Home Auto News Ford Ranger Wildtrak 2015 Rilis Dengan Teknologi Baru

Ford Ranger Wildtrak 2015 Rilis Dengan Teknologi Baru

0 1614

Ford Ranger Wildtrak Terbaru, Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Company baru saja memperkenalkan mobil baru andalannya yang akan mengisi segmen pikap. Mobil tersebut adalah Ford Ranger Wildtrak 2015.

Walaupun Ford belum mengumumkan harga jualnya, Ford mengungkapkan bahwa model barunya itu akan memiliki tampilan ekterior yang lebih berani. Tidak hanya itu saja, Ford Ranger Wildtrak 2015 juga diperkaya dengan teknologi terbaru.

Dilansir dari Autoindustriya, Kamis (11/06/2015), fascia depan Ranger Wildtrak 2015 terlihat mengesankan berkat grille trapesium dengan aksen hitam metalik, bumper besar dan foglamp berbentuk persegi panjang. Selian itu spion, side air vents, handle pintu dan taillights tampil semakin menarik dengan sentuhan aksen grey. Untuk semakin memperkuat kesan gagah, pada sektor kaki-kaki disematkan pelek alloy baru yang memiliki ukuran 18 inci.

Di dalam kabin, Ford Ranger Wildtrak 2015 menawarkan kesan kemewahan berkat pemanfaatan material berkualitas tinggi. Penataan interior juga dibuat sedemikian rupa sehingga memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Mobil ini juga dibekali dengan layar sentuh 8 inci, dual-TFT instrument cluster yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Panel instrumen pada model ini diselimuti dengan aksen oranye. Selain itu dipasang pula jok beserta delapan pengaturan posisi duduk khusus untuk pengemudi.

Ford Ranger Wildtrack 2015 2

Pengguna juga akan semakin dimanjakan dengan kehadiran teknologi terbaru SYNC 2. Teknologi ini dapat mengendalikan beberapa fitur hanya dengan perintah suara, baik oleh pengemudi maupun penumpang.

Melirik jantung mekanisnya, Ford Ranger Wildtrak 2015 menggunakan mesin diesel Duratorq lima silinder TDCi berkapasitas 3,2 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 200 PS dengan torsi puncak mencapai 470 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Selain itu Ford juga menawarkan varian mesin berkapasitas lebih kecil, yaitu Duratorq empat silinder diesel TDCi 2.2 liter. Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 160 PS dengan torsi maksimum mencapai 385 Nm.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Worldcarfans, Ford Ranger Wildtrak akan ditawarkan dalam lima pilihan warna, antara lain Black Mica, Aluminium Metallic, Cool White, Pride Orange dan Metropolitan Gray.

Sebelumnya, pada perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS) Ford merilis New Ranger yang hadir dengan tampilan gagah dan modern. New Ford Ranger ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, antara lain 4-silinder 2.0 liter EcoBoost, 4-silinder Duratorq TDCi 2.2 liter dan TDCi diesel 3.2 liter VG Turbo.

Mobil ini dapat menarik barang yang mempunyai berat 3.350 kg. Hal ini menjadikan Ford Ranger terbaru terkuat di kelasnya. Selain itu, kargo pikap andalan Ford ini dapat diisi lebih dari 1.000 kg. New Ford Ranger juga menjadi salah satu pikap paling pintar berkat dipersenjatai dengan sejumlah fitur canggih, seperti SYNC 2, Adaptive Cruise Control, Driver Impairment Monitor, Front and Rear Parking Sensors dan Lane Keeping Aid.

Sentuhan perbaikan tidak hanya dilakukan pada bagian eksterior saja, namun juga sektor performa. Mesin diesel yang digunakan oleh mobil ini telah dibekali dengan teknologi Start-Stop dan Electric Power Assisted Steering terbaru. New Ranger diklaim lebih senyap dan lebih hemat bahan bakar hingga 22 persen dari model pendahulunya.

Jika melihat model-model yang dipasarkan di Indonesia, Ford Ranger memiliki panjang 5.274 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi mencapai 1.800 mm. Ground clearance-nya mencapai 232 mm, sementara wheelbase mobil ini 3.220 mm.

Di segmen pikap, mobil pickup terbaru ini bersaing ketat dengan beberapa rival beratnya, seperti Toyota Hilux, Nissan Navara dan Mitsubishi Triton. Hadirnya Ford Wildtrak 2015 akan menjadi pilihan baru yang menarik bagi para pecinta mobil pikap.

Source: ford wildtrak 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply