Home Auto News Motor Yamaha NMAX Rilis Versi Murah Edisi Terbatas

Motor Yamaha NMAX Rilis Versi Murah Edisi Terbatas

0 2145

Matik Yamaha NMAX Versi Murah, Dalam waktu dekat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan model terbaru Yamaha NMAX. Menariknya skuter matik premium tersebut akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Namun Yamaha NMAX versi murah ini hanya disediakan dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu, bagi anda yang berniat untuk membeli Yamaha NMAX murah, ini adalah saat yang tepat.

Mohammad Masykur, selaku Asisten General Manager Marketing YIMM mengungkapkan, alasan pihaknya menghadirkan NMAX dengan harga jual yang lebih murah adalah untuk memperluas pasa Yamaha NMAX di segmen skutik premium Indonesia. Dengan demikian, masyarakat masih memiliki pilihan alternatif jika ingin membeli NMAX namun memiliki dana yang terbatas.

“Kita akan memperluas segmen premium. Kali ini kita coba menghadirkan NMAX dengan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat yang ingin memiliki NMAX tapi dananya kurang bisa membeli yang ini,” jelas Masykur baru-baru ini.

Masykur menjelaskan, Yamaha NMAX yang saat ini sudah dijual dengan versi murah yang akan diluncurkan mempunyai sejumlah perbedaan. Namun bukan perbedaan tersebut bukanlah berupa penurunan spesifikasi motor, melainkan lebih kepada penyesuaian harga.

“Perbedaannya pasti ada, nanti akan kita beberkan pada saat launching nanti. Pokoknya NMAX dengan harga terjangkau itu kita hadirkan terbatas,” ungkapnya.

Yamaha NMAX 2015 Indonesia 2

Menurut informasi yang didapat dari situs www.yamaha-motor.co.id, Yamaha NMAX ini memiliki desain memikat pada front and rear LED headlight, digital speedometer dan aluminium handlebar.

Sementara untuk maximum control skuter ini dilengkapi dengan wide tire dan two ride position. Untuk menunjang keselamatan, NMAX dibekali dengan double disc brake. Motor tersebut dipersenjatai dengan dapur pacu Blue Core andalan Yamaha.

Namun tidak disebutkan apakah skuter premium tersebut dibekali dengan sistem pengereman ABS (Antilock Brake System) atau tidak. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa NMAX versi murah ini merupakan tipe non-ABS. Tanpa adanya fitur ABS, bias dipastikan harga jual Yamaha NMAX ini menjadi lebih murah dari model yang saat ini diniagakan.

Selain itu Yamaha juga menyampaikan, khusus untuk 1.000 pembeli pertama via online di wilayah Jabodetabek dan Bandung akan mendapatkan bonus berupa jaket eksklusif NMAX.

Bagi masyarakat yang berniat membeli motor matik terbaru ini, Yamaha telah mempersiapkan situs khusus www.getnmax.com. Situs tersebut nantinya dapat digunakan oleh calon pembeli untuk melakukan pemesanan. Pabrikan motor asal Negeri Samurai itu akan mulai menjual Yamaha NMAX pada 22 Juni 2015.

Yamaha NMAX ABS yang dijual di Tanah Air saat ini dipatok dengan harga Rp 27,4 juta on the road Jakarta. Masykur menerangkan, harga jual NMAX baru ini tidak akan seperti R25 ABS dan non-ABS.

”Memang sampai hari ini harga pastinya saya belum dapat. Tapi yang jelas beda harganya tak sebesar R25 ABS dan non-ABS yang hampir Rp 6 juta. Nggak sampai segitu,” ujar Masykur. Dengan kata lain, selisih antara NMAX ABS dan NMAX versi murah tidak sampai Rp 6 juta, tetapi lebih kecil dari angka tersebut.

”Patokannya sih kurang lebih Rp 25 juta, atau bisa lebih murah (dari Rp 25 juta). Di kisaran itu saja, tidak jauh. Tap fix-nya belum tahu,” ungkap Masykur.

Sekedar informasi, Yamaha NMAX dipersenjatai dengan mesin liquid cooled 4 stroke, SOHC, single cylinder. Mesin tersebut mampu menghantarkan daya hingga mencapai 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Diameter x langkah mesin tersebut 58,0 x 58,7 mm, sedangkan perbandingan kompresinya 10,5:1.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply