Home Auto News Suzuki Gixxer 250cc Rilis Di Indonesia Tahun Depan

Suzuki Gixxer 250cc Rilis Di Indonesia Tahun Depan

0 2999

Suzuki Gixxer 250cc Indonesia, Tampaknya Suzuki selalu memiliki kejutan khusus untuk para penggemar setianya di Negeri Hindustan, India. Sebelumnya pabrikan motor berlambang ‘S’ itu telah menghadirkan Suzuki Gixxer 150 dan Suzuki Gixxer 150 SF. Dan kali ini Suzuki akan kembali meluncurkan motor barunya.

Motor tersebut adalah Gixxer bermesin 250 cc. Hingga saat ini, motor tersebut masih dalam tahap pengembangan. Diprediksi motor sport tersebut akan diperkenalkan pada bulan Februari 2016 mendatang. Menurut kabar yang berkembang, motor sport baru tersebut akan memulai debut perdananya pada perhelatan Auto Expo 2016 yang diselenggarakan di Delhi.

Menurut informasi yang didapat dari motorbeam.com, Suzuki Gixxer 250 memiliki konfigurasi mesin satu silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan daya sekitar 25-28 PS. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan. Pengembangan motor ini dilakukan di India dan ditangani langsung oleh para insinyur Suzuki dari Jepang.

Suzuki Gixxer 250 nantinya hadir dengan tampilan yang hampir sama dengan Gixxer yang dipasarkan saat ini. Namun ada perubahan dibeberapa bagian, seperti tangki bahan bakar yang didesain lebih gahar, penggunaan setang lebar dan profil ban lebar.

Di samping itu, riding position dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk para penggunanya. Sementara untuk sistem pengeremannya, Suzuki Gixxer 250 mengandalkan disc brake untuk bagian depan dan belakang. Selain itu Suzuki juga berencana untuk menyertakan fitur keselamatan ABS (Antilock Brake System).

Suzuki Gixxer 250 2016 India

Menariknya, gambar rendering dari motor tersebut sudah beredar di dunia maya. melihat gambar rekayasa komputer tersebut, Gixxer 250 memiliki tampilan eksterior yang terinspirasi dari GSX 1000R. Meskipun memiliki beberapa persamaan dengan model Gixxer 150, dimensi Suzuki Gixxer 250 akan lebih besar.

Namun sayangnya hingga saat ini pihak Suzuki belum mengungkapkan spesifikasi resmi dari motor tersebut. Untuk harga jualnya, diklaim tidak selisih jauh dari Inazuma 250 yang dipatok Rp 48 jutaan. Ada yang mengatakan bahwa motor baru lansiran produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu akan dijual dengan harga 150 ribu Rupee atau setara Rp 31,2 jutaan.

Harga tersebut tentu jauh lebih terjangkau dari Kawasaki Ninja 250 yang dijual seharga Rp 50 jutaan. Suzuki Gixxer 250 digadang-gadang akan menjadi pesaing dari KTM Duke 200.

Tidak menutup kemungkinan Suzuki juga membuat versi fairing setelah meluncurkan Gixxer 250. Lalu akankah Suzuki Gixxer ini hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Suzuki Indomobil Sales.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Gixxer SF yang dipasarkan di India mengandalkan mesin berkapasitas 154,9 cc, silinder tunggal, berpendingin udara sebagai sumber tenaganya. Berkat mesin itu, Suzuki Gixxer SF dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 14 Nm pada 6.000 rpm. Ban depannya berukuran 100/80-17 dan ban belakang 140/60R-17.

Melihat dimensinya, motor ini memiliki panjang 2.050 mm, lebar 785 mm, tinggi mencapai 1.030 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 1.330 mm. Sedangkan ground clearance-nya mencapai 160 mm.

Motor ini dirancang dengan menggunakan rangka berjenis diamond. Suspensi depan Gixxer SF menggunakan jenis telescopic forks, sedangkan suspensi belakangnya swingarm, mono suspension. Sistem pengereman roda depan mengandalkan hydraulic single disc dan rem belakangnya menggunakan tipe drum.

Motor sport yang dipermanis dengan fairing itu masih mengusung sistem asupan bahan bakar karburator. Sementara untuk transmisinya menggunakan manual lima percepatan. Suzuki Gixxer SF ditawarkan dalam beberapa varian warna, yakni biru, putih dan hitam. Sementara untuk banderol harganya, Suzuki mematok Gixxer SF mulai Rp 17,4 juta off the road.

Source: harga suzuki gixxer 250, harga suzuki gixxer 250cc, suzuki gixxer 250 indonesia, suzuki gixxer 250, gixxer 250, spesifikasi suzuki gixxer 250, suzuki gixxer 250cc, gambar dan harga suzuki gixxer 250 all new, harga gixxer di indonesia, Gambar harga gixxer 250, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply