMW i8 dan Konsumsi BBM BMW i8 2014.

Source: top speed bmw i8 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply