Home Auto News Hatchback Toyota Corolla Terbaru 2015 Sudah Dipasarkan

Hatchback Toyota Corolla Terbaru 2015 Sudah Dipasarkan

0 1643

Mobil Toyota Corolla Terbaru 2015, Kabar baru datang dari Negeri Kanguru, Australia. Toyota Australia mulai menjual mobil barunya, New Toyota Corolla 2015. Mobil tersebut hadir dengan teknologi dan tampilan yang baru. Efisiensi bahan bakar New Toyota Corolla ini juga semakin baik.

Toyota Australia dijual mulai USD 19.790 atau setara Rp 267 juta untuk tipe terendah Ascent yang ditawarkan dalam transmisi manual. Sementara tipe ZR bertransmisi otomatis yang menjadi tipe tertinggi dipatok dengan harga USD 28.990 atau mencapai Rp 391 jutaan.

“Pelanggan Corolla sekarang memiliki pilihan yang jelas antara dua desain baru yang menarik, klasik atau sporty. Keduanya hadir lebih besar dan secara visual lebih luas,” ujar Tony Cramb, Executive Director Sales and Marketing of Toyota Australia yang dikutip dari Themotorreport.

Cramb menjelaskan, konsumen akan terpikat dengan desain interior Corolla yang lebih segar dan stylish. Selain itu konsumsi bahan bakar yang hemat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen yang ingin mengurangi biaya pengeluaran untuk kendaraan.

Model mobil terbaru Toyota corolla ini mendapat penyegaran di bagian eksterior dan interior. Pada tampilan luarnya, Toyota melakukan sentuhan perubahan di bagian lampu utama, bumper berdsain baru dan aksen krom yang mempercantik grille. Sementara di buritan tersemat lampu belakang yang tampil baru dan segar. Setiap tipe New Toyota Corolla 2015 memiliki tampilan yang berbeda. Menariknya beberapa tipe telah dilengkapi dengan lampu LED di kedua lampu utamanya.

Toyota Corolla 2015 Australia 2

Beralih ke interior, seluruh tipe mobil lansiran pabrikan mobil asal Jepang ini telah dibekali dengan head unit layar sentuh (touchscreen), bluetooth, USB dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, head unit tersebut juga dapat dipakai sebagai layar kamera parkir.

Untuk sektor pacunya, New Toyota Corolla model 2015 ini dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin yang memiliki kapasitas sebesar 1,8 liter, empat silinder. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 103 kW. Toyota mengklaim mesin yang dibenamkan pada Toyota Corolla terbarunya itu lebih efisien hingga 7,6 persen.

Di samping itu suspensi mobil ini mendapat sentuhan revisi. Hal itu dilakukan supaya dapat meredam getaran lebih baik dan mendongkrak kenyamanan selama perjalanan.

Di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan All New Toyota Corolla Altis. Mobil tersebut hadir dalam dua varian, yakni All New 1.8 G M/T dan All New 1.8 V A/T. Untuk varian All New 1.8 G M/T dibanderol dengan harga Rp 398,3 juta, sedangkan All New 1.8 V A/T dipatok Rp 433,8 juta.

Melihat dimensinya, Toyota Corolla Altis memiliki panjang 4.620 mm, dengan lebar 1.776 mm dan tinggi 1.460 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Untuk suspensin depannya, Corolla Altis menggunakan MacPherson strut dan suspensi belakangnya Torsion beam.

Sedangkan sistem pengeremannya, mobil baru ini mengandalkan model ventilated disc pada rem depan dan model drum di bagian rem belakang. Khusus untuk All New 1.8 V A/T rem belakangnya mengunakan jenis disc. Agar keselamatan pengguna selama berkendara semakin terjaga, Corolla Altis telah dilengkapi sistem ABS, EBS dan BA. Pada sektor kaki-kakinya, All New 1.8 G M/T menggunakan ban berukuran 205/55 R16 91V. Sedangkan All New 1.8 V A/T memakai ban ukuran 215/45 R17 91V.

Toyota Corolla Altis dibekali dengan mesin 2ZR-FE 16 valve, DOHC dengan Dual VVT-i yang memiliki kapasitas sebesar 1.798 cc. Bore x stroke mesin tersebut 80.5 mm x 88.3 mm. Berbekal mesin itu, Corolla Altis dapat menghembuskan tenaga sebesar 151 PS pada putaran 6.400 rpm dengan torsi maksimum sebesar 19,4 Kgm pada putaran 4.000 rpm.

Source: corolla hatchback indonesia harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply