Home Auto News Bocoran Motor Yamaha Terbaru Yang Dipasarkan Tahun 2016

Bocoran Motor Yamaha Terbaru Yang Dipasarkan Tahun 2016

Motor Trail Dan Moge Terbaru Yamaha, Hampir seluruh pabrikan kendaraan bermotor mempunyai rencana untuk merilis produk baru dengan label edisi tahun berikutnya. Hal tersebut pada umumnya dilakukan untuk menarik banyak konsumen.

Salah satu pabrikan yang juga melakukan strategi ini adalah Yamaha. Menurut kabar yang dirilis oleh Visordown, Rabu (10/06/2015), produsen motor asal Negeri Bunga Sakura ini baru saja memperkenalkan empat motor barunya yang tampil dengan sejumlah penyegaran.

Dua model yang dihadirkan oleh Yamaha merupakan motor berjenis trail. Hal ini sudah bukan merupakan rahasia lagi, sebab setiap tahunnya para pembalap motocross selalu mendapat motor baru edisi tahun depan.

Motor penakluk lintasan off-road pertama yang dirilis adalah Yamaha YZ450F edisi 2016. Motor tersebut masih mengandalkan mesin berkapasitas 450 cc sebagai sumber tenaganya. Kendati demikian Yamaha menyematkan fitur tambahan, yakni launch control. Fitur tersebut umumnya dijumpai di mobil-mobil balap Formula 1. Launch Control berfungsi untuk memaksimalkan tenaga ketika perlombaan dimulai.

Sistem akan mendeteksi jika pengendara membuka tuas gas terlalu besar, dengan mengacu pada traksi roda. Berkat digunaknnya sistem ini, pengendara dapat melakukan start secara sempurna tanpa membuang banyak waktu.

Yamaha YZ450F 2016

Ubahan lainnya terdapat pada kopling yang kini ditambahkan dengan refined boss dan shift stopper lever. Selain itu ukuran cakram motor juga diganti menjadi berukuran 270 mm. Beberapa aksesoris turut disematkan, seperti knalpot Akrapovic, pelindung handel, tuas kopling brand GYTR dan didukung dengan power tuner.

Di samping itu, desain katup bahan bakar motor trail ini juga telah dirancang ulang. Hal ini ditujukan agar tenaga yang dihasilkan di putaran rendah dan menengah menjadi maksimal. Dua fitur ini juga disematkan pada Yamaha YZ250F edisi 2016. Yamaha YZ450F dan YZ250F kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli dan Agustus 2015 mendatang.

Lalu untuk dua model lain, Yamaha telah mempersiapkan sosok naked bike. Di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, Yamaha akan merilis MT-09 dan MT-07 edisi 2016. Akan tetapi, jika melihat spesifikasi yang disebutkan, kedua motor tanpa fairing tersebut tidak akan jauh berbeda dengan model sebelumnya. Baik mesin maupun transmisi yang digunakan sama.

Ubahan yang dilakukan oleh Yamaha tampak pada tampilan eksterior. Selain itu beberapa perbaikan pada komponen-komponen yang dianggap bermasalah turut dilakukan.

Sekedar informasi, Yamaha MT-09 baru saja diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada Senin (01/06/2015) di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Motor tersebut hadir menyapa masyarakat Tanah AIr dengan tiga pilihan warna, antara lain Blazing Orange, Matt Grey dan Race Blue. Yamaha MT-09 dipasarkan dengan harga Rp 250 juta on the road Jakarta.

Melihat dimensinya, pendatang baru di pasar otomotif nasional ini memiliki panjang 2.075 mm, dengan lebar 815 mm dan tinggi 1.135 mm. Ground clearance naked bike ini 135 mm, sedangkan wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1.440 mm.

Untuk sektor pacunya, Yamaha MT-09 menggunakan mesin berkapasitas 847 cc, 3 silinder 120° crankshaft yang disandingkan dengan teknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), Unequal intake funnel dan FS (Fracture Split) connecting rod. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi constant mesh 6-percepatan.

Dengan mesin tersebut naked bike berlambang tiga garputala ini dapat menghembuskan tenaga hingga mencapai 115 hp pada 10.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 85,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Yamaha MT-09 memiliki handling yang ringan dan lincah. Alhasil motor tanpa fairing ini cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Di samping itu, berkat penggunaan rangka aluminium yang ringan dan desain yang kompak, MT-09 mempunyai rigiditas yang baik saat dikendarai.

Source: motor yamaha terbaru 2016, yamaha terbaru 2016, motor yamaha 2016, yamaha baru 2016, moge yamaha 2016, motor trail 2016, motor trail terbaru 2016, motor trail honda 2016, Produk Yamaha terbaru 2016, moge 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply